Animasi ini Tumbangkan Wonder Woman dari Puncak Box Office

Discussion in 'Film' started by cakti1310, Jun 19, 2017.

  1. cakti1310

    cakti1310 New Member

    [​IMG]
    Oleh Aji Cakti

    Jakarta, GoHitz.com – Akhirnya sang dewi perang tumbang, bukan oleh film feature apalagi sejenis cinematic universe lainnya melainkan oleh sebuah film animasi alias kartun. Film animasi terbaru Disney yakni “Cars 3” berhasil merebut tahta daftar box office akhir pekan dari tangan “Wonder Woman”, menurut data yang dilansir boxofficemojo.com

    Peringkat puncak daftar box office akhir pekan berhasil direbut “Cars 3”. Sekuel terbaru dari seri film animasi terlaris “Cars” tersebut selain berhasil merebut tahta box office juga meraup pendapatan debut sebesar 53,54 juta dolar Amerika.

    Sedangkan “Wonder Woman” yang akhir pekan lalu masih merajai puncak daftar box office harus puas turun ke peringkat kedua pada akhir pekan ini dan meraup pendapatan pekan ketiganya sebesar 40,77 juta dolar Amerika, menambah pendapatan total 274,6 juta dolar Amerika.

    Di peringkat ketiga ada film baru “All Eyez on Me”. Film biopik tentang rapper terkenal mendiang Tupac Shakur yang dibintangi Demetrius Shipp Jr. tersebut berhasil mengumpulkan pendapatan debut sebesar 27 juta dolar Amerika.

    Pertempuran antara Disney dengan Warner Bros di puncak box office akhir pekan membuat peringkat “The Mummy” anjlok ke peringkat keempat dari posisi sebelumnya yakni peringkat kedua. Film yang dibintangi bintang papan atas Tom Cruise ini mengumpulkan pendapatan pekan keduanya sebesar 13,91 juta dolar Amerika dan menambah total pendapatannya 56,52 juta dolar Amerika.

    Peringkat kelima ditempati film baru lainnya yakni “47 Meters Down”. Film bergenre horror ini mengisahkan kengerian yang dihadapi dua penyelam wanita saat terkurung di kandang pengaman yang dikepung gerombolan hiu putih.

    Keberhasilan “Cars 3” dalam merebut puncak box office akhir pekan dari tangan “Wonder Woman” tidak terlepas dari upaya Disney untuk tetap bertengger di lima peringkat teratas, terlebih kedua film andalannya yakni “Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales” dan “Guardians of the Galaxy Vol.2” terlempar dari lima peringkat atas dalam daftar box office akhir pekan ini.

    Editor : Maria Cicilia Galuh
    Foto : IMDB
    Sumber: http://www.gohitz.com/article/film/cars_3_tumbangkan_wonder_woman_dari_puncak_box_office
     

Share This Page