VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 7 April 2013, 11:41
kecoeboeng's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Dec 2012
Location: 20
Posts: 829
Thanks: 0
Thanked 69 Times in 49 Posts
kecoeboeng super top memberkecoeboeng super top memberkecoeboeng super top memberkecoeboeng super top memberkecoeboeng super top memberkecoeboeng super top memberkecoeboeng super top memberkecoeboeng super top memberkecoeboeng super top memberkecoeboeng super top memberkecoeboeng super top member
Default Unik, Desa Kodinji, Desa Yang Memiliki 230 Penduduk Kembar


Berjalan di sekitar Desa Kodinji ,kerala utara ,india ,jangan heran jika anda merasa memiliki penglihatan ganda. sebab ,didesa tersebut memang dapat banyak orang yang mirip.

ya ,desa kodinji memang memiliki 230 pasangan kembar. tak ada yang tahu mengapa terdapat banyak orang kembar di desa berpenduduk 15.000 jiwa itu. namun seorang dokter setempat menyatakan ,kemungkinan hal itu terkait dengan masalah air.

di desa kodinji ,dari setiap kelahiran 35-45 kelahiran terdapat satu anak kembar. jumlah ini empat kali lipat dari yang normal. maka tidak mengejutkan jika desa di kerala utara ,india ,itu terkenal dengan sebutan "desa kembar".

survei terakhir yang dilakukan Asosiasi Keluarga dan Kembar Kodinji (TAKA) menunjukan ,terdapat 204 pasangan kembar di desa tersebut. survei dilakukan door-to-door awal tahun ini.

namun jika digabungkan dengan hasil survei sebelumnya maka kemunngkinan jumlahnya mencapai 230 pasangan ,kata penduduk setempat. jumlah tersebut masih akan bertambah lagi karena terdapat lima wanita didesa tersebut yang sedang mengandung bayi kembar.

Kejaiban Medis

"sungguh fenomena yang menajubkan melihat keajaiban medis terjadi diwilayah terpencil ,tempat dimana tidak ada bahan kimia atau obat-obatan berbahaya yang mempengaruhi. ini desa yang perawan" kata Dr.sribuju, seorang peneliti.


pathummakutty dan hipathutty ,keduanya berusia 65 tahun ,adalah pasngan kembar tertua di desa tersebut. adpun yang termuda adalah rifa ayeshandan ritha ayesha. keduanya baru lahir 10juni lalu. bayi kembar identik tersebut sangat sulit dibedakan. namun orang tuanya mengaku dapat membedakan keduanya.

menjalani hidup sebagai orang kembar tak selalu mudah. pathummakutty mengenang bagaimana orang tuanya berjuang mati-matian untuk menghidupi dia dan saudaranya saat masih kecil. namun dia juga ingat massa-masa indah seperti saat keduanya tertawa bersama gara-gara orang kebingungan mengira dirinya adalah saudara kembarnya.

saking banyaknya anak yang kembar ,para guru di kodinji kerap salah menunjuk. salmabi ,salah seorang siswa yang memiliki saudara kembar, pernah merasa sangat kesal lantaran dia dituding melakukan apa yang dilakukan saudara kembarnya. "itu selalu terjadi setiap saat" katanya.

para ilmuwan masih berupaya menibak misteri mengapa terdapa banyak pasngan kembar di desa tersebut. "berdasarkan fakta-fakta ilmiah, kami menduga hal itu disebabkan oleh faktor lingkungan. bisa jadi kandungan zat air," kata MK sribuju ,dokter setempat.

dia mengatakan ,penyebab utama kelahiran kembar biasanya adalah obat-obatan. di dunia barat mereka yang melahirkan anak kembar sebagaian besar pernah mengkonsumsi obat penyubur ,karena kebiasaan makan ,atau konsumsi suatu obat secara berlebihan.

kelahiran kembar juga di pengaruhi semakin tingginyanusia perkimpoian. orang yang telat menikah memiliki resiko melahirkan anak kembar, katanya. namun itu juga tidak berlaku di kodinji. sebab di desa itu sebagian besat warganya menikah pada usia 18 hingga 20 tahun.

"semua faktor yang dapat memicu kelahiran kembar tidak kami temui di sini.apa penyebab fenomena ini belum diketahui,"tandasnya.

penduduk desa kodinji percaya kelahiran kembar terkait dengan air. kodinji merupakan desa yang dikelilingi lahan berair. saat musim hujan desa itu tidak dapat diakses karena lebatnya hujan. sementara ilmuwan berupaya mencari penyebab banyaknya anak kembar di desa itu, para orang tua sibuk meminta anak-anaknya agar tidak selalu bersama. namun upaya itu tidak banyak membantu mengingat banyak anak kembar yang memiliki nama serupa dan mengenakan baju yang nyaris tanpa beda.

para orang tua juga sering kerepotan karena salah satu anak kembar sakit ,maka akan diikuti oleh saudara kembarnya. kendati demikian ,untuk soal hobi tak semuanya sama. kembar identik anu dan abhi misalnya menyukai bintang film yang berbeda. untuk urusan olahraga mereka juga tidak sama. yang satu suka bermain kriket ,sementara yang lain menggandrungi sepak bola.

dengan segala perhatian yang ditunjuk kepada anak kembar di kodinji ,ajmer (12) jadi merasa bahwa menjadi kembar itu trendi.


Sumber feriandyundercover.blogspot.com
Reply With Quote
  #2  
Old 7 April 2013, 12:06
4riseUp's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Apr 2013
Location: Http://unic29.com
Posts: 418
Thanks: 4
Thanked 16 Times in 14 Posts
4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member4riseUp super top member
Default

Wah edan men, pak lurah nya gimana tuh
Reply With Quote
  #3  
Old 7 April 2013, 12:20
ri4nx's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: solo
Posts: 25,318
Thanks: 0
Thanked 242 Times in 188 Posts
ri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top memberri4nx super top member
Default

salah satu desa yang ajaib bin aneh ne ko bisa ya pada kebar semua gt aneh bangt
Reply With Quote
  #4  
Old 7 April 2013, 12:29
vanilacreamy's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Jan 2013
Location: superIndo
Posts: 525
Thanks: 17
Thanked 0 Times in 0 Posts
vanilacreamy super top membervanilacreamy super top membervanilacreamy super top membervanilacreamy super top membervanilacreamy super top membervanilacreamy super top membervanilacreamy super top membervanilacreamy super top membervanilacreamy super top membervanilacreamy super top membervanilacreamy super top member
Default

ane pindah situ aja deh gan, biar bisa punya anak kembar, hehe
Reply With Quote
  #5  
Old 7 April 2013, 12:39
bayu ninja's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 44,185
Thanks: 32
Thanked 48 Times in 40 Posts
bayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top member
Default

Hehe ,, fenomenanya sangat unik yag .. pendatang pasti bingung tuh kalo pertama kali kesitu
Reply With Quote
  #6  
Old 7 April 2013, 14:56
salahsapa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: di belakangmu
Posts: 13,657
Thanks: 13
Thanked 268 Times in 218 Posts
salahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top member
Default

yang pacaran bisa salah pasangan ....
Reply With Quote
  #7  
Old 8 April 2013, 02:03
nindi's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 16,030
Thanks: 2
Thanked 123 Times in 111 Posts
nindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top member
Default

wah kalau bikin KTP pasti susah ngebedainnya kalau warganya kembar,...
Reply With Quote
  #8  
Old 8 April 2013, 08:25
anaa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: Prince-News.blogspot
Posts: 21,888
Thanks: 25
Thanked 292 Times in 270 Posts
anaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top member
Default

waaah mungkin karena tempatnya keramat,buktinya dokter memprediksikan karena air,,mungkin air yang diminum mengandung mineral tertentu,,
__________________
No Siggy Kakaak
Reply With Quote
  #9  
Old 8 April 2013, 08:26
anaa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: Prince-News.blogspot
Posts: 21,888
Thanks: 25
Thanked 292 Times in 270 Posts
anaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top memberanaa super top member
Default

Quote:
Originally Posted by 4riseUp View Post
Wah edan men, pak lurah nya gimana tuh
jangan jangan pak lurahnya juga kembar,,,
asalkan jangan kembaran sama ente..
__________________
No Siggy Kakaak
Reply With Quote
  #10  
Old 8 April 2013, 09:26
satellit's Avatar
Moderator
 
Join Date: Oct 2012
Location: Bandar Lampung
Posts: 4,975
Thanks: 155
Thanked 2 Times in 2 Posts
satellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top membersatellit super top member
Default

wow... menarik unutk di teliti thu kenapa bisa yang kembar banyak gitu...
__________________
Quote:

“Be yourself; everyone else is already taken.”
― Oscar Wilde

follow me @satellitsebas

Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 12:46.