VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 4 October 2011, 11:23
ponconugroho's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Jan 2011
Location: Jawa Tengah
Posts: 1,719
Thanks: 0
Thanked 186 Times in 160 Posts
ponconugroho super top memberponconugroho super top memberponconugroho super top memberponconugroho super top memberponconugroho super top memberponconugroho super top memberponconugroho super top memberponconugroho super top memberponconugroho super top memberponconugroho super top memberponconugroho super top member
:naikkuda: 11 Senjata Canggih Hanya Dimiliki AS


China boleh saja mengungkap rencananya membuat pengebom silumannya tahun lalu. Namun, terdapat beberapa senjata yang tak dimiliki dunia dan hanya dimiliki AS. Apa saja?

Beberapa senjata yang hanya dimiliki Amerika Serikat (AS) ini sudah ada selama beberapa tahun namun baru-baru ini, senjata itu mengalami modifikasi. Sementara beberapa senjata lainnya masih dalam tahap produksi. Apa saja?

MQ9 Reaper Drone

Pesawat buatan General Atomics Aeronautical Systems (GA-ASI) ini sudah ada selama 10 tahun. Pesawat ini kebanyakan digunakan untuk intelijen dan pengintaian. Pesawat berlebar sayap 25 meter ini saat lepas landas memiliki berat 3.175kg dengan kapasitas muatan 1.360kg dan mampu terbang selama 36 jam. Pesawat ini mampu terbang hingga ketinggian 15.850 meter serta mampu membawa bom seberat 227kg.

AA12 Atchisson Assault Shotgun

Senjata buatan Maxwell Atchisson ini mampu menembakkan lima peluru per detik. Selain itu, senapan ini juga menembakkan peledak tinggi atau granat fragmentasi yang disebut FRAG-12 dengan efisiensi sejauh 175 meter. Senjata ini dirancang untuk pertarungan jarak dekat dan menariknya, senjata ini mampu menembakkan sembilan ribu peluru tanpa macet.

Jubah Hilang ADAPTIV

Jubah buatan BAE Systems (BA.L) ini dikembangkan dan dipatenkan di Swedia. Fungsi ADAPTIV melebihi inframerah dan frekuensi elektronik lainnya. Selain bisa membuat kendaraan tampak menghilang, jubah ini bisa membuat sinyal pendeteksi mendeteksinya sebagai obyek lain.

PHASR Rifle

Senapan Personel halting and Stimulation Response (PHASR) buatan Kementrian Pertahanan AS ini mampu mengeluarkan laser yang disebut dazzler untuk membutakan dan membingungkan musuh yang muncul untuk bebarapa saat. PHASR sendiri menggunakan laser hijau untuk memperhitungkan jarak target dan memastikan intensitas yang tak membutakan.

Taser Shockwave

Senjata buatan TASER ini akan mengalirkan arus listrik pada orang dengan menekan satu tombol saja. Alhasil, senjata ini akan menciptakan ‘wilayah penolakan’ yang bisa dipasang di kendaraan apa pun. Senjata ini efektif di jarak 7,6 meter.

Ksatria Hitam

Senjatan buatan BA.L ini merupakan perpaduan tank kendali jarak jauh dengan kendaraan pengintai dirancang untuk situasi yang sangat berisiko bagi kendaraan berawak. Untuk menghemat biaya pembuatan, senjata ini berbagi sistem senjata dan bagian mesin dengan kendaraan bernama Bradley Fighting.

Senjata tersebut termasuk meriam 30mm, senapan mesin dan mesin bertenaga 300hp. Kendaraan ini juga memiliki software navigasi otomatis yang mampu merancang dan mengikuti jalurnya sendiri tanpa masukan dari sumber luar.

Active Denial System (ADS)

Senjata buatan Raytheon (RTN) ini memiliki julukan Senapan Cahaya AS. Senjata ini merupakan perpaduan radar dan gelombang mikro. ADS menembakkan aliran gelombang elektromagnetik yang lebih pendek dari gelombang mikro yang secara instan diserap lapisan teratas kulit.

Rasa sakit yang dihasilkan sangat intens yang membuat orang ingin menjauhinya. Karenanya, militer menyebutnya ‘Senjata Selamat Jalan’. ADS dipakai secara domestik dan militer mengklaim, efek dari senjata ini tak akan melekat.

Laser Avenger

Senjata buatan Boeing (BA) ini berdiameter beberapa centimeter dan tak akan terlihat pada mata telanjang. Laser ini 20 kali lebih panas disbanding kompor listrik dan mampu menembus kulit artileri dengan mudah.

Senjata ini memiliki misi menghancurkan Improvised Explosive Devices (IEDs) yang bisa melukai tentara AS dengan parah dibanding senjata lain. Saat ini, senjata ini juga sedang dalam tahap uji untuk menjatuhkan pesawat.

MAARS Robot (Modular Advanced Armed Robotic System

Senjata buatan QinetiQ (QQ) ini merupakan modifikasi kendali jarak jauh dan robot penjinak bom. Robot ini dibuat berdasarkan beragam kebutuhan dan dapat dipasang senapan mesin MB240 dan peluncur granat 40mm atau pengeras suara dan laser.

XM2010 Enhanced Sniper Rifle

Senjata buatan Remington ini merupakan modifikasi M24. Senjata ini dirancang agar efektif digunakan di ketinggian dengan jarak tempur jauh di Afganistan. Agar tak bersuara, senjata ini dilengkapi peredam flash dan suara serta ‘kerah’ panas FLIR untuk menyembunyikan barel senapan yang menghangat.

XM25 Individual Airbusrt Weapon System (IAWS)

Senjata buatan Heckler&Koch ini memiliki julukan ‘The Punisher’ dan mampu menembakkan granat generasi baru dengan akurat pada jarak 500 meter. Menariknya, granat senjata ini dapat diprogram secara manual dalam jarak 10 meter hingga mengenai target.
Reply With Quote
  #2  
Old 4 October 2011, 11:52
hktoyshop's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2009
Location: http://hk-toys.com
Posts: 33,568
Thanks: 13
Thanked 528 Times in 339 Posts
hktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top member
Default

wah..
gila tuh senjatanya canggih2 banget ya..
__________________
mampir gan di mari blog ane yang pingin ketawa
http://gambar.humor-jorok.com
Reply With Quote
  #3  
Old 4 October 2011, 12:09
Banned
 
Join Date: Jun 2011
Location: indonesia
Posts: 430
Thanks: 4
Thanked 6 Times in 6 Posts
MantanBanned super top memberMantanBanned super top memberMantanBanned super top memberMantanBanned super top memberMantanBanned super top memberMantanBanned super top memberMantanBanned super top memberMantanBanned super top memberMantanBanned super top memberMantanBanned super top memberMantanBanned super top member
Default

MANTAP POUL GAN SEJATANNYA...........
Reply With Quote
  #4  
Old 4 October 2011, 12:16
ahmadfauzi's Avatar
Junior Member
 
Join Date: May 2011
Posts: 172
Thanks: 4
Thanked 5 Times in 3 Posts
ahmadfauzi super top memberahmadfauzi super top memberahmadfauzi super top memberahmadfauzi super top memberahmadfauzi super top memberahmadfauzi super top memberahmadfauzi super top memberahmadfauzi super top memberahmadfauzi super top memberahmadfauzi super top memberahmadfauzi super top member
:ngumpul:

KAYAKNYE YG JADI KUNCI BUKANNYE SENJATA GAN, TAPI KEAHLIAN PRAJURIT DAN TAKTIK PERANG....
YANG NAMANYE TAKTIK, NEGARA KITE NIH JAGONYA...
Reply With Quote
  #5  
Old 4 October 2011, 12:20
salahsapa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: di belakangmu
Posts: 12,668
Thanks: 13
Thanked 265 Times in 215 Posts
salahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top member
Default

dijual ngak ???............:
Reply With Quote
  #6  
Old 4 October 2011, 12:36
bayu ninja's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 38,339
Thanks: 30
Thanked 47 Times in 39 Posts
bayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top member
Default

bener bener negara yang manstap
Reply With Quote
  #7  
Old 4 October 2011, 13:05
Banned
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 324
Thanks: 0
Thanked 7 Times in 4 Posts
dotcom is an unknown quantity at this point
Default

buatan indonesia ada gk gan...

Reply With Quote
  #8  
Old 4 October 2011, 13:07
ucil's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 3,107
Thanks: 0
Thanked 23 Times in 18 Posts
ucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top member
Default

mantab gan
Reply With Quote
  #9  
Old 4 October 2011, 14:03
diediet2002's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: jakarta
Posts: 429
Thanks: 52
Thanked 1 Time in 1 Post
diediet2002 super top memberdiediet2002 super top memberdiediet2002 super top memberdiediet2002 super top memberdiediet2002 super top memberdiediet2002 super top memberdiediet2002 super top memberdiediet2002 super top memberdiediet2002 super top memberdiediet2002 super top memberdiediet2002 super top member
Default

ya wajar sie kalo hanya amerika yang punya senjata canggih dan modern. soale negara lain di persulit dapet ijin pembuatan senjata. setiap negara mo bikin senjata yang lebih canggih dari amrik pasti gak bakal dapet ijin. jadi gak heran kalo senjata mereka paling canggih di dunia.....
__________________
Reply With Quote
  #10  
Old 4 October 2011, 15:31
SayangAnak's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 139
Thanks: 0
Thanked 1 Time in 1 Post
SayangAnak is an unknown quantity at this point
Default

bantar lagi indonesia punya... pindad dah punya prototipenya
__________________
-----Invest Profit harian-----
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Tags
senjata canggih

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 16:06.