Berhasil Tangkap hacker Ini, Kamu Bakal Kantongi Rp40 Miliar

Discussion in 'Internasional' started by mukidijogja, Mar 15, 2017.

  1. mukidijogja

    mukidijogja Well-Known Member

    [​IMG]

    Badan Penyelidik Federal Amerika Serikat alias FBI sedang mengejar seorang peretas kelas kakap. Ada hadiah menarik jika berhasil menangkap peretas tersebut.

    Ya, FBI memberikan hadiah 3 juta dolar AS atau setara Rp40 miliar. Itu merupakan hadiah terbesar yang ditawarkan untuk seorang penjahat siber (cybercriminal).

    Peretas itu bernama Evgeniy Mikhailovich Bogachev. Dia punya hobi berkendara mobil, berpetualang dengan perahu, penggila uang, dan pakar mencuri identitas.

    Pria berusia 33 tahun itu dikabarkan tinggal di Anapa, sebuah resor di Laut Hitam selatan Rusia.

    Data dari Most Wanted FBI, Bogachev adalah penjahat siber yang diketahui punya hobi berpetualang dengan perahu. Dan mungkin dia berpindah-pindah dengan cara berperahu di Laut Hitam.

    Ketika dia sedang tidak berlayar. Bogachev akan segera mengambil kendali satu juta komputerdi seluruh dunia. Dan memungkinkan data-data itu dimata-matai oleh badan intelejen Rusia, dilansir Gizmodo, Selasa, (14/3)

    Baca Juga:
    Resmi Gabung Persib, Nama Essien Jadi Trending Topic Dunia
    Intel Perkenalkan Prosesor Core Generasi ke-7, Ini Kehebatannya
    Setop ‘Ngecas’ Ponsel di Laptop, Ini Bahaya yang Harus Kamu Tahu

    [​IMG]

    FBI juga mengatakan Bogachev mampu mencuri ratusan juta dolar AS dari rekening-rekening bank di Amerika Serikat.

    Yang paling menakutkan adalah Bogachev bisa menciptakan malware yang bisa menghancurkan dunia, seperti program GameOver ZeuS, yang dapat menembus keamanan bank selama bertahun-tahun tanpa terdeteksi.

    Hingga kini badan otoritas Amerika belum tahu cara menangkap Bogachev. Sebab, Rusia tidak membiarkan Amerika menangkap Bogachev di resornya. Ya, Rusia dan Amerika punya perjanjian ektradisi.

    Baca Selengkapnya
     

Share This Page