Kurus ? Apa bisa Berotot? Nih 3 Hal Sepele Bisa Membuat Otot Berotot

Discussion in 'Olahraga Lain' started by kunhery, Dec 1, 2016.

  1. kunhery

    kunhery Member

    Pasti agan malu dengan otot – otot kayak kerikil ketumpuk daging kan [​IMG][​IMG]
    Memang sih di jaman sekarang, mata wanita hanya melihat otot otot yang gede, mereka pasti merasa kalau otot gede entar tidur di ranjang tambah enak haha (plis jangan ngeres), dari pada kurus kerontang (bukan nyindir nih gan ya)
    Nah ini dikutip dari kompas katanya sih bisa kalau badan kurus bisa memiliki otot kekar seperti bruclee dan pemfitnes. Seperti apakah itu ni dia :

    [​IMG]

    Hahaha buru buru amat bacanya, yups serius :

    1. Latian Chin Up dan Pull Up Tiap Keluar Pintu

    Manfaat chin up tiap hari silahkan disimak gan “
    Melakukan chin up setiap hari dapat melatih otot latissimus dorsi, trapezoid, pectoralis, rhomboid, otot bisep dan trisep yang semua otot tersebut merupakan otot yang ada di dada dan lengan.”

    Ngerti kagak [​IMG] kalau tidak yang penting lakukan saja chin up tiap hari dah beres, kalau perlu pasang di pintu gan , saat ini ada yang bentuknya portable. Motivasinya setiap masuk keluar kamar harus chin up 5x pasti seru deh, ternyata banyak anak kost ane yang masang ginian juga.

    [​IMG]

    [​IMG]

    2. Putih Telur Dan Kuning Telur Ayam Jago
    Nah ini saya kutip dari halosehat dan saat ini sudah dipercaya makan telur mentah memang membuat otot menjadi kekar dan gigi menjadi tambah kuat. Tapi yang perlu di ingat adalah ayam jago ya, bukan jago berantem atau jago jago an tapi ayam jawa bukan ayam boiler
    [​IMG]



    3. Mencuci Pakaian Sendiri Tanpa Mesin Cuci

    Yang benar saja [​IMG], tenang kok memang mencuci dapat menguras otot – otot tapi sebenarnya bisa menguat otot otot. Percaya tidak. ??

    Kebanyakan olahraga umumnya mampu memompa produksi keringat. Baik senam, yoga bahkan jalan cepat saja tentu akan membuat tubuh mengeluarkan keringat dalam jumlah yang lebih besar. Mahalnya pakaian olahraga tidak lain karena bahan dan sifat baju yang ditawarkan. Selain lentur dan halus, umumnya pakaian olaahraga mampu menyerap keringat dengan baik. Tak hanya itu, pakaian olahraga juga mampu menyerap sel kulit mati dan minyak yang keluar saat olahraga.


    Karena hal inilah pakaian olahraga umumnya lebih kotor jika dibandingkan dnegan pakaian harian yang Anda kenakan. Umumnya pakaian olahraga bereaksi buruk terhadap detergen dan pelembut kain. Untuk menghilangkan bau yang melekat pada pakaian olahraga, sebagian orang menambahkan jumlah detergen saat mencuci nya. Kenyataannya hal ini tidaklah baik.


    Perlu diketahui bahwasanya mesin cuci memiliki rangkaian standar tertentu untuk mengatur jumlah detergen pada mesin. Ternyata kelebihan penggunaan detergen tidaklah berdampak baik. Hal ini malah dapat menjebak kulit mati di dalam pakaian. Hasilnya, hal ii dapat menciptakan lingkungan yang ideal untuk pertumbuhan jamur. Jika Anda mencium bau yang kurang mengenakkan, bisa jadi hal tersebut merupakan pertanda adanya jamur. Hiiiii!
    Dan ternyata pelembut pakaian bukanlah teman pakaian olahraga yang baik. Pelembuy pakaian dapat merusak serta meninggalkan lapisan aroma yang terperangkap di dalam kain. Hal ini menjadikan kain lebih sulit untuk membersihkan diri. Jika Anda menggunakan pelembut kain saat mencuci pakaian olahraga, bisa jadi Anda menemukan aroma yang terkesan tidak bersih. Hal ini terjadi karena pelembut kain mampu mengunci bau pada kain.


    Guna mengusir bau tersebut, Anda dapat menambahkan cuka putih. Meski terkesan sepele, namun cuka putih mampu bertindak layaknya pelembut sekaligus pembunuh bau pada pakaian. Rendam pakaian olahraga Anda pada campuran air dingin dan setengah cangkir cuka putih selama 15 hingga 30 menit. Selanjutnya gunakan sedikit deterjen untuk mencuci pakaian Anda.

    Oiya, jangan lupa untuk pakaian olaharaga Anda dengan air dingin. Perlu diketahui air panas dapat memecah dan menyusutkan kain. Untuk mencegah bau, Anda dapat menambahkan setengah cangkir cuka putih pada air bilasan Anda. Ada baiknya jika Anda menggunakan detergen yang dirancang khusus untuk mencuci pakaian olahraga.

    [​IMG]


    Sumber Artikel :


    http://www.carabuas.xyz/2015/09/Manf...ukan-Otot.html
    http://www.mitrakesehatan.com/alat-chin-up.html
    http://panduanhidupsehat.com/berita-...aian-olahraga/
    https://en.wikipedia.org/wiki/Protei...ino_Acid_Score


    Sumber gambar :

    http://www.mitrakesehatan.com/premiu...t-mkf-012.html
     
  2. fintarashihab

    fintarashihab Member

    Wah harus rajin olahraganya yah. Jangan lupa bawa perlengkapan gym biar aman
     

Share This Page