Bukit Pilar Pesona di Pinggiran Pangandaran

Discussion in 'Mancanegara' started by Syifa Tiara Dewi, Mar 23, 2017.

  1. Syifa Tiara Dewi

    Syifa Tiara Dewi New Member

    Pesona Pangandaran sebagai kabupaten pariwisata tentunya tak akan ada habisnya dari pantai nya yang mempesona, gua gua yang indah dan bukit bukitnya yang tak kalah indah tentunya, dengan 10 kecamatan yang ada tentunya memiliki pesona masing masing d setiap kecamatanya. Kali ini mimin akan membahas salah satu pesona kecamatan tertinggi di ujung kabupaten Pangandaran yaitu kecamatan Langkaplancar.

    [​IMG]

    Kecamatan Langkaplancar dengan daerahnya yang pegunungan memiliki salah satu bukit yang mempesona yaitu Bukit Pilar, berlokasi di desa karangkamiri bukit Pilar memiliki pesona yang luar biasa. berlokasi di antara perkebunan karet dengan pepopohonan yang rindang tentunya akan membuat suasanya menjadi dingin dingin sejuk giman gitu hehe. Bukit Pilar menyajikan pemandangan yang indah yang akan menyejukan jiwa, dari atas bukit ini anda dapat melihat pemandangan kabupaten Pangandaran dengan jelas bahkan pantai Pangandaran dapat terlihat dari sini tapi kalo lagi ga berkabut yahhhh. Bukit Pilar tak hanya menyajikan pemandangan yang indah ajah lohh, masih ada beberapa spot spot foto yang keren. Lokasinya yang sejuk tentunya tak ingin membuat anda beranjak pergi dari Bukti Pilar, dengan pepohonan yang banyak anda dapat memasang hammock dan menikmtai sejuknya udara Pilar.

    [​IMG]

    Upss terlalu asyk bahas keindahan sampai lupa akses menuju lokasi hehe,akses menuju Bukit Pilar dapat anda tempuh ke arah utara dari alun alun Parigi kurang lebih 45 menit, tentunya dengan perjalanan yang menyenangkan belok sana , belok sini, nanjak banyak, turun dikit. Untuk saat ini infrastruktur jalan sendiri sebagian besar jalan menuju pilar sudah bagus, tidak rusak seperti dulu. Sesampainya anda di perkebunan karet jangan malu bertanya karena dari jalan raya lokasi Bukti Pilar masih sekitar 500 meter lagi di mana tak ada plang petunjuk menuju lokasi yang jelas, hanya ada papan kecil dengan tulisan kecil sebagai pentunjuk. untuk lokasi Bukti Pilar sendiri belum memiliki tiket resmi seperti objek wisata lainya hanya di tarik Rp.5.000,- untuk kebersihan dan parkir. karena masih di kelola oleh karang taruna kondisi Bukit Pilar masih sederhana di harpakan kedepanya Bukit Pilar mendapat perhatian dari pemerintah.
     
  2. fintarashihab

    fintarashihab New Member

    Kalau ke pangandaran jangan lupa bawa baju renang. Banyak pantai bagus di sini
     

Share This Page