Liburan Hari Raya, Tanah Papua, dan Kalimat Inti

Discussion in 'Iptek' started by adinu, Jul 13, 2017.

  1. adinu

    adinu Member

    Silaturahim di Hari Raya

    Hari raya idul fitri, siapa yg tidak girang bakal hari ini? Saya sangat percaya seluruh umat muslim di semua dunia yg udah mengerjakan puasa serta beribadah yang lain di bln. ramadan, bakal sungguh-sungguh tunggu juga lantas bergembira di hari raya paling besar umat islam ini.

    Narasi dari Tanah Papua – Meraksamana menjadi seseorang pemuda yg tinggal di pedalaman Papua. Ia miliki saudara bernama Siraiman. Ke mana lantas pergi, mereka terus-menerus berbarengan juga terus-menerus sama sama bantu. Sebuah ketika, Meraksamana memperistri seseorang bidadari dari kahyangan. Akan tetapi, tidak berapakah lama sehabis mereka menikah, istrinya diculik oleh seseorang raja yg tinggal di seberang laut bernama Raja Koranobini.

    Kalimat inti atau kalimat simple yakni kalimat yg terdiri atas satu subyek dengan satu predikat. Kalimat inti merupakan kalimat mendasar yg miliki makna. Unsur-unsur dalam kalimat inti tidak dapat di hilangkan, lantaran bakal pengaruhi makna kalimat. Kalimat inti dapat diperkembangkan jadi kalimat luas dengan memberi tambahan beberapa unsur-unsur kalimat.
     

Share This Page