VIVAnews Forums
Welcome to VIVAforum!
If this is your first visit, be sure to check out the FAQ by clicking the link above. You may have to register before you can post: click the register link above to proceed. To start viewing messages, select the forum that you want to visit from the selection below.


Reply
 
LinkBack Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 22 May 2012, 10:02
::Banned::'s Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 14,913
Thanks: 0
Thanked 180 Times in 153 Posts
::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member
Default FOTO: Keindahan Alam Raja Ampat di Papua

Quote:

Raja Ampat tidak hanya menawarkan keindahan alam bawah laut, tapi juga daratan yang eksotis. Ada Desa Wisata Arborek yang menawarkan keasrian desa dan juga melihat terampilnya ibu-ibu membuat tas.

Terletak di Meos Mansar, Raja Ampat, Papua Barat, Desa Arborek menawarkan wisata yang berbeda. Di atas tanah seluas 7 hektar, Desa Wisata Arborek dihuni oleh lebih dari 150 keluarga. Desa ini menjadi pelopor di antara 18 desa wisata di Papua Barat.

Dilihat dari situs resmi Pariwisata Indonesia, Selasa (22/5/2012) untuk menemukan keindahan alam Arborek tidaklah sulit, terutama alam bawah lautnya. Langsung terjun saja ke laut Arborek dari dermaga, aneka terumbu karang cantik telah menanti.

Jika ingin menyelam dengan sensasi lebih menakjubkan, Anda bisa memilih lokasi di tengah laut Arborek. Cukup dengan menaiki ketinting atau perahu bermotor selama 10 menit, turis sudah berada di lokasi penyelaman terbaik.

Selesai menyelam, keluarkan kamera Anda dan tangkap momen yang mungkin jarang Anda lihat, menyaksikan nelayan melepas jala. Atau yang lebih seru lagi, melihat nelayan menangkap ikan menggunakan tombak. Wow!

Tidak hanya perairan, Arborek di Raja Ampat juga asyik dinikmati dari darat. Berjalan menyusuri jalan setapak juga akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Sepanjang jalan Anda akan disapa dengan hangat oleh penduduk. Bahkan, tak jarang yang mengajak berkenalan.

Tarik napas Anda dalam-dalam, dan hembuskan perlahan. Nikmati udara bersih yang dihasilkan dari pepohonan rimbun di Arborek. Mungkin udara seperti ini akan sulit Anda temukan begitu kembali ke kota asal.

Selain keindahan alam bawah laut, masih banyak hal menarik yang bisa Anda temukan saat berada di Desa Arborek. Salah satunya adalah bercengkrama dengan penduduk asli Arborek yang terkenal ramah.

Sambil berbincang, Anda bisa melihat jemari para ibu yang lincah membuat tas dan topi dari pandan. Ya, para ibu Desa Arborek memang terkenal sebagai pengrajin topi dan tas. Jika tertarik, Anda juga bisa belajar membuat.

Tidak seperti kebanyakan wanita desa lain yang biasanya ikut membantu para suami sebagai nelayan, wanita Desa Arborek memproduksi tas dan topi sebagai pekerjaan pokok. Kebanyakan dari mereka menganggap pekerjaan sebagai pengrajin tas dan topi jauh lebih anggun untuk kaum wanita.

Untuk mencapai Desa Arborek, Anda bisa berangkat dari Sorong. Kemudian dilanjutkan mengunakan kapal motor dari Pelabuhan Perikanan Sorong ke Waisai, ibu kota Kabupaten Raja Ampat. Dari Waisai, perjalanan masih harus dilanjutkan selama kurang dari dua jam dengan menggunakan perahu panjang ke Desa Arborek.




Spoiler:






























Reply With Quote
The Following User Says Thank You to ::Banned:: For This Useful Post:
antoadiluwih (22 May 2012)
  #2  
Old 22 May 2012, 10:03
::Banned::'s Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 14,913
Thanks: 0
Thanked 180 Times in 153 Posts
::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member
Default

Quote:
Spoiler:

































Last edited by ::Banned::; 22 May 2012 at 10:07.
Reply With Quote
  #3  
Old 22 May 2012, 10:03
::Banned::'s Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 14,913
Thanks: 0
Thanked 180 Times in 153 Posts
::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member
Default

Quote:
Spoiler:















Last edited by ::Banned::; 22 May 2012 at 10:13.
Reply With Quote
  #4  
Old 22 May 2012, 10:16
bayu ninja's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 43,696
Thanks: 32
Thanked 48 Times in 40 Posts
bayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top member
Default

Jadi pengen jaLan jaLan kesana gan ,,, keren banget
Reply With Quote
  #5  
Old 22 May 2012, 10:17
::Banned::'s Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 14,913
Thanks: 0
Thanked 180 Times in 153 Posts
::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member
Default

Quote:
Originally Posted by bayu ninja View Post
Jadi pengen jaLan jaLan kesana gan ,,, keren banget
bener gan ... emang keren banget tuh

Reply With Quote
  #6  
Old 22 May 2012, 10:22
bayu ninja's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 43,696
Thanks: 32
Thanked 48 Times in 40 Posts
bayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top member
Default

Quote:
Originally Posted by ::Banned:: View Post
bener gan ... emang keren banget tuh

emangnya agan pernah kesana ?
Reply With Quote
  #7  
Old 22 May 2012, 10:25
::Banned::'s Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 14,913
Thanks: 0
Thanked 180 Times in 153 Posts
::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member::Banned:: super top member
Default

Quote:
Originally Posted by bayu ninja View Post
emangnya agan pernah kesana ?
udah pernah gan .... 2 kali koq kesana ... mantab banget deh

Reply With Quote
  #8  
Old 22 May 2012, 11:34
bayu ninja's Avatar
Super Member
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 43,696
Thanks: 32
Thanked 48 Times in 40 Posts
bayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top memberbayu ninja super top member
Default

Quote:
Originally Posted by ::Banned:: View Post
udah pernah gan .... 2 kali koq kesana ... mantab banget deh

Yahhhh aku bLm pernah sama sekaLi gan ...
Reply With Quote
  #9  
Old 22 May 2012, 11:37
salahsapa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: di belakangmu
Posts: 13,658
Thanks: 13
Thanked 268 Times in 218 Posts
salahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top member
Default

keindahannya sangat luar biasa gan............
Reply With Quote
  #10  
Old 22 May 2012, 11:39
salahsapa's Avatar
Platinum Member
 
Join Date: Apr 2011
Location: di belakangmu
Posts: 13,658
Thanks: 13
Thanked 268 Times in 218 Posts
salahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top membersalahsapa super top member
Default

Quote:
Originally Posted by ::Banned:: View Post
udah pernah gan .... 2 kali koq kesana ... mantab banget deh

wo..sudah kesana ya gan...ceweknya cantik2 ngak????
Reply With Quote
Reply

Bookmarks

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off
Trackbacks are On
Pingbacks are On
Refbacks are On



All times are GMT +7. The time now is 15:37.