VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 1 November 2011, 14:19
Banned
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 785
Thanks: 0
Thanked 16 Times in 13 Posts
cikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur lebur
:peluk: 5 Fakta Menarik Tentang Onsen ( Mandi Bugil ) di Jepang

Pernahkah gak sih kalian hot tub spa di salon-salon kecantikan? Nah, kalo pernah agak sedikit ada kesamaan, onsen itu mandi ala Jepang (kira-kira ada ga ya di Jakarta), jadi onsen itu mandi air panas yang airnya berasal dari sumber mata air panas gunung berapi karena di Jepang banyak gunung-gunung berapi seperti di Indonesia konon katanya itu dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti kudis, cacar, gatal-gatal, penyakit persendian, dll. Tentunya kita ingat dengan pemandian air panas Sari Ater atau sering disebut Ciater yang ada di Bandung tepatnya di antara Lembang dan Subang maaf kalo salah. Itu juga biasanya menjadi referensi tempat penyembuhan penyakit kulit.

Ada 5 fakta menarik tentang onsen di Jepang

1. Gak boleh punya tato untuk bisa mandi. Alasannya karena takut disangkain Yakuza

2. Tidak ada sehelai benang pun ketika berendam di kolam, hah! yupz.... bugil. Alasannya tidak boleh memakai celana pendek atau handuk karena takut pakaian yang kita pake ada penyakitnya, siapa yang tahu kalau kalau pakaian yang kita pakai ada penyakitnya, maka dari itu dilarang. Hmm...sedikit masuk akal. Terus kalau cowo-cewe satu kolam gimana? Sebenarnya secara tradisi, cowo-cewe berendam bersama satu kolam, namun kabar baiknya utk para wanita sekarang disediakan onsen khusus wanita saja, hmm...Kabar buruk untuk para pria mupeng.

3. Biasanya tempatnya didaerah pedesaan deket gunung berapi. Namun, ada juga yang dibuat sendiri karna jauh dari gunung berapi yaitu dengan cara di bor, air panasnya berasal dari gradien geotermal (suhu air semakin tinggi bila sumur digali semakin dalam) atau sumber panas yang tidak diketahui.

4. Onsen bukan tempat renang tapi kolam untuk berendam santai, biasanya orang Jepang ketika berendam sambil duduk santai.

5. Orang Jepang menganggap Onsen bukanlah sekedar tempat rekreasi tetapi sarana pengobatan dan penyegaran, biasanya orang Jepang datang ke onsen untuk menyegarkan badan setelah bekerja seharian penuh supaya terlihat lebih fresh esok harinya atau bisa juga sebagai tempat penyembuhan penyakit kulit.

Perhatian : untuk orang yang punya penyakit jantung, ibu hamil, darah tinggi dan darah rendah tidak diperkenankan untuk berendam karena suhu onsen itu berkisar antara 42C sampai 50C.


foto lain
Sumber
Reply With Quote
  #2  
Old 1 November 2011, 14:24
bayu ninja's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 43,663
Thanks: 32
Thanked 48 Times in 40 Posts
bayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top member
Default

Wahhhh ada yg kayak gini ya di sana
Reply With Quote
  #3  
Old 1 November 2011, 16:19
Banned
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 785
Thanks: 0
Thanked 16 Times in 13 Posts
cikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur lebur
Default

Quote:
Originally Posted by bayu ninja View Post
Wahhhh ada yg kayak gini ya di sana
iya gan..
Reply With Quote
  #4  
Old 1 November 2011, 16:33
Banned
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 1,025
Thanks: 0
Thanked 1 Time in 1 Post
madpost super top membermadpost super top membermadpost super top membermadpost super top membermadpost super top membermadpost super top membermadpost super top membermadpost super top membermadpost super top membermadpost super top membermadpost super top member
Default

wah mantap gan bisa ngintip donk gan
Reply With Quote
  #5  
Old 1 November 2011, 16:56
dedesander's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 633
Thanks: 2
Thanked 2 Times in 2 Posts
dedesander super top memberdedesander super top memberdedesander super top memberdedesander super top memberdedesander super top memberdedesander super top memberdedesander super top memberdedesander super top memberdedesander super top memberdedesander super top memberdedesander super top member
Default

waaah.. tempat kaya gini ni berarti yg sering ane tonton kalo di film xxx...
Reply With Quote
  #6  
Old 1 November 2011, 18:34
DweePram82's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 1,405
Thanks: 1
Thanked 1 Time in 1 Post
DweePram82 super top memberDweePram82 super top memberDweePram82 super top memberDweePram82 super top memberDweePram82 super top memberDweePram82 super top memberDweePram82 super top memberDweePram82 super top memberDweePram82 super top memberDweePram82 super top memberDweePram82 super top member
Default

Mantab Gan.....
Reply With Quote
  #7  
Old 1 November 2011, 21:01
cindoe's Avatar
New Member
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 15
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
cindoe is an unknown quantity at this point
Default

wah asyik tuh...berendam di air anget



Reply With Quote
  #8  
Old 2 November 2011, 10:01
Banned
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 785
Thanks: 0
Thanked 16 Times in 13 Posts
cikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur leburcikha member hancur lebur
Default

:b eer:
All
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 14:16.