Baca Ini Sebelum Anda Membeli Dan Salah Pilih Smartphone!

Discussion in 'Android & Symbian' started by Arvini, Mar 3, 2017.

  1. Arvini

    Arvini New Member

    Halo guys, gimana kabar? Handphone lo baru lagi nih keren lagi. Dulu sempat dibikin heboh oleh pertanyaan kapan kawin tapi sekarang bukan lagi, semenjak android si handphone pintar ada obrolan orang sudah bisa ketebak, kalo gak nanya pin pasti nanya paket internet yang murah pake kartu apa ya, bbm lo ceklis bro, gw whatsapp cuma di read doang, kuota gw abis bro. Terus dahulu dikala kita masih duduk dibangku sekolah ibu/bapak guru ngajarin kita seperti ini " Anak-anak sebelum makan kita harus cuci tangan dulu biar bersih kalo tangan kotor nanti sakit perut, lalu jangan lupa baca doa ya" bener gak? Itu kan dulu.. sekarang udah beda lagi, sebelum makan kita selfi dulu buat ganti dp bbm kalo gak difoto nanti gak ada yang tau kalo kita lagi makan enak. Dan parahnya lagi ketika foto yang di zoom itu malah merek dari makanannya, contoh nih gw kemaren nongkrong di mekdi sebelum gw makan gw foto dulu itu huruf M wajib keliatan. Lucu kan? Tapi begitulah kenyataannya seperti sekedar Like share bilang amin ajh bisa masuk surga. Lol
    Biar kalian bisa pd dengan handphone milik anda yang mungkin dibeli dengan harga murah namun spektakuler kemampuannya, syaratnya satu yaitu harus bisa memaparkan keistimewaannya. Seperti contoh berikut ini hp emang murah tapi daya tahan batrenya bisa sampe 2 hari meskipun gw pake terus buat mp3 sambil buka facebook ! WOW
    [​IMG]
    Sumber www.caraterbaik.net
    Mari budayakan membaca dahulu sebelum membeli, jangan beli karna ikutan temen.
    Cara terbaik untuk membandingkan keunggulan smartphone adalah sebagai berikut:

    1. PROSESOR/CPU
    Adalah otak sistem kerja smartphone, semakin tinggi/besar prosesor yang digunakan maka akan semakin baik kinerja smartphone. Urutan prosesor dari yang terendah hingga paling tinggi:
    - Single Core = 1 Prosesor
    - Dual Core = 2 Prosesor
    - Quad Core = 4 Prosesor
    - Hexa Core = 6 Prosesor
    - Octa Core = 8 Prosesor
    Belum cukup sampe disitu saja, karna anda perlu mengimbangi dengan kecepatan prosesor yang besar juga jika ingin performa multitasking perangkat sangat baik. Kecepatan prosesor diukur dalam satuan Hertz (Hz) atau yang biasa dikenal GHz.
    2. RAM (RANDOM ACCESS MEMORY)
    Semakin besar kapasitas RAM yang tertanam di smartphone akan semakin bagus untuk membantu kinerja dari prosesor dalam mengolah data. Karna semua aplikasi yang terus berjalan seperti bbm,facebook,twitter dll itu tersimpan didalam RAM.
    3. SISTEM OPERASI
    Pilihlah smartphone yang sudah menggunakan Sistem Operasi yang paling baru (Marshmallow). Sistem operasi terbaru ini membantu meningkatkan kinerja smartphone dan juga mendukung pemasangan aplikasi terbaru saat ini. Selain itu, sistem operasi terbaru cenderung akan lebih stabil dan juga aman.
    4.MEMORY INTERNAL
    Dengan adanya memory internal yang berkapasitas besar maka aplikasi yang berukuran besar tak akan ada masalah untuk di download asal kuota data cukup saja. Memory Internal atau yang disebut juga sebagai Memory Telpon ini mampu menyimpan segala jenis file.
    5.KAMERA
    Nah ini dia yang paling umum diperbincangkan oleh masyarakat sampe-sampe produsen smartphone asal Dongguan China memproduksi smartphone yang fokus mengunggulkan kamera sehingga mereka menjuluki dirinya sebagai opor kamera phone.
    6.BATERAI
    Dengan digunakannya batre standar yang berdaya besar maka smartphone anda akan memiliki daya tahan hidup yang cukup lama.
    7. HARGA
    Duit tidak pernah bohong, namun tetap harus anda pertimbangkan sebelum membeli.
     
  2. jakaperawa

    jakaperawa Active Member

Share This Page