VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 29 June 2011, 18:31
denirah83's Avatar
New Member
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 13
Thanks: 1
Thanked 0 Times in 0 Posts
denirah83 is an unknown quantity at this point
Default Pancasila Interaktif

Mas, mba dan bro

saya barusan nemu aplikasi Pancasila Interaktif, ‘Pancasila Interaktif’ adalah aplikasi yang akan membantu kita

menemukan posisi nilai politik kita secara cepat dan menarik. ‘Pancasila Interaktif’ diluncurkan bulan Juni 2011 untuk memperingati lahirnya Pancasila ke-66,

Didalamnya kita disediakan beberapa pernyataan dan kita harus memilih pernyataan yang sesuai menurut kita, kalau

pertanyaannya sih persis soal PPKn (pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan), sekarang di sekolah pelajaran ini

namanya apa ya? masih PPKn kah?

Langsung aja yang penasaran dan mau mengetahui nilai politik kita masuk aja ke web ini http://budimansudjatmiko.net

Untuk mengikuti tesnya kita harus daftar account dulu....

Selamat Mencoba...

oia, kalo ngikutin kuisnya, hasilnya saya konservatis esoteris
Reply With Quote
  #2  
Old 29 June 2011, 18:33
grobakz's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Mar 2011
Location: purwokerto
Posts: 12,454
Thanks: 5
Thanked 168 Times in 145 Posts
grobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top membergrobakz super top member
Default

nice infoo, . ane cek k tkp
Reply With Quote
  #3  
Old 29 June 2011, 18:34
anorogo's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 1,643
Thanks: 2
Thanked 17 Times in 17 Posts
anorogo super top memberanorogo super top memberanorogo super top memberanorogo super top memberanorogo super top memberanorogo super top memberanorogo super top memberanorogo super top memberanorogo super top memberanorogo super top memberanorogo super top member
Default

mantabb gann . .
Reply With Quote
  #4  
Old 29 June 2011, 18:48
denirah83's Avatar
New Member
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 13
Thanks: 1
Thanked 0 Times in 0 Posts
denirah83 is an unknown quantity at this point
Default

nyarinya di kanan atas, klik tulisan "KLIK! Kenali Nilai Politikmu".
Kalo berkenan, bantuin rate-nya ya gan.
Reply With Quote
  #5  
Old 29 June 2011, 20:14
purwan's Avatar
New Member
 
Join Date: Dec 2010
Location: saritem valley
Posts: 57
Thanks: 12
Thanked 0 Times in 0 Posts
purwan is an unknown quantity at this point
Default

cek tkp dolo, kali aja banyak cewek
Reply With Quote
  #6  
Old 30 June 2011, 11:56
hktoyshop's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2009
Location: http://hk-toys.com
Posts: 33,566
Thanks: 13
Thanked 528 Times in 339 Posts
hktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top memberhktoyshop super top member
Default

cek ke TKP dolo gan..
__________________
mampir gan di mari blog ane yang pingin ketawa
http://gambar.humor-jorok.com
Reply With Quote
  #7  
Old 30 June 2011, 12:04
Pertamax's Avatar
Gold Member
 
Join Date: Jan 2011
Location: In my desolation row
Posts: 671
Thanks: 100
Thanked 62 Times in 41 Posts
Pertamax super top memberPertamax super top memberPertamax super top memberPertamax super top memberPertamax super top memberPertamax super top memberPertamax super top memberPertamax super top memberPertamax super top memberPertamax super top memberPertamax super top member
Default

gw udah coba..
wah nilai gua ini nih...

Quote:
Konservatif Esoteris

Konservatif esoterisme memberikan penekanan yang kuat pada peranan tradisi sebagai sumber kebijaksanaan yang memberikan inspirasi tatanan dan pranata sosial yang ada. Ini karena tradisi merupakan akumulasi pengalaman yang secara praksis telah terbukti berguna bagi masyarakat sepanjang sejarah.

Kemajuan yang mengabaikan nilai-nilai budaya luhur masyarakat itu sendiri hanya akan melahirkan keterasingan bagi individu yang ada di dalamnya. Sistem nilai ini memberikan legitimasi pada upaya-upaya preservasi nilai-nilai tradisional dan mendorong munculnya perilaku yang sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat.

Hirarki sosial dipandang sebagai produk natural dari proses historis sebuah masyarakat. Hal ini muncul dari kebutuhan untuk menjaga keutuhan masyarakat dan menjamin agar individu tidak saling merugikan satu sama lain. Kompetisi memperebutkan otoritas secara evolusioner menciptakan norma dan kebajikan yang melegitimasi status individu dalam hirarki sosial. Dalam hal ini, tidak hanya ada kewajiban dari rakyat untuk secara suka rela patuh pada pemimpinnya, tapi juga ada konsep kebajikan dan kebijaksaan yang melekat pada figur seorang pemimpin. Relasi rakyat dan pemimpin yang tidak bersifat kontraktual dan penekanan pada nilai penting solidaritas kelompok membuat negara dipahami sebagai institusi komunal yang tidak hanya mempunyai kualitas organis tapi juga mempunyai dimensi spritualitas. Sistem nilai memberikan fondasi moral bagi otoritarianisme negara.

Sistem nilai koservatif esoteris mempunyai karakteristik yang dekat dengan ideologi nasionalisme tradisional, yakni varian nasionalisme yang memandang bangsa sebagai entitas kultural atas dasar kesamaan bahasa, mitos, adat istiadat maupun sejarah yang sama. Ideologi ini memahami bangsa sebagai komunitas organik yang secara natural hirarkis. Konservatif esoteris juga memiliki karakteristik yang dekat dengan ideologi sosialisme nasional, yang menyokong penuh pelaksanaan program-program sosial oleh negara, industri nasional dan intervensi negara pada sektor industri.
Reply With Quote
  #8  
Old 30 June 2011, 12:14
bangmahmud's Avatar
New Member
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 1
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
bangmahmud is an unknown quantity at this point
Default





awa dapat progresif esoteris moderat gan
Reply With Quote
  #9  
Old 30 June 2011, 13:10
denirah83's Avatar
New Member
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 13
Thanks: 1
Thanked 0 Times in 0 Posts
denirah83 is an unknown quantity at this point
:naikkuda:

Quote:
Originally Posted by Pertamax View Post
gw udah coba..
wah nilai gua ini nih...
Quote:
Originally Posted by bangmahmud View Post
awa dapat progresif esoteris moderat gan
Wah. dah dicoba yah, kalo ane dapatnya progresif esoteris gan. klo liat penjelasan yang lain, masuknya ke Pembebasan Nasional.
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 20:59.