VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 17 August 2010, 02:30
princess_sasha's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Jun 2010
Location: hommy town
Posts: 4,826
Thanks: 139
Thanked 144 Times in 53 Posts
princess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top member
:ngumpul: (voila) ternyata di indonesia laki2 lebih banyak dr perempuan

Teman-teman pasti sudah tahu kalau semakin lama jumlah penduduk pria dan wanita di manapun itu sudah tidak seimbang lagi. Jumlah perempuanya biasanya selalu jauh lebih banyak dari penduduk pria. Namun, can u believe it guys?! tidak begitu di Indonesia, ternyata di Indonesia jumlah penduduk pria masih lebih banyak..hip hip horray

check the news out antv
Quote:
Jakarta: Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat penduduk Indonesia 2010 mencapai 237.556.363 jiwa terdiri atas laki-laki 119.507.580 jiwa dan perempuan 118.048.783 jiwa.

Dalam siaran pers, Senin (16/8), BPS mengatakan, provinsi dengan jumlah penduduk laki-laki lebih banyak dari perempuan antara lain Aceh dan Sumatra Utara dengan rasio 100 yang artinya jumlah laki-laki dan perempuan hampir sama.

Selain itu, provinsi dengan jumlah laki-laki lebih banyak adalah Riau, Jambi, Sumatra Selatan, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimanan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua.

Adapun provinsi dengan penduduk perempuan lebih banyak dari laki-laki adalah Sumatra Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Selatan.

Rasio jumlah penduduk laki-laki dan perempuan terkecil yaitu 94 terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan jumlah laki-laki sebanyak 2.180.168 jiwa dan perempuannya sebanyak 2.316.687 jiwa.

Adapun di Provinsi Papua rasionya paling besar yaitu 113 dengan jumlah laki-lakinya 1.510.285 jiwa, sedangkan perempuannya sebanyak 1.341.714 jiwa.

Sementara itu, laju pertumbuhan penduduk nasional pada 2010 tercatat sebesar 1,49 persen dengan laju pertumbuhan tertinggi terjadi di Provinsi Papua yaitu 5,45 persen dengan total jumlah penduduk mencapai 2.851.999 jiwa. Sedangkan laju pertumbuhan terendah terjadi di Jawa tengah yaitu 0,37 persen dengan jumlah penduduk sebanyak 32.380.687 jiwa.

Separuh lebih penduduk Indonesia tinggal di Pulau Jawa (57,49 persen) yang tersebar di Provinsi Jawa Barat terbanyak (18,11 persen), Jawa Timur (15,78 persen), dan Jawa Tengah

so poligami still not necessary rite?
Reply With Quote
The Following 3 Users Say Thank You to princess_sasha For This Useful Post:
icalbinyusuf (23 January 2011), underground (7 December 2010), wooooln (18 January 2011)
  #2  
Old 17 August 2010, 05:21
finzblackheart's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Apr 2010
Location: Dunia fana
Posts: 2,873
Thanks: 26
Thanked 42 Times in 16 Posts
finzblackheart super top memberfinzblackheart super top memberfinzblackheart super top memberfinzblackheart super top memberfinzblackheart super top memberfinzblackheart super top memberfinzblackheart super top memberfinzblackheart super top memberfinzblackheart super top memberfinzblackheart super top memberfinzblackheart super top member
tanya

nah lho beneran gak tuh
Reply With Quote
  #3  
Old 17 August 2010, 09:30
yankiijo's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jun 2010
Location: Sleman
Posts: 9,567
Thanks: 246
Thanked 233 Times in 71 Posts
yankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top member
Default

data BPSnya bener g ya?
kalo pengalaman ane di lapangan (beberapa kali ikutan proyek KTP Massal), penduduk terutama di desa2 (n yg jarak ke kantor kecamatan jauh), jarang yg mau repot mendaftarkan anggota keluarga untuk didata secara resmi (meskipun cukup ditulis di blanko Formulir Kartu Keluarga), biasanya cuman mendaptarkan suami-istri. g heran kalo secara statistik jumlah lk-pr berimbang.
biasanya baru kalo ada keperluan, barulah mau mendaptarkan diri. biasanya laki2 yg lebih sering butuh ktp, karna alasan sekolah/kuliah atau kerja.
Reply With Quote
  #4  
Old 17 August 2010, 09:32
giulie's Avatar
Moderator In Training
 
Join Date: Jul 2010
Location: Somewhere I belong
Posts: 34,387
Thanks: 140
Thanked 131 Times in 48 Posts
giulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top membergiulie super top member
Default

Quote:
Originally Posted by yankiijo View Post
data BPSnya bener g ya?
kalo pengalaman ane di lapangan (beberapa kali ikutan proyek KTP Massal), penduduk terutama di desa2 (n yg jarak ke kantor kecamatan jauh), jarang yg mau repot mendaftarkan anggota keluarga untuk didata secara resmi (meskipun cukup ditulis di blanko Formulir Kartu Keluarga), biasanya cuman mendaptarkan suami-istri. g heran kalo secara statistik jumlah lk-pr berimbang.
biasanya baru kalo ada keperluan, barulah mau mendaptarkan diri. biasanya laki2 yg lebih sering butuh ktp, karna alasan sekolah/kuliah atau kerja.
betul lagi nih
Reply With Quote
  #5  
Old 17 August 2010, 09:34
purple angle's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Jul 2010
Posts: 990
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts
purple angle super top memberpurple angle super top memberpurple angle super top memberpurple angle super top memberpurple angle super top memberpurple angle super top memberpurple angle super top memberpurple angle super top memberpurple angle super top memberpurple angle super top memberpurple angle super top member
:gossip:

berarti ntar jgn2 muncul bnyk wanita bersuami 2..
yg poligami malah yg cewek..
Reply With Quote
  #6  
Old 17 August 2010, 10:35
unijoko's Avatar
Senior Member
 
Join Date: Jul 2010
Location: malang
Posts: 512
Thanks: 6
Thanked 11 Times in 6 Posts
unijoko member hancur leburunijoko member hancur leburunijoko member hancur leburunijoko member hancur leburunijoko member hancur leburunijoko member hancur leburunijoko member hancur leburunijoko member hancur leburunijoko member hancur leburunijoko member hancur leburunijoko member hancur lebur
Default

setauku pernah ada survey penduduk di indonesia, bahwa perbandingan pria:wanita adalah 1:3. jadi artinya 1 pria diperebutkan 3 wanita.

Reply With Quote
  #7  
Old 17 August 2010, 10:36
yankiijo's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jun 2010
Location: Sleman
Posts: 9,567
Thanks: 246
Thanked 233 Times in 71 Posts
yankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top member
Default

Quote:
Originally Posted by unijoko View Post
setauku pernah ada survey penduduk di indonesia, bahwa perbandingan pria:wanita adalah 1:3. jadi artinya 1 pria diperebutkan 3 wanita.



btw, survey-nya bukan yg punyanya Soni Tulung, kan?
Reply With Quote
  #8  
Old 17 August 2010, 11:48
princess_sasha's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Jun 2010
Location: hommy town
Posts: 4,826
Thanks: 139
Thanked 144 Times in 53 Posts
princess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top member
Default

Quote:
Originally Posted by unijoko View Post
setauku pernah ada survey penduduk di indonesia, bahwa perbandingan pria:wanita adalah 1:3. jadi artinya 1 pria diperebutkan 3 wanita.

tahun berapa?

Quote:
Originally Posted by yankiijo View Post


btw, survey-nya bukan yg punyanya Soni Tulung, kan?
apa maksudnya sony tulung? kok jadi lucu
Reply With Quote
  #9  
Old 17 August 2010, 11:53
yankiijo's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jun 2010
Location: Sleman
Posts: 9,567
Thanks: 246
Thanked 233 Times in 71 Posts
yankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top memberyankiijo super top member
Default

Quote:
Originally Posted by smartsasha View Post
tahun berapa?



apa maksudnya sony tulung? kok jadi lucu
ada tu di tipi antv
"Famili 100"
Reply With Quote
  #10  
Old 17 August 2010, 11:54
princess_sasha's Avatar
Silver Member
 
Join Date: Jun 2010
Location: hommy town
Posts: 4,826
Thanks: 139
Thanked 144 Times in 53 Posts
princess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top memberprincess_sasha super top member
haia

Quote:
Originally Posted by yankiijo View Post
ada tu di tipi antv
"Famili 100"
ooh
ada ada aja nih prof
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 19:20.