Memanfaatkan Service Provider Untuk Keperluan Bisnis Anda

Discussion in 'Iptek' started by lucky sucipto, Apr 12, 2017.

  1. lucky sucipto

    lucky sucipto New Member


    IT Solution Indonesia – Teknologi saat ini telah mengubah gaya bekerja yang sifatnya konvensional menjadi lebih fleksibel dan memudahkan setiap karyawan. Mulai dari sistem kerja dengan cara mobile, memanfaatkan cloud, hingga fasilitas pendukung dalam hal komunikasi, mengerjakan proyek hingga lainnya. Beberapa perusahaan di Jakarta pun telah memfasilitasi tempat kerja dengan mangadopsi gaya bekerja mobile kepada karyawannya. Tujuannya, supaya dapat meningkatkan produktivitas, kreatifitas dan loyalitas karyawan terhadap perusahaan.

    [​IMG]

    Pada tahun 2016, Microsoft merilis studi dengan tema New World of Work, yaitu transformasi tempat kerja bagi peningkatan produktivitas dan daya saing bisnis di Indonesia. Studi ini melibatkan 200 responden Indonesia, yang mengklaim telah memposisikan diri sebagai mobile worker. Indonesia dinilai telah mendukung cara kerja dengan sistem mobile worker kepada para karyawan, atau yang lebih dikenal dengan era gaya kerja baru New World of Work, sebanyak 67%, dan menyisakan hanya 29% pekerja yang saat ini belum terfasilitasi oleh tempat kerja untuk mengadopsi cara kerja baru.

    Kebijakan perusahaan yang belum mengadopsi cara kerja baru ini masih terbatas dengan aturan perusahaan yang ketat, hingga kesempatan untuk mengakses informasi dan data penting melalui server internal perusahaan, menyulitkan para pekerja untuk bekerja secara mobile. Hal ini tentu mempersempit ruang gerak karyawan untuk berinovasi. Baca juga tentang Internet Perusahaan Aman dengan Internet Service Provider.

    Masih dalam hasil studi disebutkan juga bahwa sebanyak 89% pekerja di Indonesia menggunakan email untuk layanan komunikasi online, sementara sebanyak 89% menggunakan social tools, dan 75% pekerja menggunakan document collaboration tools dan sebanyak 70% menggunakan file sharing services untuk melihat dan berbagi dokumen. Sementara untuk keperluan rapat bersama atau internal meeting sebanyak 60% menggunakan virtual meeting tools.

    Berdasarkan hasil studi di atas. dalam mewujudkan perusahaan yang menerapkan New World of Work tentu bukan hanya renovasi fasilitas fisik yang dibutuhkan karyawan. Artinya, perlu ada kerja sama dengan Perusahaan IT Konsultan untuk menyediakan berbagai kebutuhan IT supaya karyawan dapat bekerja mobile dengan bantuan Managed Service Provider (MSP) Indonesia. MSP memungkinkan Anda untuk menyerahkan berbagai operasi IT perusahaan Anda kepada pihak ketiga sebagai penyedia jasa.

    Adapun layanan yang dilakukan tim MSP, berupa Internet Connection, IT Infrastructure, Integrated System, Cloud Solutions dan Professional Service. Semua layanan ini dapat disesuaikan dengan industri masing-masing.

    Sumber
     

Share This Page