Inilah 3 Macam Rezeki Nomor 1 Sudah Dijamin Allah

Discussion in 'Sosial dan Budaya' started by pakaraura, Jun 8, 2017.

  1. pakaraura

    pakaraura New Member

    [​IMG]
    Telah kita ketahui bersama bahwa ada 3 macam rezeki, adalah rezeki yang telah dijaminkan, rezeki yang dibagikan dan rezeki yang dijanjikan. Rezeki yang sudah dijaminkan adalah rezeki yang telah Allah jamin bagi semua hamba-Nya. Berikut ini masing-masing penjelasan dari 3 macam rezeki tersebut.

    3 Macam Rezeki Dalam Islam

    1. Rezeki yang dijaminkan
    Tidak ada kiat-kiat khusus untuk mendapatkan rezeki macam ini. Cukup menjadi makhluk-Nya, mau kafir atau mukmin, jahat atau saleh, licik atau jujur, dan seterusnya, ia akan mendapatkan rezeki dari Allah yang telah Dia jaminkan untuk siapa dan apa pun yang disebut makhluk.

    2. Rezeki yang dibagikan
    Rezeki yang kedua ini bersifat imbalan yang setimpal dengan usaha. Rezeki ini berlaku hukum kompetisi, siapa yang cepat maka dia akan mendapatkannya, yang giat dan gesit akan lebih dekat pada tujuan dibanding yang malas-malasan, yang cerdas dan berpikir strategik akan lebih siap memenangkan pertandingan, dan begitu seterusnya.

    3. Rezeki yang dijanjikan
    Rezeki jenis ketiga ini lebih bersifat nilai lebih berupa keberkahan. Pada jenis rezeki yang dijanjikan lebih bertumpu pada kesucian serta kebeningan hati dan jiwa, yang diwujudkan dalam laku istighfar, takwa, tawakal, dan banyak berinfak. [Baca: Keunggulan tasbih nur hikmah dalam melancarkan rezeki]

    Sementara itu penghalang rezeki berlaku pada rezeki yang kedua (dibagikan) dan rezeki yang ketiga (dijanjikan), karena rezeki yang dijaminkan tidak ada hal-hal khusus yang menghalanginya. Untuk mendapatkan rezeki yang berkah dan barokah hendaklah rajin-rajin bekerja dan berdoa, serta berdzikir kepada Allah dengan Tasbih Nur Hikmah yang dapat membantu kesuksesan, melancarkan rezeki dan masih banyak lainnya.
     

Share This Page