VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 25 May 2011, 07:26
ikada's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: pati
Posts: 26,179
Thanks: 85
Thanked 423 Times in 308 Posts
ikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top member
haia Surat Cinta dari Seorang Remaja yang Gay



Rayhan, putra sulungku yang tahun ini berusia 13 tahun dengan wajah bersungut-sungut merobek-robek kertas berwarna pink yang diterimanya dari seorang kawannya. "Ihhh.. jijik, gak level, apaan sih nih, amitt amiit deh,,"sungutnya sambil merobek robek dan meremas-remas kertas berwarna pink, dan ku duga itu surat cinta. Rayhan terpekik kaget ketika aku menepuk bahunya, " apa tuh Rayhan , kok kesal amat.."Tanyaku bijak. " Jijik buu, surat cinta dari teman, lelaki, iih masak dia bilang dia cinta mati padaku, geliii , iihhhhh.. kok bisa gitu yaa buu, lelaki suka dengan lelaki..?" tanya Rayhan bingung. Aku jujur kaget, cemas dan bingung juga tidak tahu mau jawab apa, karena jamanku sekolah dulu belum ada yang namanya gay. Tidak ada lelaki yang suka pada lelaki, kalau adapun, yaa adanya di salon-salon di mall. Lagipula jaman dulu jarang juga ada mall dan biasanya juga jarang deh ada gay yang usia sekolah seperti Rayhan begini. Apa gurunya tidak tahu kalau ada gay di sekolah mereka?

Fenomena ini berlaku di sekitar kita. Di jaman sekarang, jaman modern, mulai banyak hal yang aneh-aneh yang tidak terbayang sekalipun oleh kita. Kita pun tidak tahu bagaimana menjawab pertanyaan anak remaja kita mengenai kawannya yang gay khan? Solusi dari sekolah adalah bila ditemukan murid yang gay atau ada kecenderungan siswa lelaki berkelakuan dan bersikap manis seperti perempuan, maka sang guru harus peka, segera panggil orang tuanya dan bicarakan baik-baik (biasanya orang tua kurang mau terima dan agak tersinggung). Usahakan sang anak tersebut diberikan pekerjaan yang bersifat kelaki-lakian dan tanggung jawab, lalu jadikan dia ketua kelas atau jadikan dia ketua klub olah raga yang sifatnya merangsang jiwa kelaki-lakiannya seperti ketua klub bela diri atau ketua OSIS.

Selama menjadi ketua sebuah divisi tertentu di sekolah, anak tersebut harus diawasi dan dibimbing oleh seorang guru atau ustadz lelaki yang sangar dan tegas serta berjiwa kebapakan. Hal ini agar sang siswa aman untuk mencurahkan perasaannya dan bisa mencontoh bagaimana sikap dan perasaan sang ustadz dan kemudian terus diawasi. Peran wali kelas adalah agar anak-anak lain tidak mengganggu dan menghina anak yang sedang diproses dari seorang gay menjadi tidak gay. Selain itu ceritakan mengenai kemurkaan Allah pada orang yang berperilaku seperti gay dan tentang hukuman bagi seorang gay. Selain itu ceritakan kisah-kisah Nabi Luth dengan kaumnya yang menderita homo seksual yang lalu Allah benamkan mereka di bawah dasar laut mati, di Amman , Jordan. Dimana dahulu, di tempat itulah kota Sodom dan Gomorah, tempat tinggal kaum homo di jaman Nabi Luth yang Allah musnahkan. Lalu ajak sang anak untuk menghafal Al Quran dan membaca artinya, berikan 5 ayat sehari, ajaklah sholat malam dan bermunajat pada Allah agar dihilangkan sifat-sifat buruknya. Mudah-mudahan dengan bantuan sang guru dan keterbukaan orang tua menghadapi bersama masalah anak yang ada kecenderungan gay, maka sang anak bisa berubah menjadi anak normal.

Aku pikir, tidak ada satu pun anak lelaki remaja yang ingin dirinya menjadi seorang gay, dia juga tidak mau hidup sebagai seorang gay, oleh karena itu kita coba bantu dulu mereka, bila tidak berhasil dan masih dirasa mengganggu, terpaksa dikeluarkan dari sekolah dan berdo'alah : " Yaa Allah, ampuni kami yang tak mampu membina mereka."


Sumber
Reply With Quote
  #2  
Old 25 May 2011, 07:31
bayu ninja's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 44,179
Thanks: 32
Thanked 48 Times in 40 Posts
bayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top member
Default

siip deh cuy ...

baca dL ...
Reply With Quote
  #3  
Old 25 May 2011, 07:33
Kampret 505's Avatar
Banned
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 15,853
Thanks: 1
Thanked 151 Times in 126 Posts
Kampret 505 super top memberKampret 505 super top memberKampret 505 super top memberKampret 505 super top memberKampret 505 super top memberKampret 505 super top memberKampret 505 super top memberKampret 505 super top memberKampret 505 super top memberKampret 505 super top memberKampret 505 super top member
Default

mANTAB gAN
Reply With Quote
  #4  
Old 25 May 2011, 07:39
diaz505's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Oct 2010
Location: jakarta raya, arah timur
Posts: 923
Thanks: 32
Thanked 29 Times in 15 Posts
diaz505 super top memberdiaz505 super top memberdiaz505 super top memberdiaz505 super top memberdiaz505 super top memberdiaz505 super top memberdiaz505 super top memberdiaz505 super top memberdiaz505 super top memberdiaz505 super top memberdiaz505 super top member
Default

NASEHAT YANG BAGUS GAN

Reply With Quote
  #5  
Old 25 May 2011, 08:13
dokterbeat's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Feb 2011
Location: purwokerto
Posts: 7,661
Thanks: 3
Thanked 74 Times in 61 Posts
dokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top memberdokterbeat super top member
Default

wahh ramaja emank indah
Reply With Quote
  #6  
Old 25 May 2011, 08:20
ikada's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: pati
Posts: 26,179
Thanks: 85
Thanked 423 Times in 308 Posts
ikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top member
Default

Quote:
Originally Posted by diaz505 View Post
NASEHAT YANG BAGUS GAN

makasih ya gan
Reply With Quote
  #7  
Old 25 May 2011, 09:44
ikada's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: pati
Posts: 26,179
Thanks: 85
Thanked 423 Times in 308 Posts
ikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top member
Default

Quote:
Originally Posted by bayu ninja View Post
siip deh cuy ...

baca dL ...
monggo silahkan gan
Reply With Quote
  #8  
Old 25 May 2011, 09:59
LevSavior's Avatar
Junior Member
 
Join Date: May 2011
Location: Jogjakarta
Posts: 147
Thanks: 1
Thanked 2 Times in 1 Post
LevSavior is an unknown quantity at this point
Default

yang lurus2 aja banyak lho
Reply With Quote
  #9  
Old 25 May 2011, 10:01
briptunorman's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Apr 2011
Posts: 4,739
Thanks: 2
Thanked 38 Times in 28 Posts
briptunorman super top memberbriptunorman super top memberbriptunorman super top memberbriptunorman super top memberbriptunorman super top memberbriptunorman super top memberbriptunorman super top memberbriptunorman super top memberbriptunorman super top memberbriptunorman super top memberbriptunorman super top member
Default

Suratnya alay banget
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Tags
aneh aneh

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 15:16.