6 Alasan Kenapa Harga Smartphone Samsung Selalu Mahal

Discussion in 'Android & Symbian' started by ckhldh, Jun 8, 2017.

  1. ckhldh

    ckhldh Member

    Saat ini Samsung menjadi salah satu vendor besar yang memproduksi smartphone Android. Dari lini low-end hingga high-end, semua sudah diisi oleh Samsung. Sampe bingung milihnya.

    Dengan banyaknya smartphone yang dirilis oleh Samsung, tak heran jika banyak orang mempertimbangkan Samsung saat akan membeli smartphone baru. Namun sayangnya harga smartphone Samsung itu selalu lebih mahal dari vendor lain. Apa ya alasan smartphone Samsung mahal? Mari, simak ulasannya dibawah ini!



    Alasan Harga Smartphone Samsung Mahal
    Jika mau dibandingkan, spesifikasi smartphone Samsung yang dibanderol Rp2 jutaan bisa ditebus dengan harga sejutaan jika membeli smartphone Xiaomi atau Asus. Jauh banget kan? Rupanya, harga smartphone Samsung selalu mahal karena:





    1. Iklan
    [​IMG]

    Salah satu alasan kenapa harga smartphone Xioami murah adalah karena gak pernah ngiklan. Ini berbanding terbalik dengan Samsung yang selalu memasang iklan smartphone keluaran barunya di berbagai media, seperti TV, internet, dan poster jalan. Dan lagi, Samsung memasang iklan di 58 negara!



    2. Vendor Ternama
    Semua orang pasti tahu Samsung. Bukan hanya smartphone, Samsung memiliki banyak produk yang meliputi TV, kulkas, tablet, laptop, kamera, dan lainnya. Dan lagi, smartphone keluaran Samsung banyak yang memiliki fitur dan build quality yang baik.

    [​IMG]

    Nah, karena merupakan vendor ternama, maka tak heran jika produknya dibanderol mahal. Hal ini bukan cuma diberlakukan oleh Samsung, Apple pun juga menjual nama.

    3. Selalu Rutin Merilis Smartphone Baru
    Ini nih yang bikin harga smartphone Samsung mahal dengan spesifikasi yang terbilang pas-pasan. Dengan seringnya merilis smartphone baru yang mengikuti tren, maka mau tak mau harga smartphone barunya ini harus lebih tinggi dari smartphone sebelumnya.

    [​IMG]

    kenapa bisa begitu? Logikanya, jika Samsung menurunkan harga smartphone yang lama saat merilis smartphone baru, maka pendapatannya akan menurun. Dan jika merilis smartphone baru dengan harga sama seperti smartphone lamanya, Samsung juga akan merugi.

    4. Gak Mau Ketinggalan Tren
    [​IMG]

    Saat sedang tren jaringan 4G LTE, Samsung mengeluarkan banyak smartphone baru yang support 4G. Dan seiring dengan permintaan yang meninggi dengan tren, harganya pun ikut dibanderol tinggi oleh Samsung. Begitu juga dengan tren-tren lainnya.

    5. Gak Mau Kalah Oleh Apple
    Jika kamu sering menyimak berita teknologi, pasti tahu kan kalo Apple dan Samsung itu sering ribut? Ini sebenarnya dipicu oleh Samsung yang gak mau kalah oleh Apple.

    [​IMG]

    Nah, jika Apple bisa menjual iPhone dengan harga mahal, masa Samsung gak bisa menjual smartphonenya dengan harga mahal juga? Untuk itulah Samsung menghadirkan beragam smartphone berkualitas untuk berbagai kelas dan menjualnya dengan harga mahal.

    6. Garansi Memuaskan
    [​IMG]

    Siapa di sini yang pernah pake smartphone Samsung? Saat rusak, kamu bisa dengan mudah membawanya ke service center untuk menebus garansi. Selain service center-nya banyak, pelayanan garansi di Samsung termasuk cepat dan mudah.

    Udah gak penasaran lagi kan? Itu dia 6 penyebab kenapa harga smartphone Samsung selalu dibanderol sangat mahal. Ya balik lagi, kalo maunya smartphone murah, banyak alternatif selain Samsung kok. Jadi gak usah jadi haters.

    https://www.upstation.id/2017/06/07/6-alasan-kenapa-harga-smartphone-samsung-selalu-mahal/
     

Share This Page