Catat! Pria Dewasa Tidak Lakukan 13 Hal Ini

Discussion in 'Lajang' started by veilofmaya, Aug 1, 2016.

  1. veilofmaya

    veilofmaya New Member

    [​IMG]
    Tampaknya kita sebagai masyarakat telah lupa beberapa nilai penting, dan umumnya menjadi lebih dewasa pada akhirnya. Tampaknya tidak menjadi diferensiasi antara kejantanan dan perilaku chauvinis egosentris dalam pikiran banyak orang yang benar-benar menyedihkan. Anda memiliki orang-orang mengatakan bahwa hal-hal seperti 30 tahun padahal baru 20 tahun, dan orang bertindak seperti anak manja yang menginginkan sesuatu. Yang benar adalah bahwa setelah Anda melangkah ke pertengahan 20-an, Anda harus mendapatkan pengalaman hidup yang cukup untuk dapat berperilaku seperti orang dewasa yang matang.

    Masalahnya, beberapa orang muda, tidak benar-benar tahu apa artinya menjadi orang dewasa. Seorang pria yang benar-benar matang adalah individu yang kuat dan percaya diri, rajin, bergairah dan peduli kepada keluarga dan orang lain, pelindung, problem solver, pendengar yang baik, sebuah pelabuhan yang aman dari amukan badai dan tempat teman/sahabat/keluarga Anda dapat bergantung.

    Menjadi individu yang percaya diri yang tahu satu atau dua hal tentang kehidupan, memahami bahwa orang lain bergantung padanya dan memiliki prioritas, seorang pria dewasa tidak akan pernah menunjukkan perilaku yang terkait dengan orang-orang berpengalaman, belum dewasa dan lemah.

    Seperti dilansir lifehack, berikut beberapa hal yang tidak dilakukan oleh pria dewasa yang matang:

    1. Mereka tidak membiarkan rasa takut menghalangi mereka untuk mencapai kebahagiaan dan kesuksesan
    Takut - apakah itu takut gagal, takut ditegur atau takut ditolak - adalah sesuatu yang membuat kebanyakan pria kembali hidup. Hidup dalam ketakutan berarti jinak dan tidak pernah merebut peluang besar, yang dapat berdampak negatif terhadap karir Anda, mencintai hidup, hubungan interpersonal dan mental Anda. Seorang pria dewasa tahu bahwa rasa takut selalu hadir, tapi dia tahu siapa yang harus berurusan dengan itu.

    Dia tidak ragu-ragu untuk menempatkan dirinya di luar sana dan mengambil risiko, terutama ketika satu-satunya konsekuensi untuk mengambil tindakan akan menjadikan ketidaknyamanan. Laki-laki dewasa hidup di tepi zona nyaman mereka dan sering mengambil kesempatan untuk pergi keluar dari zona nyaman.

    2. Mereka tidak pergi hanya untuk menyenangkan orang lain
    Anda sering melihat orang-orang muda yang mulai bekerja keluar untuk mengesankan gadis-gadis, pria yang sedang mencicipi anggur sehingga orang lain menganggap mereka berkelas, dan ada juga orang-orang yang pergi keluar untuk tampil sebagai orang cerdas, sehingga atasan dan rekan kerja akan menghormati mereka. Laki-laki dewasa tidak termotivasi oleh apa yang orang lain pikirkan - tindakan mereka termotivasi oleh keinginan tulus untuk meningkatkan, belajar dan berkembang dalam arah yang mereka sendiri telah memilih.

    Mereka melatih diri untuk menjadi lebih sehat dan kuat, mereka membaca buku-buku dan mengambil kelas untuk memperluas pengetahuan dan mengembangkan keterampilan dalam bidang yang mereka anggap berguna atau menarik. Dengan kata lain, mereka tahu siapa mereka dan apa yang mereka inginkan, dan meskipun mereka menghormati pendapat orang lain, mereka hanya diatur oleh apa yang mereka percaya bahwa itu adalah pilihan terbaik.

    3. Mereka tidak membuat gambar ideal dari seorang wanita dalam pikiran mereka
    Banyak hubungan berantakan ketika orang dewasa menyadari bahwa citra wanita ideal yang mereka pikirkan dan kagumi selama ini tidak benar-benar sinkron dengan realitas. Wanita seperti laki-laki yang memiliki kekuatan dan kelemahan, sifat mengagumkan dan saling memaafkan, keinginan dan ketakutan. Seorang pria dewasa tahu ini dan merasa jauh lebih nyaman dengan wanita yang sama-sama sudah dewasa dan matang, melihat mereka sama, dan dengan demikian dapat mengembangkan hubungan yang tulus dan sehat.

    4. Mereka tidak ambil pusing dengan kata-kata atau tindakan wanita
    Meskipun laki-laki dewasa memperlakukan perempuan dengan setara, mereka menyadari fakta sederhana bahwa pria dan wanita adalah cukup berbeda pada sejumlah tingkat - misal dari sudut pandang biokimia, psikologis dan sosial. Laki-laki dibesarkan secara berbeda dan otak mereka adalah kabel yang berbeda, dan seorang pria dewasa memahami bahwa ketika wanita berkomunikasi, berdebat akan terpengaruh secara emosional, berbeda dari laki-laki yang lebih logis dalam menyikapi suatu permasalahan.

    Inilah sebabnya mengapa laki-laki tidak mudah bingung atau marah dengan kata-kata atau tindakan seorang wanita, dan lebih dari mampu melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda dan menangkap isyarat atau sinyal halus - itu bukan tentang membaca pikiran, hanya tentang mengembangkan pemahaman yang lebih dalam dari jiwa perempuan dengan isyarat bahasa tubuh.

    5. Mereka tidak menyimpan dendam
    Berpegang pada kemarahan adalah seperti minum racun dan mengharapkan orang lain untuk mati. - Buddha

    Argumen akan terjadi antara anggota keluarga, teman, kekasih dan rekan kerja, dan tidak dapat dihindari jika Anda menghabiskan banyak waktu dengan seseorang. Namun, tanda yang jelas dari kematangan adalah kemampuan untuk mendinginkan setelah adu argumen dan melepaskan semua perasaan negatif. Anda akan mendengar ungkapan "Maafkan aku," "maafkan aku, aku salah untuk melakukan itu," "oh, lupakan saja, itu tidak ada, benar-benar," yang diucapkan oleh orang-orang dewasa, karena mereka memberi dan menerima permintaan maaf dan melanjutkan hidup mereka. Menyimpan kebencian akan meracuni hubungan Anda dan menyebabkan ketidakbahagiaan.

    6. Mereka tidak merasa tidak aman tentang penampilan dan gaya mereka
    Masalah besar lain banyak orang miliki adalah bahwa mereka merasa tidak aman tentang cara mereka melihat dan bertindak. Ketidakamanan menyebabkan ketakutan, kecemasan dan kemarahan, dampak negatif akan mempengaruhi kehidupan Anda dalam berbagai cara. Laki-laki tidak takut untuk bereksperimen dengan busana karena mereka tidak ingin dianggap feminim, dan mereka tidak merasa nyaman dengan sepatu mereka sendiri.

    Dunia telah berkembang, dan kepekaan mode telah berubah secara drastis. Ada sejumlah aksesoris fashion yang bisa dikenakan oleh kedua jenis kelamin, dan Anda bahkan tidak harus mengorbankan fungsi untuk tetap bergaya. Seorang pria dewasa percaya diri dalam penampilannya dan selera mode yang unik, dan tidak peduli tentang setuju atau tidaknya beberapa orang atau membuat komentar negatif tentangnya.

    7. Mereka tidak menjauhkan diri dari keluarga mereka
    Seperti tahun-tahun berlalu sebelum kita menjadi dewasa, menjaga ikatan keluarga yang kuat menjadi lebih jelas. Ada beberapa kasus di mana tidak mungkin untuk keluarga untuk tetap dekat, tapi kebanyakan dari kita mampu untuk menghabiskan waktu sedikit lebih banyak dengan orang tua, kerabat, istri, dan anak-anak. Waktu keluarga yang berkualitas memperkuat ikatan dan seorang pria dewasa melihat dirinya sebagai bagian dari kelompok yang lebih besar.

    8. Mereka tidak mengizinkan orang untuk menggertak mereka
    Ada perbedaan antara menjadi konfrontatif dan bersikap tegas, dan itu bukan sesuatu yang orang dewasa benar-benar mengerti. Laki-laki dewasa memiliki harga diri, pengendalian diri dan kepercayaan diri untuk menetapkan dan memberlakukan batas - jika orang lain mencoba untuk mendorong terlalu jauh dan menggertak mereka, orang-orang ini akan berdiri di tanah mereka dengan pendirian merekan sendiri. Mereka tidak bisa dipaksa melakukan sesuatu yang mereka tidak ingin lakukan, mereka tidak akan duduk dan membiarkan orang berjalan di atas mereka. Tidak perlu bagi mereka untuk menggunakan kekerasan atau berteriak dalam kebanyakan kasus, karena mereka dapat memecahkan masalah dengan berdiri tegak dan berbicara untuk diri mereka sendiri dengan suara keras.

    9. Mereka tidak menggerutu dan putus asa ketika dihadapkan dengan tantangan
    Sikap mudah menyerah dan menggerutu-hal yang seorang pria dewasa tidak perlu miliki. Ketika dihadapkan dengan tantangan dari berbagai sifat manusia mereka tetap berdiri dengan gagah, bahkan membantu orang lain untuk tenang dan menjaga semangat mereka, dan bekerja untuk menemukan solusi yang tepat. Sering pengorbanan harus dibuat dan banyak kerja keras dilakukan untuk memecahkan masalah besar, tapi ini bukan sesuatu yang harus dihindari oleh laki-laki. Ini adalah aturan sederhana yang harus orang-orang patuhi -mengajukan solusi konstruktif atau tetap tenang sampai Anda dapat menemukan jalan keluar. Hal ini membuat orang-orang di sekitar mereka merasa aman dan tetap berpikir positif.

    10. Mereka tidak melihat pekerjaan mereka sebagai sesuatu yang membosankan tapi yang harus disiapkan
    Sementara beberapa orang hanya melihat pekerjaan mereka sebagai sesuatu yang mereka butuhkan untuk mendorong tanpa berpikir, sehingga mereka bisa pulang dan melakukan apa yang mereka inginkan, laki-laki dewasa melihat hal itu untuk memberikan yang terbaik pada pekerjaan Anda dan mencari peluang untuk meningkatkan dan mengambil karir Anda ke tingkat berikutnya. Orang dewasa menyadari bahwa orang lain tergantung pada mereka, sehingga karir mereka adalah prioritas yang sangat besar. Terus-menerus meningkatkan diri dan berjuang untuk mendapatkan lebih banyak hal positif sehingga Anda dapat menyediakan waktu untuk orang yang Anda cintai dan masih mampu membeli kemewahan yang akan membuat Anda bahagia - ini adalah tujuan yang orang-orang ini ditetapkan untuk diri mereka sendiri.

    Sumber: http://www.smartbisnis.co.id/conten...ya-hidup/pria-dewasa-tidak-lakukan-13-hal-ini
     
  2. thanks infonyaa
     

Share This Page