VIVAforum

VIVAforum (http://forum.viva.co.id/index2.php)
-   Berita Dalam Negeri (http://forum.viva.co.id/berita-dalam-negeri/)
-   -   Pembentukan PPS, Fahri Temui Pimpinan Komisi II (http://forum.viva.co.id/berita-dalam-negeri/683631-pembentukan-pps-fahri-temui-pimpinan-komisi-ii.html)

abezingares 10 January 2013 12:48

Pembentukan PPS, Fahri Temui Pimpinan Komisi II
 
http://www.fahrihamzah.com/data/imag...pulo-dua_0.jpg

Jakarta, Sumbawanews.com.- Pasca dikeluarkan surat pengantar pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa oleh Gubernur NTB beberapa waktu lalu, anggota DPR RI Dapil NTB Fahri Hamzah langsung menemui wakil ketua Komisi II DPR RI untuk memastikan PPS dapat dibahas dalam usulan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) oleh Komisi II DPR RI.

"Tadi (Rabu, 09/01/2013, kemarin, red) saya sudah ketemu dengan wakil ketua Komisi II Ganjar Pranowo terkait usulan PPS tersebut," ungkap Fahri Hamzah usai konfrensi Pres Komite Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (KP3S) di Restauran Pulau Dua Jakarta, Rabu (09/01/2013) malam.

Dijelaskannya, upaya untuk memperjuangkan PPS agar bisa menjadi usulan DPR RI terus dilakukannya mengingat moratorium pemekaran tidak berlaku lagi. "Beberapa waktu lalu DPR sudah mengesahkan pemekaran daerah baru, dan ini peluang bagi PPS agar juga masuk dalam gerbong selanjutnya," terang Fahri.

Diakuinya, kemajuan pulau Sumbawa akan dapat dicapai jika terjadi pemekaran wilayah, "Sumbawa mempunyai potensi SDM dan Sumber Daya Alamnya, ini akan menjadi modal pokok bagi kemandirian pulau Sumbawa," ucap Fahri.

Lebih lanjut Fahri menekakan, agar PPS bisa masuk dalam gerbong usulan DPR selanjutnya, gerakan lobi KP3S lebih ditingkatkan lagi. "Sekarang bola ada di DPR, harus ada upaya ekstra agar PPS bisa menjadi usulan DPR pada tahun 2013 ini," beber Fahri.

Sementara itu, tokoh dan penggagas berdirinnya Kabupaten Sumbawa Barat Amir Jawas menekankan agar perjuangan di DPR RI juga disertai dengan tekanan massa. "Masyarakat pulau Sumbawa di Jakarta harus mengepung DPR RI untuk memperlihatkan keseriusan dalam usulan pembentukan PPS," terang Amir.(sn01)

SUMBER


All times are GMT +7. The time now is 01:58.

Powered by vBulletin® Version 3.8.0
Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.