VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 16 October 2011, 07:39
sekar's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 1,779
Thanks: 1
Thanked 38 Times in 29 Posts
sekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top member
:pengumuman: Ssssssttttt Saweran Di Bengkulu Dilarang!!




BENGKULU--Badan Musyawarah Adat Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu, melarang perilaku saweran terhadap artis ibukota dan biduan lokal yang merebak akhir-akhir ini di daerah itu.

Perilaku saweran tersebut melanggar norma adat dalam kaitannya tidak menghormati sesama tokoh masyarakat dan panutanan lainnya yang selama ini berjalan dengan baik, kata Ketua badan Musyswarah Adat (BMA) Bengkulu Selatan Lukman Hamid, Sabtu.

"Kalau sawer ini terus terjadi, maka tradisi singkuh (rasa malu) itu tidak ada lagi, akhirnya masyarakat makin bebas alias tidak ada kesponanan terhadap sesama pemegang adat di daerah itu," katanya.

Merebaknya prilaku sawer artis dilakukan muda-mudi maupun kalua tua pada pesta malam akhir-akhir ini, akan berdampak pada meningkatnya perbuatan asusila bagi warga Kabupaten Bengkulu Selatan akhir-akhir ini.

"Kami sudah mengelar rapat bersama melibatkan berbagai pihak untuk membahas merebaknya prilaku sawer, sebagian besar dilakukan kalangan kalua tua," katanya.

Pada setiap hajatan besar, biasanya digelar acara pesta dan mendatangkan artis top baik lokal maupun dari ibukota, pada acara tersebut biasanya didominasi kaula tua, sedangkan generasi muda tersingkirkan.

Padahal acara pesta malam itu jatahnya kaum muda karena para bapak-bapak acaranya dilakukan siang hari, akibatnya muda mudi berpergian ke luar pesta dan berpotensi melakukan perbuatan asusila ditempat gelap dan bahkan diperegoki di kawasan kebun kelapa sawit.

Untuk mengantisipasi merebaknya perbuatan di luar nikah itu, BMA mengadakan insiatif menggelar rapat dan melarang prilaku saweran dan pesta malam hari, seperti selama ini, ujarnya.

Sekretaris BMA Bengkulu Selatan Johlan Sahrin mengatakan, rapat terpadu itu digelar di Kecamatan Pino Rayamelibatkan unsur kepolisian, camat, komunitas musik dan seluruh kepala desa.

Rapat tersebut menghasilkan enam kesepakatan antara lain pesta malam diperbolehkan tapi mendapat izin dari kepolisian, dilarang membawa miras, sawer waktunya hanya batas pukul 23.00 WIb setempat.

Bila ditemukan muda mudi keluyuran dia atas jam 23.00 Wib akan ditangkap pihak berwajib, masyarakat dan petugas ronda malam, setelah itu dikenakan sanki adat dan proses hukum, katanya.
Reply With Quote
  #2  
Old 16 October 2011, 07:39
nindi's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jun 2011
Posts: 15,513
Thanks: 2
Thanked 120 Times in 108 Posts
nindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top membernindi super top member
Default

Bener tuh gan Musti dilarang,,,,
Reply With Quote
  #3  
Old 16 October 2011, 07:44
bayu ninja's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 38,341
Thanks: 30
Thanked 47 Times in 39 Posts
bayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top member
Default

KaLo di Kotaku sih maLah besar2n
Reply With Quote
  #4  
Old 16 October 2011, 07:47
topartist's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Jun 2011
Location: www.berita123.com
Posts: 3,701
Thanks: 61
Thanked 141 Times in 93 Posts
topartist super top membertopartist super top membertopartist super top membertopartist super top membertopartist super top membertopartist super top membertopartist super top membertopartist super top membertopartist super top membertopartist super top membertopartist super top member
Default

dangdutnya hot banget gan .......................
Reply With Quote
  #5  
Old 16 October 2011, 09:09
ucil's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 3,107
Thanks: 0
Thanked 23 Times in 18 Posts
ucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top memberucil super top member
Default

Quote:
Originally Posted by bayu ninja View Post
KaLo di Kotaku sih maLah besar2n
Reply With Quote
  #6  
Old 16 October 2011, 17:45
sekar's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 1,779
Thanks: 1
Thanked 38 Times in 29 Posts
sekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top membersekar super top member
Default

Quote:
Originally Posted by bayu ninja View Post
KaLo di Kotaku sih maLah besar2n
wahhhh gila dong yah gannnn
Reply With Quote
  #7  
Old 16 October 2011, 17:51
ikada's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: pati
Posts: 23,659
Thanks: 80
Thanked 421 Times in 306 Posts
ikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top memberikada super top member
Default

wahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh larang aja mang parah tuh
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 04:06.