Demi Perdamaian, Kakek Ini Mengangkat Tangan Kanannya Selama Lebih dari 40 Tahun!

Discussion in 'Internasional' started by adnanmu, Jul 11, 2017.

  1. adnanmu

    adnanmu Active Member

    [​IMG]
    Seorang pria di India telah mengangkat tangannya selama hampir 45 tahun, dan mengatakan bahwa dia melakukannya demi terciptanya perdamaian dunia.

    Namun, ada beberapa versi lain yang menjelaskan alasan dia bertekad untuk melakukan hal yang mungkin bagi sebagian orang dianggap sebagai hal konyol.

    Pada tahun 1973, seorang pria bernama Mahant Amar Bharti Ji mengangkat tangan kanannya, dan sejak saat itu, ia tidak pernah menurunkannya lagi.

    [​IMG]

    Tiga tahun sebelum dia mengangkat tangannya, dia telah meninggalkan keluarga, teman, dan pekerjaannya sebagai pegawai kantor untuk mengabdikan dirinya pada keyakinan agamanya.

    Tapi dia merasa masih terhubung dengan kehidupannya dulu, dan memutuskan untuk mengangkat tangannya sebagai tanda pengabdian.

    Hasil pengorbanannya membuat tangannya tidak berguna karena sangat kurus dan kuku yang kapalan.

    Namun, ada versi lain yang mengatakan bahwa dia mengangkat lengannya untuk memisahkan dirinya dari kesenangan kehidupan dunia yang fana.

    [​IMG]

    Amar telah menyatakan alasan untuk terus-menerus menjaga tangan kanannya terangkat sebagai simbol bahwa ia dan masyarakat di seluruh dunia menginginkan perdamaian dunia.

    Kakek ini berharap perdamaian dunia bisa segera terwujud.

    Banyak pengikut telah mengikuti aksi ini dengan mengangkat lengan mereka selama bertahun-tahun, atau bahkan berpuluh-puluh tahun.


    Ketika ditanya apakah Amar mengalami rasa sakit pada awalnya, dia mengatakan bahwa memang dulu sangat menyakitkan.

    Namun seiring berjalannya waktu, dia sudah terbiasa dengannya.

    Berbicara tentang keputusannya, dia berkata, “Saya tidak meminta terlalu banyak. Mengapa kita bertengkar antar sesama manusia, mengapa kita memiliki begitu banyak kebencian dan permusuhan satu sama lain?”

    [​IMG]

    Meskipun otot di lengan kanan Amar telah mengalami atrofiasi, membuat tangannya terjebak dalam posisi vertikal, seperti yang dilaporkan oleh Opposing Views.

    Akan tetapi, tekadnya dalam perjuangan ini tak pernah surut.

    “Saya ingin semua orang India hidup dengan damai. Saya juga ingin seluruh dunia hidup dalam damai selamanya,” tambahnya.



    Sumber: Erabaru
     
  2. Indah75

    Indah75 Well-Known Member

    Tekad yang sangat kuat .
     

Share This Page