VIVAforum

VIVAforum (http://forum.viva.co.id/index2.php)
-   Berita Dalam Negeri (http://forum.viva.co.id/berita-dalam-negeri/)
-   -   rumah potong hewan (http://forum.viva.co.id/berita-dalam-negeri/145533-rumah-potong-hewan.html)

carrington 15 July 2011 12:14

rumah potong hewan
 
2 Attachment(s)
PENGAWASAN TERHADAP KINERJA RUMAH POTONG HEWAN

Menjelang bulan puasa, kami menghimbau kepada Dinas Peternakan, MUI dan YLKI untuk memonitor kinerja rumah pemotongan hewan diseluruh Indonesia untuk memastikan segala jenis daging:sapi, ayam , kambing, dll disembelih dengan cara yang benar-benar HALAL. Sesuai dengan kaidah pemotongan halal, akan lebih baik lagi jika ada perwakilan dari majelis Ulama atau YLKI yang menyaksikan.

Setelah saya menyaksikan video tentang kondisi rumah potong hewan di Indonesia, saya benar-benar prihatin dan menyayangkan sekali bagaimana mungkin kinerja seperti itu terjadi.Sebelum disembelih sapi-sapi tersebut benar-benar mengalami penyiksaan yang sadis dan brutal.

Berawal dari truk pengangkut sapi, sapi didorong turun dari truk hingga jatuh dan patah kaki, sapi-sapi tersebut dipaksa diseret menuju tempat penyembelihan yang licin darah sehingga terjatuh berkali-kali, diseret ekornya hingga putus!! Bahkan telinga sapi diisi air, supaya sapi mau bergerak Setelah ditendang hingga sampai di tempat kotak penyembelihan , mata api tersebut dicungkil/ditusuk!! Apa maksudnya?? Tampak jelas sembari menggorok leher sapi penyembelih menendang kepala sapi yang buta dan sekarat. Rata-rata sapi tersebut digorok lebih dari sepuluh kali(saya tidak sanggup menghitung)

Tidak tampak adanya doa sebelum disembelih, penyembelih disitu tampak melakukan proses penyembelihan sambil merokok!(satu tangan memegang pisau dan satunya memegang rokok) dan hanya menggunakan celana pendek, sangat tidak higenis diantara darah dan daging sapi. Sapi tersebut disembelih dihadapan sapi-sapi lainnya yang menunggu giliran. betapa mengerikan menyaksikan hal tsb!

Bahkan dibeberapa daerah muncul istilah daging sapi gelonggongan, sebelum dipotong sapi dipaksa minum air lewat selang hingga perut penuh bahkan usus pecah, hanya untuk menaikkan berat sapi sebelum ditimbang.

Kami mohon, demi Allah, tolong seluruh pihak-pihak terkait, dinas peternakan, MUI, YLKI, dll diambil tindakan tegas dan pengawasan terhadap rumah potong hewan di manapun diseluruh Indonesia ,harap para penyembelih diberi pelajaran tentang caraa-cara penanganan ternak, di bulan Ramadhan mendatang biarlah hati kami tenang , makan daging yang halal bukan dari hasil aniaya .Harap diadakan inspeksi mendadak atau penyuluhan biarlah para penyembelih (RPH) dapat mempertanggung jawabkan hasil kerjanya di dunia dan akherat!

Arieanto 15 July 2011 12:17

pic'y mna c????????:help::help::help:

carrington 15 July 2011 12:20

tuh dibwhnya kan??gak keliat ya??
:help:

carrington 15 July 2011 12:23

2 Attachment(s)
nich pics nya...tlg di share ya, menjelang bulan puasa smoga rphnya pada dimonitor..

carrington 15 July 2011 12:25

sapi2 yg terniaya sblm disembelih
 
gak sanggup ntn videonya lg di youtube gan...sampe mimpi buruk!!


copasiana 2 September 2011 09:58

awasi sapi glonggongan dan ayam sutikan

abidahnovita 12 September 2011 11:13

video yang sadis itu kan cuma boongan.. si pemotongnya dibayar sama turis asal australia buat mukul dan nendangin sapinya:help::help:

hktoyshop 12 September 2011 12:07

wah.
nice info gan..
:mantap::mantap::mantap:


All times are GMT +7. The time now is 01:52.

Powered by vBulletin® Version 3.8.0
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.