Hadiri Sidang Korupsi E-KTP, Gamawan Bicara Peradilan Akhirat

Discussion in 'Aneh dan Lucu' started by alimanaku, Mar 16, 2017.

  1. alimanaku

    alimanaku Active Member

    • [​IMG]
    Mantan Kemendagri Gamawan Fauzi menghadiri agenda persidangan E-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017). (Foto/arah.com/Shemi)

    Arah - Mantan Mendagri Gamawan Fauzi hadir sebagai saksi dalam sidang dugaan korupsi e-KTP. Ia hadir sekitar 08.30 WIB. Gamawan mengatakan dirinya mempersiapkan beberapa dokumen yang ia bawa, namun tidak spesifik menyebut apa saja dokumen tersebut.

    "Insyaallah saya siapkan. Persiapan liat aja nanti. Ada dokumen yang dibawa, liat aja nanti," katanya di pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (16/3).

    Dalam menyampaikan keterangannya, Gamawan hanya akan menceritakan apa yang ia ketahui di hadapan majelis hakim Ie menolak menjawab pertanyaan wartawan ketika ditanya mengapa proyek E-KTP masuk dalam proyek multi years dan mengatakan akan menjelaskan di dalam sidang. Termasuk ia tidak menjawab apakah dirinya tidak merasa curiga dengan anggaran E-KTP yang sangat besar.

    Gamawan hanya membantah dirinya menerima uang mega proyek e-KTP tersebut. "Enggak saya engga sana sekali. Pasti tidak pernah," tegasnya.

    Baca Juga:MUI Sebut Hasyim Muzadi Telah Wakafkan Hidupnya untuk Umat
    Ini Alasan Hasyim Muzadi Dimakamkan di Pesantren Al Hikam II

    Ketika disinggung apakah dana proyek e-KTP tersebut setengahnya mengalir ke Kemendagri saat ia menjabat, Gamawan menjawab dengan panjang lebar bahwa hal tersebut merupakan fitnah. "Enggak benar sama sekali. Yang penting jangan buat fitnah jangan zalimi orang dosa itu.

    "Kita orang beragama jangan fitnah. Saya juga ngga mau buat fitnah. Karena kalau kita fitnah orang itu bukan tempat hukuman. Peradilan kan bukan cuma di sini aja nanti di akhirat ada lagi," jelasnya.

    Akan ada delapan saksi dalam sidang kedua pada Kamis (16/3) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Pemeriksaan saksi nantinya juga untuk membuktikan imbalan yang diperoleh oleh anggota DPR dan pihak lain karena menyetujui anggaran KTP-E pada 2010 dengan anggaran Rp5,9 triliun yang proses pembahasannya. (Helmi Shemi)

    Video Trending Pilihan Redaksi:

    Berita Terkait
    [​IMG] Terkait Korupsi E-KTP, KPK Cekal Lima Orang
    [​IMG] Sidang Kedua Korupsi E-KTP, KPK Hadirkan 8 Saksi
    [​IMG] Begini Tanggapan Mahfud MD Soal Korupsi Massal E-KTP
    #Jakarta #korupsi ektp #Sidang Korupsi e-KTP #Gamawan Fauzi

    [​IMG]
    [​IMG]
    Ingin informasi lebih, follow dan Like
     
  2. ekapusno

    ekapusno Member

    Mending urusin dlu peradilan di bumi sblum bawa bawa akhirat
    [​IMG]
     
  3. Indah75

    Indah75 Active Member

    Heeee ini sidang E-KTP pak....kok malah bicara sidang akhirat ? Bingung jadinya.
     

Share This Page