VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Like Tree1Likes

Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 26 November 2009, 22:33
Arieanto's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: purwokerto
Posts: 3,880
Thanks: 2
Thanked 51 Times in 46 Posts
Arieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top memberArieanto super top member
Default Foto Foto : Baitullah (Kabah) Terendam Banjir Tahun 1941

Foto – Foto : Baitullah (Kabah) Terendam Banjir Tahun 1941

Quote:
Originally Posted by info tambahan
FOTO FOTO BANJIR MELANDA MEKKAH TH 1941

Foto 1 : Kabah kebanjiran


Foto 2 : Banjir masuk masjid


Foto 3 : Banjir masuk sampai ke terowongan Mina


Foto 4 : Banjir sampai ke jalan raya

Kejadian di atas merupakan salah satu bukti yang telah dijanjikan Allah SWT bahwa firman-Nya yang disampaikan melalui Nabi Muhammad SAW dalam Al-Quran dan Al-Hadist adalah benar datang dari Tuhan pencipta alam semesta ini, yaitu Allah SWT. Sebagaiman firman Allah SWT : “Al-Quran ini tidak lain hanyalah peringatan bagi semesta alam. Dan sesungguhnya kamu akan mengetahui (kebenaran) berita Al-Quran setelah beberapa waktu lagi” (QS. Shad :87-88)

Wahai umat manusia di dunia, apalagi yang yang menghalagi kita untuk beriman bahwa: “Tiada Tuhan selaian Allah, dan Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah”……. padahal kebenarannya telah terbukti?…….. dan hari kiamat telah di depan mata???……Siapkan bekal menuju alam kubur, padang mahsyar & kampung akherat sekarang juga !!!!
Tahun 41 apa udah ada terowongan mina?


SUMBER


Quote:
Originally Posted by D4L4NG View Post


Barangkali banyak orang belum tahu. Kabah yang menjadi kiblat umat Islam ternyata pernah dilanda banjir pada 194 setelah hujan deras mengguyur Kota Makkah, Arab Saudi.



Situs wikiislam.net melaporkan air setinggi 152 sentimeter menggenangi kompleks Masjid Al-Haram, termasuk Kabah. Musibah itu lantaran sistem pembuangan air belum bagus, apalagi Makkah berada di tengah lembah dikelilingi bukit-bukit batu.

Tidak diketahui berapa jumlah jamaah haji waktu itu. Mungkin tidak banyak sebab pada 1920-an peziarah terus menurun. Pada 1922, jumlahnya 56 ribu orang.

meski banjir, sejumlah jamaah haji tetap melakukan tawaf, seperti terlihat dalam rekaman video diunggah ke situs Youtube oleh pemilik akun TakarGB dua tahun lalu.

Banjir juga merendam Kabah di masa Khalifah Umar bin Khattab. Bencana itu merusakkan dinding batu yang direkatkan dengan lumpur dan tanah. Sekarang bangunan setinggi 13,1 meter itu diperkuat semen.

Ingin lihat video Kabah terendam banjir? Saksikan di sini:

Sumber: Video Kabah terendam banjir pada 1941 | Senang Baca

Last edited by yankiijo; 12 September 2012 at 21:13. Reason: info tambahan
Reply With Quote
The Following 2 Users Say Thank You to Arieanto For This Useful Post:
briantias (21 September 2012), cerollas (13 May 2011)
  #2  
Old 28 November 2009, 19:08
dani_stres's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Apr 2009
Location: Sudah Tenang Di Alam Lain
Posts: 0
Thanks: 3
Thanked 4 Times in 4 Posts
dani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top member
gebuk

Quote:
Originally Posted by sungkono View Post
mang pernah ya mekkah dilanda banjir
Reply With Quote
  #3  
Old 3 December 2009, 10:40
Cherad's Avatar
New Member
 
Join Date: Dec 2009
Posts: 41
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
Cherad is an unknown quantity at this point
Cool

parah juga ya..
Reply With Quote
  #4  
Old 4 December 2009, 09:50
dhire's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Oct 2009
Posts: 407
Thanks: 0
Thanked 1 Time in 1 Post
dhire member hancur leburdhire member hancur leburdhire member hancur leburdhire member hancur leburdhire member hancur leburdhire member hancur leburdhire member hancur leburdhire member hancur leburdhire member hancur leburdhire member hancur leburdhire member hancur lebur
Default

Quote:
Originally Posted by Cherad View Post
parah juga ya..
kalo pernah kapan gan?
Reply With Quote
  #5  
Old 4 December 2009, 09:56
eurydice's Avatar
Super Member
 
Join Date: Dec 2008
Location: Nyangkut di Yogyakarta
Posts: 0
Thanks: 1
Thanked 4,294,967,183 Times in 0 Posts
eurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top member
Default

Quote:
Originally Posted by dhire View Post
kalo pernah kapan gan?
baru2 aja kan....sampe ada yang meninggal kan...
__________________
Reply With Quote
  #6  
Old 4 December 2009, 09:58
adjunaidi
Guest
 
Posts: n/a
Default

Quote:
Originally Posted by eurydice View Post
baru2 aja kan....sampe ada yang meninggal kan...
no comment non
Reply With Quote
  #7  
Old 4 December 2009, 14:11
dani_stres's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Apr 2009
Location: Sudah Tenang Di Alam Lain
Posts: 0
Thanks: 3
Thanked 4 Times in 4 Posts
dani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top memberdani_stres super top member
halah

Quote:
Originally Posted by eurydice View Post
baru2 aja kan....sampe ada yang meninggal kan...
lah bukannya dimekah banyaknya padang pasir...

trz kok potonya kayang yang udah lama udah kusam lagi
Reply With Quote
  #8  
Old 4 December 2009, 15:32
eurydice's Avatar
Super Member
 
Join Date: Dec 2008
Location: Nyangkut di Yogyakarta
Posts: 0
Thanks: 1
Thanked 4,294,967,183 Times in 0 Posts
eurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top membereurydice super top member
Default

Quote:
Originally Posted by dani_stres View Post
lah bukannya dimekah banyaknya padang pasir...

trz kok potonya kayang yang udah lama udah kusam lagi
gw jg gak nuntun berita..temen gw yang cerita...kalo yang potonya itu mungkin banjir pas berapa puluh tahun yang lalu mungkin..
__________________
Reply With Quote
  #9  
Old 12 December 2009, 05:10
garengpunk's Avatar
New Member
 
Join Date: Jul 2009
Posts: 11
Thanks: 1
Thanked 0 Times in 0 Posts
garengpunk is an unknown quantity at this point
Default

emang letaknya kan paling rendah dikelilingi bukit
Reply With Quote
  #10  
Old 20 December 2009, 23:37
duljeber's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Nov 2009
Location: Menuju Liang Kubur Yang Tenang
Posts: 1,491
Thanks: 74
Thanked 136 Times in 97 Posts
duljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top memberduljeber super top member
Default

ini bener gak yah???? kalo kabah banjir, tentu beritanya pasti heboh, taon brapa nih??? gue nyari2 info kabah banjir kok sulit banget
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 07:22.