5 Negara Yang Memiliki Markas Militer Paling Rahasia

Discussion in 'Misteri' started by ijahdoang, Dec 13, 2016.

  1. ijahdoang

    ijahdoang Active Member

    [​IMG]
    Setiap Negara yang memiliki militer tentu membuat markas untuk pemusatan pasukan dan alutsistanya. Militer dibentuk untuk menjaga kedaulatan Negara dari ancaman Negara lain yang ingin menjajahnya. Militer dibuat juga untuk menjaga stabilitas keamanan suatu Negara dan melindungi seluruh rakyatnya. Itulah mengapa untuk berbagai alasan dan kepentingan beberapa Negara merahasiakan markas militernya. Contoohnya Negara-negara besar seperti Amerika, Rusia, China dan Inggris. Negara tersebut ternyata memiliki markas militer rahasia yang Negara lain tidak banyak tahu.

    Markas militer rahasia tersebut letaknya tersembunyi dibalik pegunungan, padang pasir, dan gua, dan bahkan dibawah laut. Markas militer rahasia ini juga digunakan sebagai pusat penelitian. Dan inilah 5 negara yang memiliki markas militer paling rahasia.

    1. SANYA BASE, CHINA

    Hainan merupakan salah satu resort terbaik di China. Tersembunyi di dalam gua-gua pesisir pantai, China membangun sebuah markas bawah tanah. Banyak pakar menilai bahwa Sanya juga dijadikan sebagai markas untuk ekspansi militer China di Laut China Selatan.


    2. DUGWAY PROVING GROUND, AMERIKA SERIKAT

    Dalam waktu dua bulan setelah Jepang menyerang Pearl Harbor, Dugway Proving Ground resmi beroperasi di Utah, di bawah komando presiden Franklin D. Roosevelt. Dugway mulai difungsikan sebagai lokasi pengujian senjata biologis dan senjata kimia, seperti flamethrower, batbomb, dan senjata rahasia militer lainnya. Dugway disebut-sebut sebagai rumah baru bagi Area 51. Selama perang dunia II, militer Amerika mencoba untuk meniru rumah-rumah pedesaan di Jerman dan Jepang untuk menguji efek dari berbagai jenis senjata api. Satu-satunya rumah bermodel pedesaan Jerman yang tersisa kini telah didaftarkan dalam U.S. National Register of Historic Places.

    3. GORA YAMANTAU, RUSIA

    Mt. Yamantau di Rusia merupakan gunung tertinggi di Ural selatan. Satelit Amerika Serikat mendeteksi adanya proyek ekskavasi besar-besaran di gunung ini. Beberapa pakar percaya Mount Yamantau merupakan gudang penyimpanan senjata nuklir. Mereka mengklaim bahwa di gunung tersebut terdapat sebuah supercomputer raksasa yang diprogram untuk meledakkan bom nuklir.

    4. PINE GAP, AUSTRALIA


    Pine Gap merupakan sebuah stasiun pelacak satelit, hasil kerja sama antara Australia dan Amerika Serikat, yang terletak di Northern Territory. Banyak yang percaya bahwa stasiun ini merupakan tempat untuk mengendalikan satelit mata-mata Amerika di sepanjang wilayah China, Rusia, dan Timur Tengah. Pine Gap memiliki sistem keamanan superketat. Hal ini menjadikan Pine Gap sebagai tempat yang benar-benar terisolasi.

    5. PORTON DOWN, INGGRIS

    Porton Down didirikan di Wiltshire, Inggris sebagai pusat penelitian senjata kimia pertama di dunia. Berbagai insiden pun telah terjadi, termasuk seorang peneliti yang tewas akibat terserang wabah dan penyebaran virus Ebola di Eropa. Pusat penelitian ini kini beroperasi sebagai tempat untuk menguji obat-obatan dan melakukan eksperimen rahasia pada binatang.
     
  2. flicker

    flicker New Member

  3. baristar

    baristar nonton film bioskop GRATIS http://nonton.movie

    baaru tau markas militer rahasia selain area 51 punya mamarika ...nice info gan keep posting ya2-J

    [​IMG]

     
  4. kopipat

    kopipat New Member

    mantap gan
    Baca juga berita menarik lainnya :
     
  5. indo mana nih indo
     

Share This Page