4 Fakta Tersembunyi Pulau Socotra 'Pulaunya Dajjal'

Discussion in 'Misteri' started by saniajo, Sep 6, 2016.

  1. saniajo

    saniajo Well-Known Member

    [​IMG]

    Bagi sebagian besar kalangan masyarakat tanah air pulau Socotra yang berdekatan dengan Yaman dan Somalia ini adalah pulau yang jarang diketahui. Maklum saja pulau Socotra ini sendiri memang tidak banyak dikunjungi para wisatawan jadi tak heran jika pulau ini sangat jarang terekspose.

    Tapi dari data resmi UNESCO seperti yang dilansir dari salah satu media, pulau Socotra ini ditetapkan sebagai salah satu pulau unik yang merupakan warisan dunia, sehingga pulau ini pun sangat terjaga.

    Hanya saja pulau Sosotra ini ternyata cukup sering dikaitkan dengan hal-hal aneh. Bahkan beberapa orang menyebut pulau Socotra ini sebagai pulaunya alien hingga pulau yang menjadi tempat persembunyian Dajjal, benarkah? Berikut 4 fakta pulau Socotra yang selama ini jarang diketahui.

    Dugaan Tempat Dajjal

    [​IMG]
    Bagi umat Muslim di selurun dunia, Dajjal adalah sosok yang dikenal sebagai “penghancur” yang nantinya akan menjadi lawan bagi seluruh umat Islam. Dalam Islam sosok Dajjal dipercaya jika sosoknya sedang berdiam diri atau bersembunyi di salah satu tempat di bumi. Ia dipercaya akan muncul di waktu yang tepat.

    Sejumlah orang pun meyakini jika tempat yang dimaksudkan adalah pulau Socotra. Hal tersebut pun bukan tanpa alasan jika dikorelasikan dengan sejumlah hadist Nabi yang mengkisahkan jika akan ada sekelompok pelaut Arab yang terdampar disebuah pulau. Mereka kabarnya akan bertemu dengan seseorang dengan wujud tinggi dan besar yang mengaku Dajjal. Dalam kisahnya Nabi menunjuk kearah timur dan menyebut lau Yaman, saat ditanya tentang letak pulau tersebut. Hal itulah yang membuat banyak orang menduga jika pulau yang ditunjuk oleh Nabi dalam hadist-nya yang sahih adalah pulau Socotra.

    Penduduk Pulau Socotra Masih Primitif

    [​IMG]
    Dari hasil penelusuran di berbagai media, pulau Socotra ini sebenarnya memiliki sekitar 40 ribu penduduk. Namun ternyata kehidupan mereka masih sangat jauh dari modernisasi meski pemukimannya sudah tampak lebih maju.

    Charles Cardelus yang merupakan seorang pembuat film dokumenter sempat mengangkat kisah hidup para penduduk pulau Socotra. Charles menemukan jika budaya, adat istiadat sampai gaya hidup penduduknya masih sama seperti ribuan tahu lalu. Dimana para penduduknya masih berprilaku primitif bahkan satu-satunya roda perekonomian di pulau ini masih menggunakan sistem barter.

    Letak Socotra Sering Membingungkan Pelaut

    [​IMG]
    Beberapa orang sepertinya cukup meyakini jika pulau Socotra ini merupakan pulau yang misterius. Hal tersebut pun makin diperkuat dengan keterangan orang-orang yang sempat menjelajahi pulau Socotra. Kabarnya saat akan disinggahi pulau Socotra bisa membuat siapa saja jadi bingung akan letaknya. Jika dilihat dari peta, pulau ini memang berada di posisi yang cukup terpencil meski letaknya sebenarnya hanya sejauh 380km dari Yaman dan 240km dari Somalia.

    Makhluk Hidup yang Aneh

    [​IMG]

    Ada satu alasan kenapa pulau Socotra dijadikan sebagai warisan dunia, karena di pulau ini memang terdapat banyak keanehan yang hanya ada di pulau Socotra. Berdasarkan data dari sumber, di pulau ini setidaknya terdapat 900 lebih jenis makhluk endemik yang pernah ditemukan. Seperti pohon darah naga, elang gurun khas Mesir hingga tarantula aneh yang berwarna biru. Namun masih banyak makhluk lainnya yang belum ditemukan.





    Sumber: segiempat
     
  2. Indah75

    Indah75 Well-Known Member

    Tumbuhannya sangat artistik banget dan unik. Tak heran kalau di sebut juga sebagia warisan dunia karena mempunyai kekhasan tersendiri.
     
  3. tapalda

    tapalda New Member

Share This Page