11 hal yang Masih Menjadi Misterius dan Tanda Tanya

Discussion in 'Misteri' started by susiaslina, Apr 6, 2017.

  1. susiaslina

    susiaslina Member

    [​IMG]
    Para ilmuwan mungkin telah berhasil menemukan berbagai penemuan yang ada di bumi. Namun, ada beberapa hal yang masih tetap misterius dan tidak memiliki penjelasan rasional tentang keberadaannya.

    Bagaimana bunyi dengkuran (purr) kucing berasal?

    Kucing mendengkur ketika gembira tapi tidak ada yang tahu bagaimana kucing melakukannya. Ketika mereka mendengkur, Anda juga tidak akan mendengar detak jantung mereka! Ilmuwan menyatakan kucing membuat suara getaran tersebut dengan menggunakan pita suara.

    Frekuensi yang dihasilkan melalui suara tersebut mampu menyembuhkan serta mengurangi rasa sakit yang dialami oleh kucing. Oleh sebab itu, kucing akan membuat suara dengkuran ketika mereka tertekan atau sedang dalam kesakitan.

    Dari mana asal usul beberapa hewan?
    [​IMG]
    Kebanyakan spesies hewan tidak memiliki asal usul. Tak seorangpun yang tahu bagaimana amfibi berevolusi dari ikan mengingat hewan darat yang pertama memiliki anggota badan dan kepala. Tambahan pula, ada yang menyatakan bahwa dinosaurus mengalami kepunahan setelah terjadinya bencana sekitar 65 juta tahun yang lalu. Pada saat yang sama, spesies mamalia muncul di bumi tanpa diketahui asal usulnya.

    Apakah sapi memiliki kompas magnet?
    [​IMG]
    Dengan menggunakan Google Earth, para ilmuwan mempelajari ribuan foto sapi sedang merumput dan menemukan pola yang aneh. 70% dari sapi tersebut mengarahkan kepala mereka ke bagian utara atau selatan ketika sedang makan atau minum. Penelitian dilakukan pada semua sapi di seluruh dunia.

    Apa itu hujan ‘gelatin’?

    [​IMG]

    Pada tanggal Agustus 1994, satu fenomena luar biasa telah terjadi di Oakville, Washington. Fenomena yang sangat aneh ini terjadi ketika satu bahan yang menyerupai tekstur jeli turun dari langit. Keesokan harinya, 12 orang dikonfirmasi mengalami gejala flu.

    Anggota ilmuwan telah melakukan penelitian terhadap bahan tersebut yang mengandung 2 jenis bakteri di mana salah satunya sering ditemukan dalam sistem pencernaan manusia. Namun, mereka tidak berhasil memecahkan misteri yang terkait bakteri dengan fenomena misterius tersebut.

    Apakah materi gelap?
    [​IMG]
    Lebih kurang 27% dari alam semesta adalah terdiri dari pada materi gelap. Ia tidak berinteraksi dengan radiasi elektromagnetik menyebabkan agak sulit untuk mendeteksinya. Teori pertama tentang materi gelap ini muncul 60 tahun lalu namun ilmuwan belum berhasil menyatakan bukti tentang keberadaannya.

    Ada berapa banyak planet di tata surya?

    Sejak Pluto disingkirkan sebagai salah satu planet di tata surya, kita tahu hanya ada 8 planet yang resmi. Sabuk Kuiper yang terletak setelah Pluto mengandung bahan berunsurkan es. Ilmuwan telah menemukan ribuan benda di daerah tersebut yang memiliki ukuran lebih besar dari Pluto.

    Anggota ilmuwan turut menemukan satu planet yang tidak dikenal yang memiliki ukuran seperti Bumi pada lingkaran Kuiper. Planet tersebut menarik semua batuan dari lingkaran tersebut kembali ke planetnya.

    Mengapa ada orang kidal dan orang yang menggunakan tangan kanan?

    Mayoritas 70% sampai 95% manusia menggunakan tangan kanan sedangkan 5% sampai 30% lagi dominan dalam menggunakan tangan kiri mereka. Gen seseorang manusia memiliki pengaruh masing-masing kecuali mereka yang memiliki ‘gen kidal’. Lingkungan sosial juga mampu mempengaruhi golongan ini. Bila seseorang yang kidal diajarkan untuk menulis dengan tangan kanannya, beberapa dari mereka tidak lagi menjadi kidal.

    Mengapa megafauna punah?

    [​IMG]
    Hewan raksasa yang dikenal sebagai megafauna ditemukan telah hilang sekitar 10.000 tahun yang lalu. Ada pendapat menyatakan perubahan iklim menjadi penyebab untuk kepunahan hewan ini namun tidak ada bukti yang kuat.

    Menurut teori lain pula, hewan ini mati akibat kelaparan. Para ilmuwan di Alaska telah menemukan mammoth yang telah diawetkan di mana perutnya dipenuhi dengan tanaman hijau yang tidak tercerna.

    Mengapa kita bermimpi?

    Ada individu yang percaya bahwa mimpi adalah bersumber dari gambar acak dan gelombang yang dihasilkan oleh otak. Ada juga yang berpendapat mimpi wujud dari keinginan tanpa sadar seseorang manusia, masalah yang belum diselesaikan atau pun pengalaman. Anggota ilmuwan pula menggambarkan mimpi sebagai simbol sesuatu yang tersembunyi di dalam pikiran seseorang manusia. Akan tetapi, tidak ada yang tahu apa penyebab sebenarnya yang menyebabkan mimpi.

    Apa itu ‘space roar’?


    Mengapa manusia memiliki jenis darah yang berbeda?

    Jenis darah memiliki antigen yang berbeda di dalam sel darah manusia. Ini berfungsi sebagai antibodi yang mencegah sel asing di dalam tubuh. Namun, tidak ada seorang pun anggota ilmuwan yang berhasil menemukan jawabannya.

    Ada yang berpendapat bahwa perbedaan jenis darah ini memiliki relevansi dengan penyakit dan imunisasi. Orang dengan darah jenis B lebih rentan terhadap E. Coli sementara orang dengan darah O pula mengalami kurang risiko akibat malaria.
     
  2. jambuir

    jambuir New Member

    aneh banget ya gan
    Baca juga berita menarik lainnya :
     
    Last edited: Apr 7, 2017
  3. Indah75

    Indah75 Well-Known Member

    Masih banyak mistrei yang belum terpecahkan. Inilah misteri dunia. hanya kepadaNya kita berserah.
     
  4. adirakreditmobil

    adirakreditmobil kredit mobil bekas

    sebenarnya masih banyak sekali misteri di dunia ini yang masih belum terpecahkan, biarlah itu menjadi sebuah rahasia
    mobil bekas
     

Share This Page