Hewan – Hewan Langka Di Indonesia

Discussion in 'Pecinta Hewan' started by adinu, Jan 17, 2017.

  1. adinu

    adinu Member

    Hewan langka di Indonesia- Keunggulan Indonesia tidak hanya pada kekayaan alam serta panoramanya yg indah menawan. Di Tanah Air terkasih ini, anda dapat menemukannya beberapa puluh satwa endemik yg tidak dapat dapat di dapatkan di belahan dunia yang lain.

    Pasalnya, Indonesia merupakan negara dengan endemisme yg tinggi. Di perkirakan ada melebihi dari 165 bentuk mamalia, 397 bentuk burung, melebihi dari 150 reptilia, serta melebihi dari 100 spesies ampibi yg tertulis endemik Indonesia.

    Kesempatan ini kami dapat share pengetahuan perihal Hewan – Hewan Langka Di Indonesia, Salah satunya merupakan Harimau Sumatra, Gajah Sumatra, Badak Jawa, Badak Sumatra, Damar, Komodo, dan sebagainya.

    Hewan – Hewan Langka Di Indonesia
    1. Komodo

    Binatang langka yg pertama, Komodo menjadi spesies kadal paling besar didunia serta cuma hidup di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Montang serta Gili Dasami di Nusa Tenggara. Miliki panjang tubuh 2-3 mtr. serta berat tubuh kisaran 70 kg.

    Komodo miliki ekor yg panjangnya nyaris sama seperti panjang tubuhnya serta kurang lebih 60 buah gigi tajam yg panjangnya 2, 5 cm yg acapkali ditukar.

    Tidak hanya itu, air liur komodo kerapkali bercampur dengan darah dikarenakan gigi komodo nyaris segalanya di lapis oleh jaringa gingival serta jaringan ini tercabik sepanjang makan.

    Situasi ini membuat lingkungan buat perkembangan bakteri mematikan yg hidup di mulut komodo. Komodo bisa menyaksikan sampai sejauh 300 m pada siang hari.

    Seperti reptil umumnya, komodo memanfaatkan lidahnya utk mendeteksi rasa serta mencium stimuli dengan indera vomeronasal menggunakan organ Jacobson yakni kapabilitas navigasi waktu malam hari.

    Dengan pemberian angin serta hawa, komodo mampu mendeteksi kehadiran bangkai sejauh 4-10 km. Habitat komodo di Alam Bebas udah berkurang akibat kegiatan manusia dank arena itu IUCN mengkategorikan komodo ke spesies yg terancam riskan pada kepunahan.
     

Share This Page