Kualitas Tepung Ikan dalam Pakan Ternak Hewan

Discussion in 'Jawa Timur' started by Wizam Robbani, Jun 1, 2016.

  1. Wizam Robbani

    Wizam Robbani New Member

    [​IMG]
    sumber gambar : infonasa.com

    Budidaya hewan ternak adalah suatu kesempatan bisnis yang banyak digemari. Beternak Menjaga dan membesarkan hewan ternak yang berkualitas dan penuhi keinginan pasar adalah hal yang menggembirakan. Waktu ini banyak terdapat hewan ternak yang sanggup dibudidayakan oleh peternak.

    Sebagai pelaku budidaya anda tentu miliki strategi untuk mobilisasi usaha budidaya ini dengan melindungi mutu serta produktivitas hewan ternak.

    Jadi yang awal anda mesti melindungi kesehatan dan mutu pakan yang dapat diberikan untuk hewan-hewan ternak. diantara satu pakan yang berkualitas begitu bagus buat ternak merupakan pakan dari paduan tepung ikan dengan kadar protein tinggi.

    Tepung ikan, berhubung kadar proteinnya yang tinggi, ia dapat digunakan sebagai campuran utama pembuatan bahan pakan binatang ternak yang berfungsi guna memaksimalkan pertumbuhan pada binatang ternak. Tepung ikan kaya akan asam lemak DHA dan EPA yang memiliki fungsi untuk mengoptimalkan kualitas dan produktivitas binatang ternak.

    Perbedaan Antara Pakan Ternak Mengandung Tepung Ikan dan Pakan Ternak Tanpa Tepung Ikan

    Mutu akhir pakan ternak merupakan pengaruh yang didapat sebab mutu racikan, yaitu proses pengadonan segenap bahan baku, ambil contoh jagung atau bekatul yang diaduk bersama bahan-bahan lain. Ada tips dari kami, guna memaksimalkan pertumbuhan hewan ternak, Anda hanya harus mencampurkan bahan inti bersama bahan campuran yang lain yang memiliki kandungan protein tinggi.

    Tepung ikan merupakan sumber protein hewani yang cukup baik dan memiliki kandungan mineral-mineral yang dibutuhkan dalam campuran pakan ternak. Tepung ikan diperoleh dari proses penggilingan ikan dengan kadar air yang rendah. Oleh karena itu, ia menyimpan kandungan protein yang tinggi dan tersusun atas asam amino esensial yang lengkap seperti lysin dan methionin.

    Pada umumnya tepung ikan memiliki kadar protein yang lebih tinggi dibandingkan jenis pakan pada umumnya. Disamping itu bentuknya yang telah selesai jadi membuat tepung ikan lebih gampang diolah dengan bahan-bahan lainnya. Kandungan airnya yang tidak terlalu tinggi membuat tepung ikan mampu awet dalam jangka waktu yang lama.

    Sedikit Informasi Tentang Tepung Ikan

    Banyak Sekali berbagai macam barang konsumsi ternak dengan berbagai variasi dan merek yang beredar di toko-toko. Salah satu produknya yakni berupa pakan yang telah jadi atau siap diberikan pada hewan ternak.

    Jika sebelumnya Anda hanya mengenal pakan ternak yang telah siap pakai, kami menyuplai bahan baku pakan ternak yang bisa Anda campur sendiri dengan kandungan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan nutrisi dan energi ternak Anda. Sehingga ongkos] pengeluaran belanja Anda untuk pakan ternak akan lebih hemat.

    Berikut tepung ikan konsumsi hewan budidaya, tepung yang dihasilkan dari beragam jenis ikan laut yang melewati proses pengeringan dengan mesin oven dan dihaluskan sampai lembut dan menghasilkan tepung ikan tinggi protein. Selain dari ikan laut utuh, materi untuk membuat tepung ikan juga didapatkan dari bahan sisa pengalengan ikan sarden dan diimpor dari Vietnam, Thailand dan China yang biayanya terbilang mahal.

    Namun untuk menghasilkan tepung ikan kualitas terbaik, anda tak usah repot memesannya dari negara pengekspor. Kini di Indonesia banyak dibangun pabrik-pabrik penghasil tepung ikan yang dihasilkan dari perairan Indonesia. Tepung ikan langsung diproses di pabrik-pabrik yang berada di Indonesia sehingga lebih berkualitas. Disamping itu tepung ikan yang dihasilkan pabrik Indonesia ini juga sudah memperoleh lisensi Badan Pengawas Obat dan Makanan.

    Tepung Ikan Sebagai Makanan Hewan Budidaya

    Binatang ternak memerlukan pakan yang di dalamnya terkandung nutrisi serta energi yang cukup untuk membantu perkembangan dan daya produksi. Pakan tenak terbaik diperoleh dari meterial yang di dalamnya terkandung protein tinggi dan mineral lain yang ada di dalam tepung ikan.

    Tepung ikan bertindak sebagai paduan makanan yang membantu perkembangan binatang peliharaan sekaligus menunjang intentivitas bagi peliharaan seperti ayam atau bebek petelur.

    Produksi telur ayam banyak dihasilkan sama ternak yang diberi pakan terbaik memakai olahan tepung ikan ini. Tepung ikan tak sekedar mampu memenuhi kebutuhan protein, kandungan minyak ikan yang terkandung di dalamnya juga senggup mengacu perbaruan jaringan dan sel yang rusak, sehingga membantu memperbaiki jenis hewan peliharaan itu sendiri.

    Protein yang terkandung dalam tepung ikan ini dapat diserap dengan cepat sama binatang ternak sehingga sangat baik untuk proses perkembangan. Tepung ikan baik diberikan secara terancang pada binatang peliharaan guna memperoleh hasil ternak yang diinginkan.

    Jual Tepung Ikan Jawa Timur
     

Share This Page