VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Like Tree2Likes

Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 5 September 2012, 18:51
tatangmetallica's Avatar
Senior Member
 
Join Date: May 2012
Location: semarang
Posts: 574
Thanks: 1
Thanked 12 Times in 11 Posts
tatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top member
:ngumpul: Bus Terpanjang Sedunia Mampu Angkut 256 Orang


Jalanan di kota Dresden, Jerman, akan diramaikan oleh AutoTram Extra Grand yang memulai debutnya pekan ini. Istimewanya, bus ini memiliki panjang lebih dari 30 m dan bisa memuat 256 penumpang. Transportasi umum ini pun menjadi bus terpanjang di dunia saat ini.

AutoTram dikembangkan oleh Fraunhofer Instutute dengan menggunakan prasarana komputer untuk efisiensi dan memudahkan pengoperasian oleh pengemudi. Megabus unik ini menggabungkan desain kereta api dan bus itu sendiri serta memiliki 4 as kemudi. Bus ini juga ramah lingkungan dan dapat dioperasikan untuk waktu yang lama menggunakan tenaga listrik.

"Inovasi Autotram terletak tidak hanya dalam panjangnya, tetapi kebanyakan dari kemampuannya untuk melakukan manuver seperti bus kota konvensional," ucap direktur institut, Matthias Klingner. "Tidak ada masalah dengan manuver dan stabilitas, tapi perlu dilihat sejauh mana panjang bus ini mempengaruhi lalu lintas kota yang normal."

Pemerintah Jerman menggunakan megabus ini sebagai fasilitas untuk mengatur sistem lalu lintas yang lebih baik. AutoTram juga memiliki mesin hybrid yang akan secara otomatis mengambil alih ketika baterai listrik kehabisan tenaga, kemudian mengisi kembali baterai tersebut sementara kendaraan berjalan.

Megabus seperti ini sebenarnya juga ada di China dan pernah dipakai di Inggris. New Liner China Series dapat memuat 300 penumpang, namun panjangnya hanya 24 m. Sedangkan bus Bendy harus ditarik dari London pada 2009 karena menyebabkan banyak kecelakaan lalu lintas.


sumber: MajalahSeru.com
MajalahSeru likes this.
Reply With Quote
The Following 2 Users Say Thank You to tatangmetallica For This Useful Post:
b4l0nk (5 September 2012), MajalahSeru (5 September 2012)
  #2  
Old 5 September 2012, 19:46
bayu ninja's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 44,168
Thanks: 32
Thanked 48 Times in 40 Posts
bayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top member
Default

panjangin lagi aja biar kayak kereta api ...
Reply With Quote
  #3  
Old 5 September 2012, 20:02
tatangmetallica's Avatar
Senior Member
 
Join Date: May 2012
Location: semarang
Posts: 574
Thanks: 1
Thanked 12 Times in 11 Posts
tatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top member
Default

Quote:
Originally Posted by bayu ninja View Post
panjangin lagi aja biar kayak kereta api ...
wkwkwk
Reply With Quote
  #4  
Old 5 September 2012, 20:07
b4l0nk's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: Sumbawa
Posts: 185
Thanks: 96
Thanked 0 Times in 0 Posts
b4l0nk is an unknown quantity at this point
Default

kayaknya itu bus punya jalur sendiri ya,,,kalau misalnya belok gmn ya,,
Reply With Quote
  #5  
Old 5 September 2012, 20:40
organp7's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Aug 2012
Location: SweetHeart
Posts: 1,207
Thanks: 0
Thanked 65 Times in 32 Posts
organp7 is an unknown quantity at this point
Arrow

Quote:
Originally Posted by b4l0nk View Post
kayaknya itu bus punya jalur sendiri ya,,,kalau misalnya belok gmn ya,,
yha tinggal belok gan....paling ngelantak yg ada di depannya wkwkwokwokokokokwooww
Reply With Quote
  #6  
Old 5 September 2012, 21:59
tatangmetallica's Avatar
Senior Member
 
Join Date: May 2012
Location: semarang
Posts: 574
Thanks: 1
Thanked 12 Times in 11 Posts
tatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top member
Default

Quote:
Originally Posted by organp7 View Post
yha tinggal belok gan....paling ngelantak yg ada di depannya wkwkwokwokokokokwooww
wkwkwkw parah nih
MajalahSeru likes this.
Reply With Quote
  #7  
Old 5 September 2012, 23:33
nindi's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 16,030
Thanks: 2
Thanked 123 Times in 111 Posts
nindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top member
Default

kaya kreta api ya
Reply With Quote
  #8  
Old 5 September 2012, 23:48
Minhan's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 1,789
Thanks: 12
Thanked 24 Times in 17 Posts
Minhan super top memberMinhan super top memberMinhan super top memberMinhan super top memberMinhan super top memberMinhan super top memberMinhan super top memberMinhan super top memberMinhan super top memberMinhan super top memberMinhan super top member
Default

Quote:
Originally Posted by nindi View Post
kaya kreta api ya
bener banget tuh gan .... .... panjang banget sih soalnya
Reply With Quote
  #9  
Old 6 September 2012, 01:42
tatangmetallica's Avatar
Senior Member
 
Join Date: May 2012
Location: semarang
Posts: 574
Thanks: 1
Thanked 12 Times in 11 Posts
tatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top membertatangmetallica super top member
Default

Quote:
Originally Posted by nindi View Post
kaya kreta api ya
iya gan tapi yang ini ada rodanya
Reply With Quote
  #10  
Old 6 September 2012, 06:51
ridoblax's Avatar
Moderator
 
Join Date: Jun 2011
Location: D-BANX
Posts: 12,213
Thanks: 35
Thanked 127 Times in 98 Posts
ridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top memberridoblax super top member
Default

gila.....

gede banget tuh
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 00:39.