VIVAforum

VIVAforum (http://forum.viva.co.id/index2.php)
-   Aneh dan Lucu (http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/)
-   -   Wisata Adrenalin Terekstrem di Dunia (http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/941138-wisata-adrenalin-terekstrem-di-dunia.html)

anaa 30 May 2013 19:22

Wisata Adrenalin Terekstrem di Dunia
 
Mencari tantangan bisa jadi salah satu alasan orang untuk traveling. Bagi para adrenalin junkie, kegiatan ekstrem adalah hal yang paling dicari saat liburan. Berikut 7 wisata adrenalin paling ekstrem di dunia.

Mulai dari berenang dengan buaya, lompat ke dalam kawah berapi atau rafting di air terjun paling bahaya pun bukan sesuatu yang tak mungkin bagi para pencari adrenalin. Dari Oddee, inilah 7 wisata adrenalin terkstrem di dunia yang bisa dicoba:


1. Berenang bareng buaya di Australia


Sebagai salah satu negara yang memiliki banyak buaya, Australia tidak membiarkan para buayanya begitu saja. Ada wisata ekstrem yang bisa dicoba yaitu Crocosaurus Cove. Berada di Darwin, Northern Territory, Australia, wisata ekstrem ini menawarkan pengunjungnya berenang bersama buaya.


Pengunjung bisa berenang selama 15 menit di dalam air bersama buaya air asin yang memiliki badan gigantis. Ada boks dari akrilik dengan ketebalan 4 cm yang akan ditempati para perenang. Boks yang bernama 'Kandang Kematian' ini dijamin aman oleh pihak operator. Anda pun bisa mencoba berenang di sebelah buaya yang besarnya bisa 3 kali tubuh dengan hanya dipisahkan kaca tembus pandang.

2. Terjun payung dari tebing di Norwegia

Sebuah tebing dengan dataran rata dan ujung lebar menjadi destinasi terkenal di Lysefjorden, Norwegia. Tebing Preikestolen, atau yang disebut 'Ujung Dunia' tidak cuma bisa dinikmati dari ujungnya tapi juga bisa terjun ke bawahnya.



Cobalah lompat dari ketinggian 604 mdpl dan rasakan sensasi yang tiada duanya. Ini salah satu destinasi yang paling tepat untuk menantang keberanian Anda. Salah seorang pencari adrenalin pun mengungkapkan kebahagiaannya mencoba terjun dari ujung Preikestolen. Ia mengatakan itu salah satu kegiatan yang sangat memuaskan hasrat adrenalinnya, seperti bisa terbang tanpa pesawat.

3. Rafting di air terjun paling bahaya di Brazil
Bayangkan Anda berada di dalam perahu karet di dasar air terjun yang sangat besar dan memiliki arus besar. Tantanglah diri dengan mencoba wisata rafting di air terjun Iguazu yang berada di perbatasan Brazil dan Argentina. Air terjun ini lebih tinggi dan dua kali lebih lebar dari Niagara.

Ini adalah wisata adrenalin yang akan membawa Anda terombang-ambing di atas perahu karet. Siap-siap terbawa arus air atau tersiram air yang terjun dari ketinggian. Namun hati-hati, wisata ekstrem ini pernah menimbulkan korban pada tahun 2011. Karena arus, perahu karet yang berisi 7 orang ini terbalik dan 2 orang meninggal.

4. Berjalan di ujung gedung tinggi di Kanada


Siapa bilang wisata menantang hanya bisa dilakukan di alam bebas. Buktinya, ada juga wisata adrenalin ekstrem di Toronto, Kanada. Gedung CN Tower memiliki atraksi yang membuat para pecinta wisata ekstrem melonjak kegirangan.



Anda bisa berjalan di tepian luar puncak gedung dengan menggunakan tali pengaman. Dalam trek melingkar seluas 1,5 meter, pengunjung bisa merasakan sensasi berjalan di ujung gedung, lengkap dengan pemandangan dari ketinggian dan angin kencang yang menerpa wajah. Atraksi menantang ini bisa dicoba pengunjung dari umur 13 sampai 90 tahun.

5. Bungee jumping di kawah api di Chili
Jika selama ini belum merasa terlalu tertantang saat bungee jumping dari atas jembatan, cobalah yang lain. Ada bungee jumping dari atas helikopter ke kawah gunung berapi yang terbuka di Pucon, Chili.

Dengan 10 ribu USD (Rp 95 juta) untuk trip selama 6 hari, Anda bisa merasakan sensasi terjun ke perut bumi. Meluncur ke lahar berapi yang merah dan panas akan membuat adrenalin membuncah tanpa bisa ditahan lagi. Rasanya tak apa membayar sedemikian mahal jika bisa memberikan pengalaman tiada dua.

6. Trekking di tepi tebing di Spanyol

Sekitar 100 tahun lalu, ada raja yang membangun jalan setapak di gunung batu. Jalan setapak yang dipakai untuk dilewati raja untuk melihat pembangunan waduk itu bernama El Caminito Del Rey. Namun kini, jalan setapak dari kayu tersebut berada di terletak di tempat yang cukup tinggi.



Karena menantang, banyak wisatawan yang trekking di jalur tersebut. Banyak kayu yang sudah copot dan mau tidak mau jalur pun terputus. Maka dari itu, dibutuhkan perlengkapan panjat tebing yang lengkap jika ingin menjelajahi jalan ini. Berani?

7. Gowes sepeda di jalur paling maut di Irlandia


Adakah yang lebih menantang dari bersepeda di tepi jurang yang berkelok dan mengerikan? Jika tertantang, Anda bisa gowes di Cliffs of Moher di Irlandia. Tebing ini berdiri gagah di tepi Samudera Atlantik. Meski begitu, banyak wisatawan yang menantang adrenalin dengan wisata gowes sepeda di jalur ekstrem ini.

Masalahnya, tidak ada batas pengaman di tepian tebing. Juga, lebar jalurnya tidak lebih dari 1 meter. Jadi para penggowes ini benar-benar harus hati-hati jika tidak ingin kehilangan nyawa. Tidak heran jika jalur ini menjadi yang paling bahaya di dunia. Namun akhir dari gowes sangatlah memuaskan karena Anda bisa berdiri di ujung tebing sambil menantang samudera luas.

sumber

salahsapa 30 May 2013 20:16

yang terakhir sangat ekstrem gan............

hktoyshop 30 May 2013 20:32

wah pokoknya orang yang kesini itu emang orang yang gak punya takut itu

evanbastian 30 May 2013 23:35

waduh-waduh ngeri banget tuuh wisatanya ...
bikin merinding aja nii :waduh: :waduh:

ridoblax 31 May 2013 07:05

khilaf dikit bisa langsung meninggal tuh

anaa 31 May 2013 12:24

semua tempat di atas mempertaruhkan nyawa bagi penikmatnya,,

dokterbeat 3 June 2013 15:25

lihat foto2nya dah kebawa nhe ??? kebawa seremnya


All times are GMT +7. The time now is 08:54.

Powered by vBulletin® Version 3.8.0
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.