VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 23 June 2011, 13:42
Banned
 
Join Date: May 2011
Posts: 2,609
Thanks: 0
Thanked 75 Times in 60 Posts
ardhita super top memberardhita super top memberardhita super top memberardhita super top memberardhita super top memberardhita super top memberardhita super top memberardhita super top memberardhita super top memberardhita super top memberardhita super top member
Thumbs up Pria Pemakan Bangkai Dan kotoran Manusia

Pak Musik Alias Wak Balon "Sumanto Asal Medan" punya kelainan aneh ,suka makan bangkai dan kotoran manusia, ingin makan bangkai manusia namun takut di pidana.




Berbeda dengan Sumanto yang suka memakan tubuh manusia yang telah meninggal, Lagu Singgarimbun alias Pak Musik alias wak Balon sumber (52) ‘hanya’ hobi memakan bangkai hewan dan kotoran manusia. Warga Langkat, Sumut, tepatnya dari Dusun Sepirak, Desa Besadi, Kecamatan Kuala itu mengaku sudah 28 tahun menjalani hidup aneh itu. Dia mengaku, setidaknya dalam dua hari sekali, dia menyantap bangkai.

Rupanya warga di sekitaran itu telah lama mengetahui kelakuan aneh Pak Musik. Dikutip ruanghati.com dari Pos Metro Medan (grupnya JPNN) bertandang ke rumahnya. Semula, dia sedang asyik duduk menyandar di dinding warung dekt rumahnya, sambil menyulut rokok. Dia tidak mengenakan baju dan hanya memakai kain sarung warna hijau. Setelah memperkenalkan diri dan memberitahu maksud kedatangan Pos Metro Medan, ayah lima orang anak inipun sempat terdiam sejenak namun belakangan mengajak tamunya ke ke rumahnya.

“Ya udah. Kita ke rumah aja biar enak ceritanya,” katanya sambil beranjak dari duduk. “Beginilah rumah kita. Di dalam dan di luar, sama aja,” ujar Pak Musik berbasa-basi sambil mengembangkan tikar plastik di teras. Setelah mempersilahkan duduk, sesekali dia menatap tajam ke arah wartawan ini. “Kalau masalah itu, barusan saja saya makan bangkai dipingir sungai, ini tangan saya masih berbekas (maksudnya bekas bangkai-red),” ungkapnya sambil membuka telapak tangan kanannya.

Meski rutin mengkonsumsi bangkai ternak atau binatang, tapi Pak Musik mengaku tidak pernah ada masalah dengan kesehatannya. Bahkan menurutnya, bangkai yang disantapnya merupakan obat bagi tubuhnya. “Selama saya memakan bangkai itu, tak pernah sekalipun perut saya sakit. Artinya kesehatan saya tidak pernah terganggu, begitu juga ketika memakan kotoran manusia, saya tetap sehat-sehat aja, malah bertambah sehat rasanya,” ujarnya enteng.

Dia mengaku bangkai hewan apa saja yang pernah disantapnya, mulai dari bangkai ayam, ikan busuk dan bangkai-bangkai hewan lainya. “Kalau saya sebutkan satu satu, mungkin terlalu banyak,” ujarnya. Tapi yang pasti, lanjutnya, yang sering disantap bangkai ayam yang sudah banyak belatungnya. “Rasanya enak kok kalau dimakan pakai nasi,” jelas Pak Musik seraya mengaku terkadang memakan ayam bangkai tadi dengan bulu-bulunya.”

Dia sendiri mengakui kebiasan unik itu tergolong aneh. Karenanya, saat memakan bangkai dan kotoran manusia, tapi tak sekalipun dilakukannya di hadapan orang, termasuk anggota keluarganya. Katanya, kasihan sama anak dan istri saya, yang bisa tidak bisa makan lantaran melihat adegan itu. Saat makan bangkai atau kotoran manusia, dilakukan di pinggir sungai atau kebun agar tidak dilihat oleh mereka. Dikatakan, bangkai-bangkai biasanya disantap dengan nasi putih.

Dia tampak keberatan saat ditanya latar belakang yang membuatnya berperilaku aneh itu. Sambil membetulkan letak kainnya, ia mengatakan, “Nggak usah cerita masa lalu saya. Karena yang ingin diketahui, kan cuma saya makan bangkai. Kan itu saja?” dia sempat bekerja layaknya orang-orang normal lainnya. Namun menarik nya , dia mau membuka cerita masa lalu setelah di desak.

Pria yang telah separuh beruban ini, pernah menjadi pekerja seorang penguasa sukses yang punya puluhan angkutan umum. Cerita dia, pada suatu hari, ada sebuah barang berharga milik si pengusaha diklaim hilang. Tanpa punya dasar dan bukti yang kuat, Pak Musik dicurigai sebagai pelakunya. Kecurigaan pengusaha itu, karena mendengar bisikan rekannya yang kaya. Padahal belakangan diketahui, rekannya itulah yang sebenarnya mencuri barang berharga tersebut. Meski dia sudah bersumpah berulang kali, tuduhan tetap idak berubah.

Dia bahkan sudah memberitahukan kepada si pengusaha bahwa pencurinya adalah empat orang yang sebelumnya dianggap Pak Musik sebagai sahabat baiknya. Tapi pengusaha itu tidak yakin atas pengakuan Pak Musik. Alasannya, orang yang dituduhkan tadi banyak duit. “Sejak saat itu, saya berhenti bekerja,’ ceritanya.

Namun, selang beberapa bulan kemudian, Pak Musik dipanggil lagi oleh si pengusaha yang megaku telah mengetahui siapa sebenarnya orang yang mencuri asetnya. Karena sudah telanjur sakit hati, Pak Musik tidak mau lagi bekerja. Terlebih, “saya ingat betul dengan kata-kata sohib si pengusaha yang mengatakan, saya orang miskin tidak ada gunanya hidup kalau tidak punya ilmu.’

Terngiang kalimat sahabatnya itulah, Pak Musik berjanji dalam hati, suatu hari nanti, dia akan berguna bagi orang lain. Sewaktu mengucapkan ikrar itu, di situlah Pak Musik mengambil sepotong daging ayam goreng yang telah busuk lalu memakannya. Sejak saat itu, memakan daging busuk atau bangkai, tak lagi menjadi masalah baginya. “Kalau makan bangkai, setidaknya dua hari sekalilah,” imbuhnya tersenyum.

Pria yang hanya sekolah hingga kelas 3 SD itu pun cerita, kampung orang tuanya di Kuta Buluh Semole, Tanah Karo, sedangkan Pak Musik sendiri kelahiran Padang Bulan, Medan. dia anak kelima dari delapan bersaudara. Sejak tidak bersekolah lagi, Pak Musik hidup dan dibesarkan dari satu kampung ke kampung lainnya. Bahkan mulai hidup berpindah-pindah dari kota yang satu ke kota lain.

Sumber
Reply With Quote
The Following 2 Users Say Thank You to ardhita For This Useful Post:
cumie (23 June 2011), timothymaida (6 August 2011)
  #2  
Old 23 June 2011, 13:45
daily's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Jun 2011
Location: di samping rumah mbah minggir yang dikenal dengan juragan sapii .. :D
Posts: 3,067
Thanks: 3
Thanked 67 Times in 44 Posts
daily super top memberdaily super top memberdaily super top memberdaily super top memberdaily super top memberdaily super top memberdaily super top memberdaily super top memberdaily super top memberdaily super top memberdaily super top member
Default

hiiiiiii ....
Menjijikann ..
Reply With Quote
  #3  
Old 23 June 2011, 15:14
ikada's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: pati
Posts: 26,175
Thanks: 85
Thanked 423 Times in 308 Posts
ikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top member
Default

ngeri banget gan
Reply With Quote
  #4  
Old 6 August 2011, 13:59
palingseru's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Jun 2011
Location: sebrang jalan
Posts: 2,714
Thanks: 17
Thanked 41 Times in 37 Posts
palingseru super top memberpalingseru super top memberpalingseru super top memberpalingseru super top memberpalingseru super top memberpalingseru super top memberpalingseru super top memberpalingseru super top memberpalingseru super top memberpalingseru super top memberpalingseru super top member
Default

apa gak jijik ya ..........
Reply With Quote
  #5  
Old 6 August 2011, 14:40
ikada's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: pati
Posts: 26,175
Thanks: 85
Thanked 423 Times in 308 Posts
ikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top member
Default

we............................... miris
Reply With Quote
  #6  
Old 6 August 2011, 14:48
ri4nx's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: solo
Posts: 24,759
Thanks: 0
Thanked 242 Times in 188 Posts
ri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top member
Default

jorok amat ... sih ni orang macam gak ada makanan lain haha
Reply With Quote
  #7  
Old 6 August 2011, 15:44
timothymaida's Avatar
New Member
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 29
Thanks: 3
Thanked 2 Times in 1 Post
timothymaida is an unknown quantity at this point
Default

namanya juga udah jaman edan,,,kelakuan yang edan2 udah keliatan dmn2
Reply With Quote
  #8  
Old 6 August 2011, 16:46
idgscool's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jan 2011
Location: www.fotoartis.biz
Posts: 17,855
Thanks: 5
Thanked 364 Times in 272 Posts
idgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top member
Default

jorok banget
Reply With Quote
  #9  
Old 6 August 2011, 18:23
ikada's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: pati
Posts: 26,175
Thanks: 85
Thanked 423 Times in 308 Posts
ikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top member
Default

hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ngeri gan
Reply With Quote
  #10  
Old 6 August 2011, 18:24
giulie's Avatar
Moderator In Training
 
Join Date: Jul 2010
Location: Somewhere I belong
Posts: 34,387
Thanks: 140
Thanked 131 Times in 48 Posts
giulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top member
Default

njijik i..
nggilani



Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 23:15.