4 Kafe Asik Untuk Nongkrong Di Semarang Kota

Discussion in 'Domestik' started by ezytravel, Feb 13, 2017.

  1. ezytravel

    ezytravel http://dongengtravel.com

    [​IMG]

    WELCOME TO THE THREAD

    Kafe Asik Untuk Nongkrong di Semarang. Beberapa tahun belakangan ini, keberadaan kafe dan restoran semakin menjamur di Semarang. Masing-masing berusaha memberikan sajian yang tak hanya nikmat di lidah dan di kantong tapi juga menampilkan keunikan yang membedakan dengan tempat makan sejenis yang menjamur di Semarang.

    Maka, tak heran para pemilik kafe dan resto berlomba-lomba memberikan sajian khas untuk pengunjung. Tak hanya dari segi makanan, tapi juga dari pelayanan serta desain interior kafe untuk menarik minat pengunjung.

    Apalagi dengan tren sosial media terutama Instagram, dimana para Instagrammer hobi memposting foto-foto selfie mereka dengan latar belakang kafe yang cozy. Juga tren memotret makanan sebelum disantap. Saat ini pelanggan tak hanya memilih kafe dengan rasa makanan yang nikmat tapi juga mesti Instagrammable.

    Berikut ini akan dibahas 4 kafe asik untuk nongkrong di Semarang, semoga bisa jadi referensi untuk hang out di Semarang ya, Ezytravelers!

    4 KAFE ASIK UNTUK NONGKRONG YANG INSTAGRAMABLE

    1. STRADA CAFFE

    Kita mulai 4 kafe asik di Semarang dengan Kafe yang beralamat di Jalan Mayjen S. Parman no 47 Semarang. Strada Caffe berada di tengah kota Semarang hingga mudah diakses dari mana saja. Tempatnya tidak terlalu luas namun asyik untuk tempat nongkrong bersama teman-teman.

    [​IMG]

    Apa keistimewaannya? Strada Caffe menyediakan berbagai kopi Nusantara. Ada kopi Toraja, Gayo, Flores dan banyak lagi. Jejeran toples raksasa berisi biji kopi dari berbagai daerah di Nusantara juga menjadi pemandangan unik di kafe ini. Jangan tanya aromanya ya, hidung dimanjakan dengan aroma kopi yang sedang diracik di sini.

    Selain tempat nongkrong, Strada Kafe juga bisa menjadi tempat Ezytravelers belajar tentang seluk-beluk kopi secara gratis lho. Nama kegiatan rutin untuk belajar tentang kopi adalah AadC? Ada apa dengan Coffee? Pemiliknya Mbak Fani adalah seorang barista yang kerap berlaga dalam kompetisi kopi. Bahkan beliau pernah menghadiri kompetisi barista kelas internasionl di Brazil lho. Jadi bila mengikuti kelas AaDC Ezytravelers nanti bisa belajar langsung pada ahlinya.

    2. MY KOPI O!

    Kafe ini beralamat di Jalan Sisimangaraja, Candi Semarang. Tak jauh dari AKPOL Semarang nih Ezytravelers letaknya. Tempatnya cukup luas dan ada tempat nongrong outdoornya. Asyik deh untuk hang out cantik bersama para sahabat.

    [​IMG]

    Menunya pun beragam tentu saja sajian utamanya kopi ya. Mulai dari pilihan kopitiam seperti Nanyang Kopi O dan Nanyang kopi tarik. Nanyang kopi O mereka adalah auction winner specialty. Ada juga pilihan kopi dingin seperti ice café latte dan ice latte with almond. Yummi! Pilihan kopi panas pun beragam.

    [​IMG]

    Harga kopi mulai dari 18 ribu-34 ribu. Tagline mereka adalah Everything is favourite. Menu yang asyik disana diantaranya roti prata with sausage, green tea kaya butter toast hingga nasi lemak beef rendang yang disajikan di piring besar yang mirip wajan hihihi. Tempatnya pun Instagrammable lho Ezytravelers!

    3. RUSTICO KITCHEN & BAR

    Nah kalau tempat ini letaknya bersebelahan dengan Strada Caffee di Jalan S. Parman No 47 Semarang. Masih di bangunan ruko yang sama. Untuk masuk ke tempat ini kita cukup naik lift ke lantai 4 di bagian belakang. Ada petunjuknya kok.

    [​IMG]

    Kafe ini bukanya memang di sore hari sekitar pukul 17.00 dan andalannya adalah pizza ala Italia yang tipis dan crunchy. Pizza ini dibakar pakai tungku lho bukan oven seperti kedai pizza lainnya.

    Dan tungku pizza seperti ini konon pertama dan masih satu-satunya kafe asik di Semarang. Desain kafenya juga asyik untuk menikmati Semarang di sore hari dari balik kaca jendela besar. Kita bisa menyaksikan atraksi bartender dan chef mengolah pizzanya.

    Adonan pizza yang tipis meliuk tanpa sobek di tangan ahli chef Rustico Kitchen and Bar. Menu andalan mereka adalah supreme pizza, mushroom and salami pizza dan yang penyuka manis bisa memilih choco cheese banana pizza.

    4. NESTCOLOGY CAFÉ

    Berada di Kawasan Candi Semarang. Tepatnya di Jalan Tambora No. 5A Semarang. Desain interiornya cantik dan terkesan mewah. Berada di bangunan berlantai dua, Nestcology Café ini menjadikan kumpul-kumpul bersama sahabat makin berkesan. Ezytravelers bisa memilih menyantap makanan di lantai satu atau naik ke lantai dua. Di lantai dua ada pilihan untuk menikmati makan di area outdoor.

    Kita bisa menikmati pemandangan asyik kawasan Candi. Terutama di malam hari dimana lampu-lampu kota nampak semarak dari ketinggian. Menu andalannya diantaranya Cannoli Cheesecake, Ravioli di Crema, Baileys Pannacotta, Modernish Hamburger, Pesto di Pollo Pizza, Beef & Powder, Seared Salmon yang menggugah selera makan ya.

    Jadi mau nongkrong asyik dimana malam ini, Ezytravelers?

    Source : Berbagi Cerita Wisata di Semarang

     

Share This Page