VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 23 April 2010, 10:07
dest's Avatar
administrator
 
Join Date: Apr 2010
Location: -Lampu Merah Pertama
Posts: 11,213
Thanks: 430
Thanked 408 Times in 137 Posts
dest has disabled reputation
Default Kasus Pemerkosaan di Indonesia [posting disini]

akhir-akhir ini, kita sering dikejutkan oleh media dengan pemberitaan tentang PEMERKOSAAN. Daftar kasus pemerkosaan di Indonesia semakin bertambah, dan berbagai macam cara dilakukan para pelaku kejahatan ini.

berikut daftar kasus pemerkosaan yang saya rangkum dan kesemua berita ini saya dapat di vivanews.com

1. Kasus Pemerkosaan Siswa SD di Bali
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak,Komnas Perlindungan Anak Seto Mulyadi (Kak Seto) menganggap kejadian pemerkosaan yang terjadi di Bali, adalah kejadian luar biasa.

Kak Seto sengaja menemui salah satu korban penculikan dan pemerkosaan untuk memastikan kondisi psikologis anak tersebut. "Kejadian ini adalah fenomena gunung es, kalau terus dibiarkan akan semakin mengkhawatirkan,” kata Kak Seto saat menemui Kapolda Bali bersama dengan KPAID, dan Gerakan Ibu Peduli, di Mapolda Bali, Senin 19 April 2010.

Tak hanya Gerakan Ibu Peduli, Kak Seto pun juga meminta pihak kepolisian untuk segera melakukan langkah tegas agar kasus serupa tidak terulang. Menurutnya salah satu solusi untuk meminimalisasi kasus yang sama adalah memberdayakan anak-anak, karna selama ini anak-anak kurang dilatih untuk berteriak, seperti menolak bujuk rayu halus dari orang lain, menolak pemberian dari orang yang tidak dikenal.

“Jadikan anak kita anak yang terlatih, anak yang bisa berteriak,” ujarnya.

Seto menyebutkan kasus pencabulan ini merupakan kasus yang luar biasa di Bali, sehingga perlu apresiasi media hingga skala nasional, dan perlu ada dukungan terhadap kepolisian untuk mengungkapnya, selain dari peran masyarakat. “Kasus ini adalah masalah yang serius dan luar biasa di Bali,” katanya.

Seto juga memberikan apresiasi khusus kepada masyarakat serta media yang berani membeber kasus ini hingga ke pusat. “Apresiasi ini baik diberikan kepada media dan masyarakat yang berani membeber kasus ini, bahkan sampai ke menteri,” ungkapnya.

Terkait dengan dugaan motif pelaku, menurutnya ada anggapan yang salah kalau berhubungan dengan anak akan menjadikan kaya, awet muda atau sedang "ngilmu" (mencari ilmu hitam). “Itu mitos yang salah,” jelasnya.

Untuk meminamalisir kasus ini agar tidak menjadi terror yang menakutkan, masyarakat diharapkan turut serta mendidik anak dengan baik.
http://nasional.vivanews.com/news/re...an_luar_biasa_


2. Bayar 20 ribu, 7 Pemuda gagahi Siswi SMP
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Kepolisian Sektor Kebayoran Lama sudah menangkap tiga dari tujuh tersangka pemerkosaan terhadap siswa sekolah tingkat pertama di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kapolsek Kebayoran Lama, Komisaris Makmur Simbolon mengatakan, pelaku ditangkap setelah ada laporan dari orangtua korban mengenai kejadian penculikan dan pemerkosaan itu.

Dari keterangan korban yang masih berusia 15 tahun itu, polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap Yudi, 30 tahun. Berdasarkan keterangan Yudi, polisi kemudian menangkap dua pelaku lainnya di sebuah rumah kontrakan di kawasan Cinere, Depok.

"Dari keterangan pelaku kemudian diketahui kalau Yudi tidak sendiri. Dua pelaku lainya, Idam dan Ari kemudian ditangkap," ujar kapolsek, Senin 29 Maret 2010.

Karena telah mengakui perbuatannya, ketiganya dijerat dengan pasal 287 KUHP karena mencabuli anak dibawah umur dan Undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. "Pelaku akan kami limpahkan ke Polres Jakarta Selatan untuk pemeriksaan lebih lanjut," tutur Makmur.

Kejadian ini berawal saat korban berinisial SS, 15 tahun, mendapat telepon dari pelaku Yudi dan mengajak bertemu di kawasan Pondok Indah. Keduanya sempat makan di Mal Pondok Indah. Selama berada di mal, pelaku selalu membujuk korban untuk mengajak berhubungan badan.

Korban diajak ke rumah kosong yang masih berada di kawasan Pondok Indah dan setelah selesai dengan Yudi, datang pula pelaku lain dan menggilir bocah kelas dua SMP tersebut.

Setelah selesai, korban masih dibawa ke kontrakan Ari di kawasan Cinere, Depok. Di tempat ini, korban kembali digilir dua pelaku lainnya. Korban bahkan tinggal di kontrakan tersebut hingga dua hari.

Setelah puas, korban kemudian diantar ke kawasan Pondok Indah, pada hari minggu kemarin. Sementara, menurut pengakuan Yudi, dirinya tidak melakukan pemerkosaan melainkan membayarnya sebesar Rp 20 ribu.

"Saya tidak memperkosa, tapi saya bilang mau begituan gak. Terus dia jawab mau asal dibayar," jelasnya.

Senada dengan Yudi, Ari menuturkan kalau dia memang membayar sebesar Rp 100 ribu untuk bisa menyetubuhi SS. "Semuanya bayar, dan itu juga atas persetujuan dia," ujarnya.

Walaupun begitu, keduanya mengakui kalau telah menyebuhi SS. Kini, petugas masih melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya. Ketiga pelaku juga telah dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan untuk ditangani lebih lanjut.

Orang tua korban, ID,37 tahun, mengaku menyesalkan perbuatan pelaku terhadap putrinya. "Kami mau para pelaku dihukum setimpal. Kami juga mau pelaku lainnya bisa ditangkap," ujar ayah korban.
http://metro.vivanews.com/news/read/...gahi_siswi_smp


3.Diperkosa Guru Taekwondo Siswi Lapor Polisi
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melaporkan gurunya dengan dugaan tindakan perkosaan. Terlapor adalah seorang guru yang juga melatih kegiatan beladiri taekwondo.

Siswi sebuah SMK swasta di Jakarta Pusat itu melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian di Polres Jakarta Pusat, Selasa 23 Maret 2010.

Saat melapor, korban berinisial R, 17 tahun itu didampingi ayah dan teman-temannya. Dalam laporan itu, diketahui peristiwa naas yang dialami siswi yang tinggal di Karang anyar, Tambora, Jakarta Barat ini terjadi pada hari Minggu lalu, 21 Maret 2010.

Saat itu, pelaku berinisial EN yang merupakan guru olahraga korban meminta bantuan kepada korban melalui sms untuk mengkoreksi soal ujian. Pelaku kemudian menjemput korban di sekitar pusat perbelanjaan Roxi Mas.

Pelaku kemudian membawa korban ke salah satu hotel yang berada di Kemayoran. Pelaku beralasan hendak bertemu temannya di salah satu kamar hotel.

Saat tiba di kamar hotel, pelaku lalu memaksa korban untuk memenuhi hasrat pelaku. Usai melampiaskan nafsunya, kemudian pelaku mengantar pulang korban.

Usai mengalami peristiwa itu, korban pun syok hingga menjadi pendiam. Hal inilah yang membuat orang tua korban bertanya-tanya mengenai sikap korban. Korban pun bercerita peristiwa yang dialaminya.

"Awalnya dia (korban) tidak mau bercerita. Setelah dibujuk, akhirnya dia mau bercerita," kataayah korban, Nur. Mendengar cerita putrinya, ayah korban segera melapor ke kepolisian untuk menangkap pelaku.

Menerima laporan ini, aparat kepolisian berjanji akan menindak lanjuti masalah ini. "Kami baru menerima laporan ini, jadi belum bisa menyimpulkan kasusnya. Masih akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap laporan korban," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, Kompol Suwondo Nainggolan.

Sementara itu, Kepala Sekolah korban, Layliana mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari keluarga korban. "Laporan ini sudah kami dengar langsung dari keluarga," kata Layliana.

Tapi, kata dia, karena korban sudah melapor ke polisi, biar kepolisian yang menangani masalah ini. Layliana berjanji, bila oknum guru itu terbukti bersalah maka tak segan akan memecatnya.

"Dan kalau memang guru taek wondo itu benar melakukan perbuatan ini, kami akan langsung pecat. Dia menjadi guru taek wondo belum ada setahun di sekolah ini. Masih masa percobaan," ujar Layliana, saat dihubungi.
http://metro.vivanews.com/news/read/...i_lapor_polisi


4.Marina Digagahi Ayah Kandung Selama 5 Tahun
Spoiler:
Quote:
VIVAnews – Marina, bukan nama sebenarnya, warga Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, dicabuli oleh IJ, 40, ayah kandungnya sendiri selama lima tahun. Kini perempuan muda berumur 20 tahun itu bisa lega karena ayahnya telah ditangkap.

Aksi bejat IJ terhadap anak kandungnya itu diketahui warga, setelah IJ melakukan penganiayaan terhadap Marina. Ketika itu Marina tidak mau melayani keinginan seks ayah kandungnya. Akibatnya, warga yang mendengar teriakan Marina langsung menolong dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

”Saat itu, Ij meminta Marina untuk memijit badannya. Bunga ketika itu sudah tahu niat ayahnya yang ingin menidurinya kemudian ditolaknya," kata NY, ibunda Marina, Selasa, 29 September 2009.

Karena menolak keinginannya, IJ dengan bengisnya langsung memukuli Marina hingga babak belur. Puas memukuli, kemudia IJ meninggalkan Marina yang berdarah di bagian bibirnya karena dipukuli.

Dia menjelaskan, dirinya tidak tega melihat anaknya berdarah-darah karena dipukuli ayahnya juga ikut naik pitam. “Namun, karena ditahan beberapa warga, kami akhirnya memilih ke aparat kepolisian," tuturnya

Di hadapan petugas, Marina menceritakan kepada petugas, bahwa perbuatan ayahnya selalu dilakukan di dalam rumah setiapkali ibunya pergi atau tidur.

Aksi bejat IJ sempat terpendam lantaran setiap kali Marina menolak selalu diancam akan di bunuh dan dipukuli. "Jadi saya hanya pasrah saja," tegasnya.

Kasat Reskrim Polresta Bogor, Ajun Komisaris Irwansyah mengatakan, pemerkosaan yang dilakukan IJ sejak Marina masih berumur 16 tahun. Saat itu, Marina masih duduk di kelas satu SMA.
http://metro.vivanews.com/news/read/...selama_5_tahun


Bersambung ............
__________________
.
Quote:
-yeah-
I'm not a brilliant man
I'm just a lucky man

follow me: @ddeesst


REGISTRASI VIVAFORUM
(silahkan click disini)

Reply With Quote
  #2  
Old 23 April 2010, 10:55
dest's Avatar
administrator
 
Join Date: Apr 2010
Location: -Lampu Merah Pertama
Posts: 11,213
Thanks: 430
Thanked 408 Times in 137 Posts
dest has disabled reputation
Default

5. Tragis Ayah Gagahi Anak Tiri Selama 7 Tahun
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Nasib tragis dialami Marina, bukan nama sebenarnya. Gadis yang baru saja berusia 17 tahun ini, digagahi ayah tirinya selama 7 tahun.

Pelakunya adalah Suaeb, 50, warga Kampung Cibitung Tengah, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Dia tega mencabuli Marina sejak berusia 10 tahun hingga sampai 17 tahun.

Aksi pencabulan ayah kepada anak tirinya tersebut terbongkar oleh anak kandung Suaeb yang masih bocah, sebut saja Mawar yang merupakan anak hasil perkawinan Suaeb dengan Titin (30), ibu kandung Marina.

Kasus pencabulan Marina oleh ayah tirinya itu bermula dari pertemuan antara Marina dan Suaeb di rumah Titin di Kampung Cibitung Tengah, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan. Mariba dibawa ke rumah kontrakan Suaeb di Tangerang.

Di rumah kontrakan itulah, Marina mulai dicabuli ayah tirinya.

Menurut pengakuan Marina, kali pertama dicabuli ayah tirinya, saat berusia 10 tahun, dan saat itu sempat diancam akan dibunuh bila melapor ke keluarganya di Pamijahan.

Karena takut, Marina tak melapor ke Titin dan keluarga lain di Pamijahan. Sehingga, Suaeb kian leluasa menyalurkan birahi dan kejantanannya terus menerus kepada Marina di rumah kontrakannya di Tangerang.

Kepala Unit Reserse Kriminal Umum Polsek Cibungbulang Iptu Suharto, mengatakan, kasus pencabulan ini sudah di serahkan ke Polres Bogor.
http://metro.vivanews.com/news/read/...selama_7_tahun


6. Dua Pria Bersenjata Perkosa Pembantu
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Seorang gadis berusia 16 tahun menjadi korban perampokan dan pemerkosaan yang dilakukan dua pria bersenjata, di kawasan Kompleks Billimoon, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Korban yang diketahui bernama Azh diperkosa di rumah majikannya di Jalan Janur 9, Blok CG3 No 12, RT 6 RW 10, Kompleks Billimoon, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kejadian pemerkosaan itu terjadi pada Rabu 24 Juni 2009, sekitar pukul 17.00 WIB. Korban saat itu hanya sendiri di dalam rumah karena seluruh keluarga majikannya keluar untuk merayakan ulang tahun anak mereka.

Korban kemudian didatangi dua pemuda tak dikenal yang langsung meyekapnya. Kedua pelaku mengikat korban dan memperkosa korban secara bergantian.

Kapolsek Metro Duren Sawit, Komisaris Titi Setiowati mengatakan, korban kemudian melaporkan kejadian ini kepada majikannya.

Baru sekitar pukul 20.00 WIB, malam tadi, peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Kini korban sudah berada di Rumah Sakit Harum untuk menjalani tes visum," ujar kapolsek, Kamis 25 Juni 2009.

Kapolsek menolak kasus pemerkosaan disertai dengan perampokan, karena tidak ada barang di rumah tersebut yang hilang. Saat ini kasusnya ditangi unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Jakarta Timur.
http://metro.vivanews.com/news/read/...rkosa_pembantu


7. Perkosa Anak, Kakek Dipenjara 8 Tahun
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Ayah pemerkosa anak tirinya dijatuhi hukuman 8 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Padang, Selasa 31 Maret 2009. Putusan tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa yang pada sidang sebelumnya menuntut Lisandro (55) dengan hukuman 10 tahun penjara.

Saat Majelis Hakim Pengadilan Negeri Padang menyatakan terdakwa terbukti melakukan pemerkosaan terhadap siswi kelas V Sekolah Dasar, Lisandro tetap menyangkal tuduhan itu, dan ia menolak menandatangani surat pernyataan putusan dan akan pikir-pikir lagi untuk menerima putusan itu.

“Jika saudara masih pikir-pikir putusan pengadilan, silahkan sampaikan ke panitera,” ujar Ketua Majelis Hakim Herry Sasongko usai membacakan putusan. Selama persidangan, Lisandro tidak berkata apa pun. Ia terlihat tertunduk lesu dengan hukuman delapan tahun penjara yang diterimanya.

Ayah tiri yang telah menikahi ibu korban tahun 2000 lalu dan dikaruniai sepasang anak yang masih kecil-kecil ini, tetap menolak telah memperkosa korban. Dalam pemeriksaan terdakwa pada sidang sebelumnya, terdakwa mengaku korban yang menarik tangannya untuk melakukan hubungan badan.

Menurut pengakuan terdakwa, perbuatan tersebut telah dilakukannya sebanyak empat kali di kediamannya. Perbuatan bejat tersebut pertama kali dilakukan terdakwa akhir bulan November tahun 2008. Kejadian tersebut berlanjut hingga pertengahan Januari sehingga isteri terdakwa melaporkan kejadian tersebut ke Polisi.

Selama melakukan hubungan badan, korban mengaku dipaksa dan diancam untuk tidak memberitahukan pada isterinya. Korban pun sempat dicekik dan diancam akan dianiaya jika memberi tahu kejadian tersebut pada ibunya.

Untuk meredam ketakutan korban, terdakwa memberi selembar uang Rp 1.000 setelah menggauli korban. Meskipun membantah perbuatan bejatnya, terdakwa mengaku telah melakukan hubungan badan dengan korban atas dasar suka sama suka.

Padahal, hasil visum yang dikeluarkan RS Dr M Djamil Padang, menyatakan alat vital korban robek sampai ke dasar akibat penetrasi. Terdakwa Lisandro menyatakan terdakwa bersalah melanggar Pasal 81 ayat (1) UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.
http://metro.vivanews.com/news/read/..._tahun_penjara


8. Tukang Ukir Ditangkap Setelah Setubuhi Bocah
Spoiler:
Quote:
VIVAnews – Kadek Adi (19), kini harus mendekam di sel Mapolres Badung, setelah nekad melarikan menyetubuhi anak di bawah umur berinisial EL (14).

Peristiwa terjadi saat Adi yang bekerja sebagai tukang ukir ini berkenalan dengan EL yang seorang siswi di SMP Mengwi melalui telepon, 26 Oktober 2008 pukul 03.00 WITA.

Dari pembicaraan singkat melalui telepon, EL yang warga Banjar Jeroan, Anggunan, Mengwi ini melakukan pertemuan di rumah teman EL yang berinisial DE, di Penarungan, Abiansemal.

Setelah malam harinya bertemu, ketiganya kembali bertemu di Taman Ayun, tanggal 27 Oktober 2008 siang. Keesokan harinya, EL dijemput Adi di rumah DE untuk diajak pulang ke rumahnya.

Di rumah Adi itulah, EL disetubuhi dua kali setelah itu diantar pulang. Namun EL minta untuk diantar ke rumah DE untuk mengambil pakaian yang tertinggal.

Saat perjalanan pulang, EL langsung turun dari motor setibanya di Pos polisi Beringkit. Sempat terjadi pertengkaran dan saling tarik antara Adi dan EL hingga membuat kecurigaan polisi yang tengah melakukan razia.

Kapolres Badung AKBP Ahmad Subarkah membenarkan adanya laporan tersebut. "Melihat ada pertengkaran, anggota membawa keduanya di kantor. Akhirnya terungkap kalau tersangka telah melarikan anak di bawah umur," terang pamen melati dua ini, Rabu, 29 Oktober 2008.

Tak lama kemudian, kedua orangtua EL datang lantaran sudah lama mencari keberadaan sang anak dan ingin membuat laporan kehilangan.

"Saya imbau siapapun orangtua yang memiliki anak gadis, harus benar-benar diawasi. Ada baiknya kalau orangtua juga mengetahui betul teman-teman dari anaknya," imbuh mantan Kasat Brimob Polda Bali ini.
http://metro.vivanews.com/news/read/...setubuhi_bocah


Bersambung ................
__________________
.
Quote:
-yeah-
I'm not a brilliant man
I'm just a lucky man

follow me: @ddeesst


REGISTRASI VIVAFORUM
(silahkan click disini)

Reply With Quote
  #3  
Old 23 April 2010, 11:05
dest's Avatar
administrator
 
Join Date: Apr 2010
Location: -Lampu Merah Pertama
Posts: 11,213
Thanks: 430
Thanked 408 Times in 137 Posts
dest has disabled reputation
Default

9. Siswi SMK Di Tebet Diperkosa Ayahnya
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Malang benar nasib Febby, sebut saja namanya demikian. Gadis muda yang baru berusia 20 tahun itu harus mengalami siksaan batin yang mendalam. Kegadisannya diambil paksa oleh ayah tirinya.

Aksi bejat itu dilakukan oleh ayah tirinya bernama Rahmat, 40 tahun. Pelajar kelas satu di salah satu SMK swasta di Tebet ini, akhirnya melaporkan aksi bejat ayah tirinya itu ke Polres Metro Jakarta Selatan, Senin 20 Oktober. Febby melapor ke polisi dengan diantar oleh ibunya.

Kisah pilu yang dialami Febby bermula pada Sabtu 18 Oktober 2008 lalu. Saat itu korban baru pulang sekolah, di rumah hanya ada dirinya dan ayah tirinya.

Tak curiga dengan niat jahat ayahnya, Rosa langsung menenggak minuman yang diberikan ayahnya. Dalam sekejap Rosa langsung mabuk.

Dalam keadaan setengah sadar korban kemudian dimasukan ke dalam kamar dan digagahi. Setalah siuman Rosa sadar kalau dirinya diperkosa ayah tirinya.

Rosa pun menceritakan kejadian ini kepada ibunya. Rosa kemudian dibawa ke RSCM untuk divisum. Dari hasil visum terbukti kalau Rosa memang telah diperkosa.

Namun saat hendak menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan, Rahmat malah kabur. Sejak Minggu, 19 Oktober malam lelaki bejat ini sudah tidak nampak lagi batang hidungnya.

Akhirnya dengan diantar ibunya Rosa melaporkan kejadian ini ke Polres Metro Jakarta Selatan. Kasusnya langsung ditangani bagian ruang penanganan khusus (RPK) Polres Jakarta Selatan
http://metro.vivanews.com/news/read/...a_ayah_tirinya


10. 137 Anak di Bali Jadi Korban Pedofilia (Pelecehan Seksual)
Spoiler:
Quote:
Vivanews – Menyedihkan! Di tengah pariwisata Bali yang mulai bangkit setelah diguncang dua kali bom, ternyata ada sisi yang membuat prihatin.

Dari data yang dihimpun di Kepolisian Daerah Bali, sebanyak 137 anak Bali menjadi korban pelecehan seksual (paedofil) sejak tahun 2004 sampai bulan September tahun 2008. Dalam empat tahun tercatat ada 83 kasus dengan 79 pelaku, baik lokal maupun asing.

Jumlah ini, dianggap masih belum mencerminkan kejadian yang sebenarnya. Karena banyak masyarakat yang enggan untuk melapor lantaran merasa sangat tertolong dengan kehadiran warga asing yang membantu penghidupannya.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kapolisian Bali, Komisaris Sang Ayu Putu Alit menjelaskan bahwa kejahatan paedofilia ini memang tak lagi didominasi warga asing.

“Kejahatan ini bersifat lembut, ringan, dan pada umumnya menyasar anak-anak dan para orangtua dengan dalih memberikan bantuan,”katanya, Sabtu, 25 Oktober 2008.

Sang Ayu mengatakan daerah rawan pedofilia di Bali merata hampir di setiap kabupaten. Hanya saja, kebanyakan kasus diperoleh di wilayah seperti Buleleng, Karangasem, Bangli, dan Tabanan.

Tindakan preventif dilakukan polisi Bali. Sang Ayu mengatakan polisi telah melakukan patroli di daerah tujuan wisata dengan melibatkan polisi pariwisata. ”Serta memberikan penyuluhan dengan sosialisasi ke beberapa sekolah tentang UU perlindungan anak,” katanya.

Baru-baru ini, dua paedofil asal Australia berhasil ditangkap polisi dengan 9 anak Bali menjadi korban. Dan sisanya ada warga Prancis, Belanda, Jerman, dan Italia yang sampai saat ini masih buron saat beraksi di wilayah Sanur, Denpasar.

Polisi Bali bekerjasama dengan Australia Federal Police (AFP) untuk membantu melakukan pengawasan warganya agar tak melakukan kegiatan paedofilia di Bali .

Pada tahun 2003, polisi bekerjasama dengan pihak Imigrasi berhasil mencegah satu warga Australia yang akan masuk ke Bali Masing-masing untuk tahun 2004, 2005, dan 2006 terdapat masing-masing ada 3, 2, dan 6 orang.

Tahun 2007, terdapat tiga orang namun satu orang berhasil dicegah masuk Bali oleh Imigrasi Ngurah Rai. Dan untuk 2008 ini telah ada 19 orang. Wima Saraswati/Bali
http://metro.vivanews.com/news/read/...rban_pedofilia


11.Artis Sinetron Safa dan Marwah Diperkosa Dua Kru
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Yun, 22 tahun salah satu artis dalam sinetron Safa dan Marwah diduga diperkosa dua kru sinetron di lokasi syuting di kawasan Puncak Bogor. Seorang pelaku ditangkap sedangkan pelaku lainnya masih buron.

Peristiwa tercela itu terjadi pada Senin, 2 November 2009. Yun, diperkosa oleh kedua kru sinetron pada malam hari saat akan melakukan syuting.

Korban diperkosa secara bergilir di dalam sebuah mobil Xenia warna silver bernomor polisi B 7648 VJ. Tak hanya diperkosa, seorang pelaku juga mengambil ponsel korban.

Usai diperkosa oleh kru filmnya tersebut, korban langsung melaporkan kejadian itu kepada Kepolisian Sektor Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Setelah menerima laporan, petugas membekuk seorang pelaku yang bernama Zuhelmi. Pelaku lainnya, bernama Zaly masih melarikan diri.

Selain tersangka, polisi juga menyita barang bukti mobil yang dipakai untuk memperkosa. Kini kasus tersebut tengah dikembangkan polisi.

Saat ini korban sudah menjalani visum di Rumah Sakit Palang Merah Indonesia Bogor.

Kapolsek Cisarua, Ajun Komisaris Polisi, Heppy Hanapi, mengakui, adanya laporan tentang pemerkosaan yang berlokasi di daerah kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Namun dia belum bisa berkomentar lebih jauh. ”Maaf mas ya, saya sedang rapat dulu,” katanya, Kamis 5 November 2009.
http://metro.vivanews.com/news/read/...rwah_diperkosa


12. Cabuli Anak Majikan, Tukang Kebun Ditahan
Spoiler:
Quote:
VIVAnews – Hamzah Firmansyah, 48, RT 03 RW 07, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor mencabuli anak majikannya, Marina, bukan nama sebenarnya yang masih berusia 6 tahun.

Kakek yang bekerja sebagai tukang kebun berdalih tidak kuasa menahan nafsunya karena sudah dua tahun lebih ditinggal istrinya yang bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Malaysia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa bejat yang dilakukan kakek ini saat majikanya tidak ada. Tersangka saat itu tengah membersihkan rumah melihat korban tengah bermain sendiri di rumahnya.

Timbul niat bejat Hamzah yang sudah dua tahun tidak menyalurkan hasrat seksualnya. Dia pun menghampiri Bunga dan mendekap tubuh mugil gadis tersebut dan mencabulinya.

Bahkan setelah satu kali berhasil dengan aksi tersebut, tersangka mengulangi perbuatan bejatnya. Perlakukan dilakukan sebanyak tiga kali setiap korban ditinggal oleh majikannya.

Namun aksi bejat tersangka diketahui ST , 39, ibunda korban yang curiga melihat putrinya selalu murung. Dan setelah didesak ternyata Bunga pun dengan polos membeberkan aksi bejad tersangka.
Akibatnya, warga dan orangtua korban geram dan melaporkan tersangka di Mapolsek Cijeruk.
http://metro.vivanews.com/news/read/..._kebun_ditahan


Bersambung ...............
__________________
.
Quote:
-yeah-
I'm not a brilliant man
I'm just a lucky man

follow me: @ddeesst


REGISTRASI VIVAFORUM
(silahkan click disini)

Reply With Quote
  #4  
Old 23 April 2010, 11:14
dest's Avatar
administrator
 
Join Date: Apr 2010
Location: -Lampu Merah Pertama
Posts: 11,213
Thanks: 430
Thanked 408 Times in 137 Posts
dest has disabled reputation
Default

13. Karyawati Ricks Cafe Kehilangan Kegadisan
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Hanya kerena menerima telepon salah sambung, seorang karyawati Ricks Cafe di Jakarta Selatan harus kehilangan kegadisan dan telepon selular serta uang.

Kisah pilu yang dialami korban berinisial SS, 16 tahun, berawal ketika dia berkenalan dengan seorang pria berinisial JS, 22 tahun dari saluran telepon salah sambung.

Akibat percakapan dalam telepon salah sambung itu, pelaku kemudian merayu korban untuk bertemu.

Pada Senin 13 April 2009, sekitar pukul 14.00 WIB keduanya kemudian memutuskan untuk bertemu di rumah kos korban di Jalan Karet Pedurenan 4 A, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Keduanya berbincang di dalam kamar kos korban. Tapi karena sudah memiliki niat jahat pelaku langsung menganiaya korban di bagian wajahnya.

Selain dianiaya, tangan korban juga diikat dengan lakban. Dalam keadaan tak berdaya korban kemudian diperkosa oleh pelaku.

Pelaku kemudian meninggalkan korban yang tak berdaya di dalam kamar kosnya dan menjarah uang tunai RP 2 juta dan telepon genggam milik korban.

Kejadian ini baru diketahui sore harinya setelah rekan kos korban datang dan melihat korban dalam keadaan terikat. Ketika itu kondisi korban setengah tak berbusana.

Bersama dengan rekannya korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya.

Polisi yang menerima laporan itu kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku. Selang dua jam pelaku berhasil ditangkap polisi di jalan Pulau kecil, RT 2 RW 9, Sunter Jaya, Jakarta Utara.

Kepala Satuan Remaja Anak dan Wanita Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Agustinus Pangaribuan, membenarkan perihal kejadian dan penangkapan terhadap pelaku.

Kini pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di terali besi. Dia diancam telah melanggar pasal 285 tentang perkosaan, pasal 351 tentang penganiayaan dan pasal 362 tentang pencurian.

"Pelaku juga bisa dikenakan dengan undang-undang perlindungan anak," ujar Agustinus, Rabu 15 April 2009.
http://metro.vivanews.com/news/read/...ngan_kegadisan


14. Lurah Angke Diduga Hamili Anak Gadis Umur 16 Tahun
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Tidak kurang dari 300 warga berdemo di Kantor Kelurahan Angke Jakarta Barat, Selasa, 2 Desember 2008. Mereka meminta Lurah Angke Irwansyah Alam bertanggung jawab karena diduga telah menghamili gadis berusia 16 tahun.

Para pendemo meminta Irwansyah Alam mundur dari jabatannya. "Warga jengkel karena lurahnya cabul. Kita minta dipecat secepatnya," kata Joni, 35 tahun, salah seorang warga, di depan Kantor Kelurahan Angke, Jalan Angke Indah, Jakarta Barat.

Irwansayah diduga menghamili Hesti, 16 tahun, seorang gadis yatim yang tinggal di rumah gubuk RT 10 RW 02, Kelurahan Angke.

Atas perbuatan sang lurah, Hesti kini tengah hamil lima bulan. Hesti harus putus sekolah saat duduk di kelas satu sebuah SMA di Cengkareng, Jakarta Barat.

"Baru sekolah satu bulan, dia sudah berhenti karena perutnya mulai membesar," kata Hajjah Titi, seorang warga.

Saat ini, menurut beberapa tetangganya Hesti berada di rumah keluarganya di kawasan Jembatan Besi, Jakarta Barat.

Sang lurah saat ini masih bertahan di dalam kantornya dan tidak mau ditemui wartawan
http://metro.vivanews.com/news/read/...gadis_16_tahun


15. Gadis 14 Tahun Diperkosa 6 Pemuda Tanggung
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Aib seumur hidup harus ditanggung Marina, 14 tahun, bukan nama sebenarnya. Warga Kampung Sukamana, Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang menjadi korban perkosaan 6 pemuda yang juga masih berumur belasan tahun.

Korban diperkosa secara bergantian setelah mabuk setelah dicekoki minuman keras di sebuah rumah kosong, di Kampung Sukaraja, Desa Bantar Panjang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Satu dari keenam pelaku adalah kerabat korban. Enam pemuda ini hanya bisa pasrah, ketika petugas menggelandangnya ke Polres Metro Kabupaten Tangerang.

Mereka adalah Redi, 17, Dede, 17, Arip, 17, Gunawan, 14, Sahrul, 14, dan Padeng, 18.

Peristiwa yang dialami korban berawal ketika Marina diajak Sahrul untuk nongkrong bareng.

Lalu, Sahrul bersama lima temannya membawa korban ke Lapangan Perumahan Tatira Tigaraksa. Sesampainya di sana, pelaku memaksa korban minum minuman beralkohol.

Setelah korban kelihatan mabuk, para pelaku membawa korban ke rumah kosong dan di situlah korban ditelanjangi lalu disetubuhi secarabergantian hingga korban tidak bisa berjalan.

Menurut Wakasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang AKP Sunaryo, kejadian itu terungkap setelah orangtua korban yang mengetahui haltersebut melaporkan para pelaku ke Polres Metro Kota Tangerang.

Para pelaku dikenakan Pasal 81 atau Pasal 82 UU RI No 23/2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. “Penyidik telah menahan pelaku guna penyidikan persidangan di pengadilan,”katanya
http://metro.vivanews.com/news/read/...emuda_tanggung


16. Oknum Intel Polisi Cabuli Siswi SMP
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Bernando JM, 25, yang mengaku sebagai petugas intelijen kepolisian asal Kampung Kebon Kalapa, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupten Bogor, dikerangkeng di Mapolresta Bogor.

Instruktur outbond tertangkap basah tengah mencabuli siswi SMP berinisial Sp, 14, di Jalan Heulang, Tanah Sareal, Kota Bogor.

"Pacar korban saya usir, agar dia pulang ke rumah,” ujar Bernando di hadapan petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ruang Pelayanan Khusus (RPK) Reskrim Polresta Bogor, Rabu 12 Agustus 2009.

Setelah kekasih korban pergi, pelaku menggerayangi tubuh korban dengan modus pemeriksaan narkoba. "Kenapa korban menurut saja. Karena saya mengaku intel dan mengancam akan saya bawa ke kantor polisi,” jelasnya.

Sebelum berhasil menyetubuhi korban, pelaku kepergok lebih dahulu seorang petugas kepolisian yang sedang berpatroli.

Kepala Unit PPA Satreskrim Polresta Bogor Iptu Yuni Astuti, mengatakan, petugas patroli yang menangkapnya menaruh curiga, lantaran korban sedang berdiri membelakangi pelaku yang sedang menggerayangi dada dan kemaluan korban.

“Saat itu juga petugas kami langsung menggiring pelaku ke Mapolresta,” tegasnya
http://metro.vivanews.com/news/read/...buli_siswi_smp


Bersambung ...........
__________________
.
Quote:
-yeah-
I'm not a brilliant man
I'm just a lucky man

follow me: @ddeesst


REGISTRASI VIVAFORUM
(silahkan click disini)

Reply With Quote
  #5  
Old 23 April 2010, 11:44
dest's Avatar
administrator
 
Join Date: Apr 2010
Location: -Lampu Merah Pertama
Posts: 11,213
Thanks: 430
Thanked 408 Times in 137 Posts
dest has disabled reputation
Default

17. Marak Penculikan-Perkosaan Terhadap Anak
Spoiler:
Quote:
VIVAnews -- Warga Denpasar, khusus di jalan Subur saat ini diresahkan dengan aksi penculikan disertai pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Seorang bocah berinisial Ern (7 tahun) menjadi korban kejahatan yang menimpa anak-anak ini.

Kepala Kepolisian Kota Besar Denpasar Komisaris Besar I Gede Alit Widana membenarkan hal itu dan kini masih dalam pendalaman aparat kepolisian. "Kasus ini semula ditangani Polsek Denpasar Barat, lalu kita tarik ke Poltabes yang ada penanganan untuk anak-anak," kata Widana, 17 Februari 2010.

Adapun modus yang dilakukan terhadap korban yakni, saat dimana korban usai pulang dari mengaji yangg hanya berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya bersama dua rekannya yaitu Putri dan Nanda.

Pelaku yang seorang pria mengendarai motor Yamaha Jupiter merah hitam mengenakan jaket hitam, kulitnya putih serta memakai celana pendek ini mengajak korban karena beralasan kedua orangtuanya tidak ada di rumah lantaran sedang pergi memancing.

Karena masih polos, korban terbujuk rayu pelaku dan sampai akhirnya diketahui koran ditemukan di sebuah sawah yang ada gubuknya dan di sanalah siswi sebuah SD ini diperkosa.

Ketua RT setempat, Rahman membenarkan hal ini dan ternyata ini bukan kali pertama terjadi. Tiga hari sebelumnya (Sabtu lalu) juga menimpa seorang bocah yang dijemput pria dengan ciri yang mirip.

"Tapi saat itu si anak ini belum sampai diperkosa namun menjadi korban kekerasan karena dicekik oleh pelaku karena melakukan perlawanan," jelas Rahman.

Bahkan ada anggapan dari masyarakat sekitar kalau pelaku tengah mendalami ilmu hitam tertentu atau bahkan mengidap penyakit yang menyasar korban anak-anak. "Kalau nggak berhubungan sama ilmu hitam ya mungkin saja pelakunya itu kelainan jiwa," ujar Rahman.

Kasus ini pun sudah ditangani aparat kepolisian, sementara korban sudah dibawa ke RS untuk menjalani visum
http://nasional.vivanews.com/news/re..._terhadap_anak


18. Gadis 14 Tahun Diculik 3 Teman Facebooknya
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Gadis 14 tahun menghilang bersama tiga teman lelakinya yang dikenal melalui situs jejaring sosial facebook, sejak Sabtu 6 Febuari 2010. Hingga kini korban masih dalam pencarian orangtuanya.

Korban yang diketahui bernama Marieta Nova Triani adalah siswa kelas dua SMP di Surabaya, Jawa Timur.

Korban datang ke Jakarta bersama orangtuanya, Heri Kristiono dan Sri, untuk menghadiri acara pernikahan adik Heri, Gatot Yunianto di gereja Johanes, Kebayoran, Jakarta Selatan, pada Jumat 5 Febuari 2010.

Korban diduga dijemput tiga lelaki dengan sepeda motor dari Cluster City Alamanda Blok L 14, BSD, Tangerang.

Pada Jumat sore, ibu korban sempat melihat anaknya bertemu seorang lelaki di kawasan Taman PJKA, tidak jauh dari rumah Yosef Umar Hadi.

Karena tidak dikenal, Nova dipaksa masuk rumah oleh ibunya. Pada Sabtu petang karena kondisi keluarga sangat ramai, tidak ada yang melihat kalau Nova keluar rumah.

Salah keluarga sempat melihat tiga laki dengan dua sepeda motor berada di depan rumah. Setelah pukul 18.30, Nova sudah tidak terlihat lagi.

Saat pergi, gadis yang memiliki ciri wajah bulat, berkulit putih, rambut lurus sebahu dan menggunakan kaos abu-abu tua dengan celana pendek warna krem dan mengenakan sepatu kanvas hitam corak tutul-tutul putih. Nova juga membawa tas coklat berisi
http://metro.vivanews.com/news/read/...teman_facebook
Spoiler:
Quote:
VIVAnews - Gadis belia yang dibawa lari kenalannya di situs jejaring sosial Facebook akhirnya ditemukan. Korban berinisial MNT, 14 tahun, sudah digagahi tiga kali oleh pelaku.

"Identitas tersangka atas nama Febriari. Tersangka mengaku telah tiga kali melakukan hubungan badan dengan korban," kata Kepala Divisi Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Selasa 9 Februari 2010.

Tersangka yang juga kerap dipanggil Ari itu diketahui pria kelahiran Serang, Banten 3 Februari 1992. Menurut Boy Rafli, tersangka menggagahi korban saat berada di kediaman orang tua tersangka, di Serang.

"Tersangka ditangkap di sekitar Rumah Makan Nelayan Tangerang jam 01.30 tadi," kata Boy Rafli.

Boy mempertegas, Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Satuan Kejahatan dan Kekerasan telah berhasil mengungkap laporan orang hilang. "Korban diketahui telah dibawa oleh pacarnya," ujar Boy.

Seperti diketahui, saat pergi, gadis yang memiliki ciri wajah bulat, berkulit putih, rambut lurus sebahu dan menggunakan kaos abu-abu tua dengan celana pendek warna krem dan mengenakan sepatu kanvas hitam corak tutul-tutul putih. Nova juga membawa tas coklat berisi beberapa pakaian.

Pada status Facebook, tersangka Ari telah menulis status hubungan dengan korban menjadi menikah. "Mungkin saja Ari, karena profil facebook Ari berstatus menikah dengan Nova," ujar Herbuningsih, salah satu kerabat korban di BSD kemarin.
http://metro.vivanews.com/news/read/..._gagahi_korban


Silahkan Ditanggapi oleh semua agan-agan.. Moral Bejad Para Pelaku memang patut diganjari hukuman yang setimpal dan diupayakan kepada pemerintah agar dapat menanggulangi semua masalah ini. bukan hanya Moral bangsa dan kesusilaan yang makin rendah, tapi nasib bangsa ditangan para generasi penerus bangsa ini sudah pasti tidak akan tercapai karena di Umur korban yang relatif masih muda/belia, mereka harus menanggung beban moral dan psikologis yang sangat berat untuk kehidupan di masa depannya.
__________________
.
Quote:
-yeah-
I'm not a brilliant man
I'm just a lucky man

follow me: @ddeesst


REGISTRASI VIVAFORUM
(silahkan click disini)

Reply With Quote
  #6  
Old 23 April 2010, 11:48
dest's Avatar
administrator
 
Join Date: Apr 2010
Location: -Lampu Merah Pertama
Posts: 11,213
Thanks: 430
Thanked 408 Times in 137 Posts
dest has disabled reputation
Default

Tambahan.......

dari thread di forum ini

http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=11806
__________________
.
Quote:
-yeah-
I'm not a brilliant man
I'm just a lucky man

follow me: @ddeesst


REGISTRASI VIVAFORUM
(silahkan click disini)

Reply With Quote
  #7  
Old 26 April 2010, 12:25
dest's Avatar
administrator
 
Join Date: Apr 2010
Location: -Lampu Merah Pertama
Posts: 11,213
Thanks: 430
Thanked 408 Times in 137 Posts
dest has disabled reputation
Default

:rolleyes::rolleyes::rolleyes:
SUNDUL AH
__________________
.
Quote:
-yeah-
I'm not a brilliant man
I'm just a lucky man

follow me: @ddeesst


REGISTRASI VIVAFORUM
(silahkan click disini)

Reply With Quote
  #8  
Old 28 April 2010, 12:38
hayaishi's Avatar
Junior Member
 
Join Date: Apr 2010
Posts: 228
Thanks: 4
Thanked 5 Times in 3 Posts
hayaishi super top memberhayaishi super top memberhayaishi super top memberhayaishi super top memberhayaishi super top memberhayaishi super top memberhayaishi super top memberhayaishi super top memberhayaishi super top memberhayaishi super top memberhayaishi super top member
Default

Kak, niat bgt ngumpulian kasus pemerkosaan. Obsesi ya Kak?
Reply With Quote
  #9  
Old 28 April 2010, 13:24
dest's Avatar
administrator
 
Join Date: Apr 2010
Location: -Lampu Merah Pertama
Posts: 11,213
Thanks: 430
Thanked 408 Times in 137 Posts
dest has disabled reputation
Default

Quote:
Originally Posted by hayaishi View Post
Kak, niat bgt ngumpulian kasus pemerkosaan. Obsesi ya Kak?
bukan obsesi.. tapi prihatin

aku mikirin anak-anak yang jadi korban pemerkosaan..
ada beban moral dan beban psikologis yang dia tanggung dengan waktu yang cukup lama..

asumsi tegar bagi anak-anak bisa dikatakan kecil kalo masalahnya kaya gini..
__________________
.
Quote:
-yeah-
I'm not a brilliant man
I'm just a lucky man

follow me: @ddeesst


REGISTRASI VIVAFORUM
(silahkan click disini)

Reply With Quote
  #10  
Old 24 June 2010, 22:01
dest's Avatar
administrator
 
Join Date: Apr 2010
Location: -Lampu Merah Pertama
Posts: 11,213
Thanks: 430
Thanked 408 Times in 137 Posts
dest has disabled reputation
Default

__________________
.
Quote:
-yeah-
I'm not a brilliant man
I'm just a lucky man

follow me: @ddeesst


REGISTRASI VIVAFORUM
(silahkan click disini)

Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 14:25.