VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 18 February 2012, 20:46
zahfan's Avatar
New Member
 
Join Date: Jan 2012
Location: 20
Posts: 53
Thanks: 0
Thanked 3 Times in 3 Posts
zahfan member hancur leburzahfan member hancur leburzahfan member hancur leburzahfan member hancur leburzahfan member hancur leburzahfan member hancur leburzahfan member hancur leburzahfan member hancur leburzahfan member hancur leburzahfan member hancur leburzahfan member hancur lebur
:ngumpul: Apakah Anda Lelaki Dengan Ciri-Ciri Mandul ?

Apakah Anda Lelaki Dengan Ciri-Ciri Mandul ?

Setiap orang menginginkan keturunan sebagai kelanjutan dirinya sebagai manusia juga untuk hari tuanya nanti.

10 Faktor Yang Menyebabkan Pria Mandul : Infertilitas atau gangguan kesuburan bukan hanya masalah wanita, namun juga laki-laki. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan gangguan kesuburan pada laki-laki yang bisa berakibat pada kemandulan. Apa saja itu?

Dalam waktu 50 tahun terakhir, diperkirakan kesuburan laki-laki telah menurun sekitar 2 persen per tahun. Sebagian besar gangguan kesuburan pada laki-laki ini disebabkan oleh pilihan gaya hidup yang salah.
Para ahli mengungkapkan bahwa ketika suatu pasangan mengalami infertilitas, maka sepertiganya disebabkan oleh perempuan, sepertiga disebabkan oleh laki-laki dan sepertiganya bisa disebabkan oleh keduanya.

Penyebab ketidaksuburan pada laki-laki bisa disebabkan oleh faktor genetik, tapi ada juga yang berhubungan dengan gaya hidup. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa meningkatkan risiko laki-laki menjadi tidak subur (infertil), seperti dikutip dari FoxNews yaitu :

1. Gangguan Genetik.
Sebuah mutasi genetik bisa menghilangkan lapisan karbohidrat di sekitar sperma sehingga mengurangi mobilitasnya. Jika laki-laki mewarisi dua mutasi genetik dari ibu dan ayahnya, maka kondisi ini akan membuatnya sulit menghamili pasangannya.

2. Obesitas.
Memiliki tubuh obesitas atau pun kelebihan berat badan membuat tubuh menjadi tidak sehat sehingga mempengaruhi fungsi dari setiap sel yang ada di dalam tubuh, termasuk sperma.

3. Pekerjaan.
Beberapa pekerjaan bisa mempengaruhi jumlah sperma seperti pelukis, tukang las, tukang bangunan, supir dan beberapa pekerja kantoran yang terlalu banyak duduk karena membuat suhu di skrotum meningkat.

4. Penyalahgunaan Alkohol.
Laki-laki yang menjadi seorang pecandu alkohol akan memiliki sel-sel normal yang 30 persen lebih sedikit di dalam air maninya.

5. Masalah Seksual.
Beberapa gangguan seksual yang dimiliki oleh laki-laki seperti ejakulasi dini atau disfungsi ereksi bisa membuat laki-laki sulit membuahi sel telur perempuan.

6. Merokok.
Salah satu dampak negatif terbesar yang mungkin dirasakan oleh laki-laki perokok adalah mortilitas sperma.

7. Kekurangan Gizi.
Untuk memiliki sperma yang sehat, maka dibutuhkan asupan zat gizi seperti vitamin C, zinc, vitamin E dan beta karoten yang cukup.

8. Terpapar Zat Beracun.
Sering terpapar zat beracun seperti yang terkandung dalam pestisida atau cat timbal juga bisa merusak sperma.

9. Menggunakan Ganja atau Narkoba.
Laki-laki yang menggunakan narkoba seperti ganja atau yang lainnya bisa mengurangi jumlah total dari sperma serta volume dari air mani yang dimilikinya.

10. Sering Memangku Laptop.
Jika sering menggunakan laptop, sebaiknya diletakkan di meja atau menggunakan pelapis, karena memangku laptop bisa meningkatkan suhu di skrotum yang mempengaruhi kualitas dari sperma.

Jagalah kesehatan dan kesuburan anda sebelum terlambat.



ForumLangit.Com





.
Reply With Quote
  #2  
Old 18 February 2012, 21:37
idgscool's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jan 2011
Location: www.fotoartis.biz
Posts: 17,859
Thanks: 5
Thanked 364 Times in 272 Posts
idgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top memberidgscool super top member
Default

wah jangan sampe dah kalo gitu
Reply With Quote
  #3  
Old 19 February 2012, 09:09
NgomongOpoo's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Jun 2011
Location: Gua Hiro
Posts: 6,111
Thanks: 45
Thanked 220 Times in 170 Posts
NgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top memberNgomongOpoo super top member
Default

jangan sampee ahhh
Reply With Quote
  #4  
Old 19 February 2012, 09:15
eggy's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 166
Thanks: 1
Thanked 2 Times in 2 Posts
eggy super top membereggy super top membereggy super top membereggy super top membereggy super top membereggy super top membereggy super top membereggy super top membereggy super top membereggy super top membereggy super top member
Default

Wah berguna nih tips..

jadi lebih waspada.. biar nanti ada keturunan lagi
Reply With Quote
  #5  
Old 19 February 2012, 18:51
Ngik Ngok's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: Jogjakarta
Posts: 243
Thanks: 4
Thanked 0 Times in 0 Posts
Ngik Ngok super top memberNgik Ngok super top memberNgik Ngok super top memberNgik Ngok super top memberNgik Ngok super top memberNgik Ngok super top memberNgik Ngok super top memberNgik Ngok super top memberNgik Ngok super top memberNgik Ngok super top memberNgik Ngok super top member
Default

jangan sampe mandul
ntar gimana nasib "calon anak-anak' ane
Reply With Quote
  #6  
Old 19 February 2012, 20:50
namaku15's Avatar
Junior Member
 
Join Date: May 2010
Location: Jual Voucher Game
Posts: 262
Thanks: 0
Thanked 1 Time in 1 Post
namaku15 is an unknown quantity at this point
Default

dilihat dri list yg ada kyaknya sya 100% tidak mandul

Reply With Quote
  #7  
Old 19 February 2012, 23:42
Sunshiner's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 1,394
Thanks: 5
Thanked 3 Times in 3 Posts
Sunshiner super top memberSunshiner super top memberSunshiner super top memberSunshiner super top memberSunshiner super top memberSunshiner super top memberSunshiner super top memberSunshiner super top memberSunshiner super top memberSunshiner super top memberSunshiner super top member
Default

haha,. harusnya judulnya jadi "penyebab-penyebab laki-laki menjadi mandul"
Reply With Quote
  #8  
Old 20 February 2012, 09:37
akuganteng's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: Dihatimu :*
Posts: 15,903
Thanks: 6
Thanked 196 Times in 156 Posts
akuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top memberakuganteng super top member
Default

gak mungkin tu gan
Reply With Quote
  #9  
Old 20 February 2012, 22:28
nindi's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 16,030
Thanks: 2
Thanked 123 Times in 111 Posts
nindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top member
Default

waaah apa bener itu gaan ??
Reply With Quote
  #10  
Old 5 July 2012, 14:23
idarahma's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Sep 2011
Location: Purwokerto
Posts: 5,848
Thanks: 2
Thanked 39 Times in 34 Posts
idarahma is an unknown quantity at this point
Default

jangan sampe deh gan.......................
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 07:24.