Kuliner Jogja Yang Wajib Kamu Tau

Discussion in 'Domestik' started by primera, Apr 13, 2017.

  1. primera

    primera New Member

    setiap sudut kota seakan jogja tidak pernah tidur walaupun sudah larut malem masih saja ada kehidupan setiap sudutnya, karena itulah bagi wisatawan, maupun pemuda yang suka begadang tidak perlu risau bakal kelaparan walau sudah larut malam, disetiap sudut kota jogja begitu banyak warung yang masih buka bahkan hingga pagi hari.

    berikut ini primera transport bakal menguraikan kuliner malam jogja dihimpun dari berbagai sumber terpercaya, jangan beranjak guys karena informasi ini sangat penting buat kalian yang memiliki planning berkunjung ke jogja.

    • Angkringan
    kalau bicara tentang kuliner malam jogja, nggak bakal afdol jika angkringan tidak dimasukkan diurutan teratas, mengingat tempat makan yang satu ini memang sangat terkenal dan tergolong legendaris di jogja dan merupakan ciri khas kuliner wong cilik di jogja, disetiap sudut kota kalian bisa menemukan tempat makan yang satu ini, adapun ciri khas dari tempat ini biasanya penjual angkringan menyajikan jualan menggunakan grobak dorong yang biasanya digunakan oleh penjual keliling dan porsi nasinya tergolong kecil sesuai dengan harganya guys walaupun nasi diangkringan tergolong memiliki harga yang beragam namun rata – rata penjual angkringan mematok harga antara RP. 1.500 hingga RP. 2.500 loh guys, tapi jangan salah ya guys tempat makan yang satu ini juga disamping murah juga tergolong lengkap kalian bisa menikmati lauk ayam, sate, telur dan sebagainya mungkin bagi kamu yang doyan makan bisa menghabiskan lima porsi nasi kucing diangkringan guys.
    • Warung Burjo
    nah ngomongin kuliner malam jogja yang selanjutnya nih ada warung burjo yang satu ini juga memang sangat legendaris apalagi dikalangan mahasiswa guys, warung burjo juga tergolong warung yang murah dan khas jogja kalian bagal menemukan disepanjang sudut jogja apalagi dipermukiman padat mahasiswa ya guys wajib bakal kalian temukan, adapun menu andalan dari pemadam kelaparan yang satu ini adalah nasi telur, mie rebus, orak-arik dll, warung makan yang satu ini bisa menjadi alternatif ketika sudah larut malam ya guys, kalian bakal menemukan kebanyakan buka 24 jam nonstop di kota jogja,warung makan yang satu ini memang terkenal murah selain menjadi favorit bagi kalangan mahasiswa. kocek yang harus kalian keluarkan untuk yang satu ini kisaran antara RP. 7000 – RP. 10.000. walaupun disetiap warung makan mematok harga yang berbeda beda namun kebanyakan kisaran harga nya seperti yang diatas.
    • oseng mercon bu narti
    jika kamu mengaku pecinta masakan pedas, kamu bisa berwisata malam ke kuliner oseng mercon bu narti. oseng mercon bu narti memang tergolong legendaris, usaha oseng bu narti berdiri sejak 1997 dan yang pertamakali mendirikan usaha oseng mercon dijogja, hingga kini usaha oseng mercon bu narti selalu dipenuhi oleh pelanggan yang ingin menikmati super pedasnya oseng mercon yang satu ini. bahan utama dari oseng mercon ini terbuat dari tetelan daging sapi kemudian dioseng alia ditumis yang membedakan dengan oseng daging yang lain adalah oseng mercon menggunakan bumbu cabe rawit yang sangat banyak sehingga rasanya super duper pedas loh guys. karena citarasa nya yang super duper pedas inilah makanya ditambahkan kata mercon dibelakangnya. meskipun sudah menggunakan istilah mercon dibelakannya namun ada dari beberapa pembeli menamakan oseng ini dengan nama osenga granat dan osenga halilintar hal ini menunjukkan karena jika anda memakan osenga ini seakan sangking pedasnya seperti tersambat halilintar..hahaha

    masih penasaran?? ulasan lengkapnya disini guys
     

Share This Page