Kartu Kredit Untuk Modal Usaha, Tepatkah Itu?

Discussion in 'Perbankan' started by satujambi, Jul 16, 2017.

  1. satujambi

    satujambi Member

    Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang sah sebagai pengganti uang tunai. Pada perkembangannya, kartu kredit juga sudah menjadi persyaratan standar dalam hal berurusan dengan perbankan. Dalam hal pengajuan kredit, kartu kredit juga merupakan syarat penting yang wajib dimiliki, misalnya dalam pengajuan kredit tanpa agunan atau KTA. Lalu apa hubungannya dengan modal usaha.

    Seperti halnya kita ketahui, untuk mendapatkan modal usaha kita dapat mengajukan kredit ke bank. Justru inilah yang menjadi latar belakang masalah, tidak setiap orang bisa mendapatkan kredit dari bank karena alasan ketersediaan agunan. Kendala ini justru dapat diatasi jika kita memiliki kartu kredit. Pertanyaannya, bukankah tidak semua orang bisa membuat kartu kredit?

    Memang tidak semua orang memenuhi syarat untuk cara membuat kartu kredit, namun ada celah yang dapat dimanfaatkan sehingga setiap orang dapat membuat kartu kredit. Setelah memiliki kartu kredit, kita dapat memanfaatkannya sebagai modal usaha. Salah satu contohnya adalah untuk pengajuan kredit tanpa agunan.

    Untuk itu hal penting yang perlu dilakukan adalah menaikkan limit kartu. Jumlah kredit yang dapat dicairkan biasanya maksimal 5 kali lipat dari limit kartu kredit. Jadi, jika kartu kredit anda limitnya 25 juta, maka anda bisa mengajukan KTA 125 juta yang biaya bunganya bisa bersaing dengan kredit konvensional perbankan lainnya. Jadi penting sekali untuk bisa menaikkan limit kartu kredit.

    Dengan begitu, memang kenyataannya kartu kredit dapat dimanfaatkan sebagai modal usaha. Bahkan dengan memiliki 2 lembar kartu kredit, kita akan lebih mudah melunasi kredit bank tersebut.

    Bagi anda yang sudah memiliki perencanaan bisnis namun terkendala agunan untuk pengajuan kredit, anda bisa membuat kartu kredit sekarang dan memperbesar limitnya. Jadi lebih baik membuat kartu kredit pada saat belum dibutuhkan. Nanti setelah limit menjadi besar dan anda membutuhkan kredit, anda tinggal memainkannya.

    >> Cara Membuat Kartu Kredit dan Menaikkan Limit Kartu Kredit
     

Share This Page