Jangan Salah Hari, Ini Jadwal Pembelian Tiket Mudik Kereta

Discussion in 'Aneh dan Lucu' started by alimanaku, Mar 16, 2017.

  1. alimanaku

    alimanaku Active Member

    [​IMG]
    Calon penumpang menunggu kedatangan kereta api di Peron 1 Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (4/7). PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyiapkan enam kereta api tambahan yang akan beroperasi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2016. (Foto: Antara/Aprillio Akbar)

    Arah - Tiket kereta api untuk masa angkutan Lebaran sudah bisa dipesan pada 17 Maret 2017.

    PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI menerapkan sistem pemesanan tiket H-90 atau selama tiga bulan sebelum keberangkatan.

    Dengan demikian, jika seseorang memesan tiket pada tanggal 17 Maret 2017 maka jadwal keberangkatannya pada 15 Juni 2017.

    Untuk Pemesanan tiket untuk angkutan Lebaran berakhir pada 7 April 2017 dengan tanggal pemberangkatan pada 6 Juli 2017.

    ‎Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro menjelaskan, pemudik bisa memesanan tiket melalui situs tiket.kereta-api.co.id, contact center 121, atau aplikasi KAI Access, dan di loket s‎tasiun.

    "Selain itu, bisa dilakukan di channel eksternal, seperti Indomaret," ujar Edi di Stasiun Gambir Jakarta, Rabu (15/3/2017).

    Ia mengakui sulit melakukan antisipasi jika tiket langsung habis terjual pada hari pertama dibuka. Akan tetapi, menurut Edi, masih ada kemungkinan bagi penumpang mendapatkan tiket tersebut.

    "Ya jadi antisipasinya susah juga ya, karena itu juga bisa dibilang yang cepat dia yang dapat. Tapi tentu dalam perjalanannya banyak penumpang yang membatalkan pembelian tiket, yang tiba-tiba cancel, jadi ya itu akan membuka lagi kesempatan bagi penumpang yang belum mendapatkan tiket," terangnya.

    Selain itu, PT KAI sudah menetapkan masa angkutan Lebaran. Edi menyampaikan masa angkutan itu akan dimulai pada 15 Juni (H-10) sampai 6 Juli (H+10).

    "Jadi kita sudah tetapkan masa angkutan Lebaran dari mulai H-10 sampai H+10, jadi total tahun ini selama 22 hari, penjualan tiket dibuka mulai tanggal 17 Maret sampai 7 April. Kalau arus mudik kita perkirakan puncaknya pada Kamis (22/6) itu, H-3 ya, dan puncak arus balik pada Sabtu (1/7) itu H+6," jelasnya.

    Baca Juga:Jaksa KPK: Gamawan Fauzi Minta Ubah Sumber Dana Proyek E-KTP
    Disebut Terima Dana E-KTP, Ini Penampakan Gamawan Dipersidangan
    Usai Dilantik, Gamawan Menghadap DPR Bahas E-KTP
    Jika Terbukti Korupsi, Gamawan: Saya Siap Dikutuk!!

    Untuk menghadapi masa angkutan Lebaran tahun ini, PT KAI juga sudah menyiapkan layanan bagi penumpang dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki. Edi menyebut, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, titik berat pelaksanaan angkutan Lebaran tahun ini terletak pada faktor keselamatan, keamanan, dan kelancaran perjalanan kereta api.

    "Untuk personel keamanan, PT KAI menyiapkan jumlah personel, baik internal maupun eksternal, sebanyak 4.223 personel. Jadi kita harapkan perjalanan Lebaran tahun ini bisa berjalan aman dan lancar," kata Edi.

    Adapun, berikut jadwal pemesanan tiket angkutan Lebaran tersebut adalah:

    Selengkapnya...

    Berita Terkait
    [​IMG] Jangan Kehabisan, Penjualan Tiket Kereta Mudik Dibuka 17 Maret
    [​IMG] KAI Perluas Sistem Penjualan Tiket
    [​IMG] Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK
    #Jakarta #tiket kereta #tiket kereta ludes #PT KAI

    [​IMG]
    [​IMG]
    Ingin informasi lebih, follow dan Like
     
  2. ekapusno

    ekapusno Member

    mudik naek kereta jaman skrg enak di banding dulu lah
    [​IMG]
     
  3. Indah75

    Indah75 Well-Known Member

    harus pesan tiket jauh jauh hari....kalau gak mau kehabisan tiket. Moda yang bagus anti macet sekarang hanyalah kereta api.
     

Share This Page