Mengejutkan! Inilah Teknologi Canggih Versi Korea Utara

Discussion in 'Iptek' started by ijahdoang, Mar 2, 2017.

  1. ijahdoang

    ijahdoang Active Member

    [​IMG]
    Korea Utara dikenal sebagai negara yang mengisolasi diri dari pengaruh bangsa lain. Terbukti, masuk ke wilayahnya sulit dan tak banyak warganya yang berkomunikasi dengan penduduk lain di dunia.

    Tapi nyatanya, negara kediktatoran ini nggak secupu yang kamu kira. Meski tak menyeluruh, teknologi canggih juga dirasakan oleh warga Korea Utara. Ini dia enam bukti di antaranya.

    Smartphone



    Arirang adalah merek ponsel cerdas buatan Tiongkok yang dipakai penduduk Korea Utara. Meski nggak semuanya punya, bentuk smartphone berbasis Android ini mirip punya kamu. Bahkan mereka punya aplikasi pengusir nyamuk, lho!

    Kartu SIM khusus

    [​IMG]

    Menjalankan smartphone tentu butuh kartu SIM. Meski nggak bisa dipakai komunikasi keluar Korut, tapi penduduk setempat punya dua provider andalan bernama Byol.

    Facebook a la-a la

    [​IMG]

    Facebook memang terlarang di Korut. Tapi negara yang dipimpin Kim Jong-un ini punya media sosial yang tampilannya mirip banget dengan Facebook.

    Internet yang bukan internet

    [​IMG]

    Ternyata negara ini nggak sepenuhnya mengurung diri dari jaringan internet. Buktinya ada Kwangmyong yang menyediakan informasi dari pemerintahan yak bisa diakses warganya. Ada pula Okryu, situs jual beli online. Canggih ya!

    Tablet

    [​IMG]

    Bukan hanya smartphone, tablet juga dipakai penduduk Korut. Meski hanya orang kaya saja yang mampu membeli produk merek Woolim ini.

    Komputer

    [​IMG]

    Mirip sejarah ditemukannya internet di dunia, komputer di negara ini hanya boleh dipakai atase militer dan murid Pyongyang University.

    USB

    [​IMG]

    Media penyimpanan mungil berkapasitas besar ini ada kok di Korea Utara. Hanya saja bukan digunakan sebagaimana mestinya, tetapi sebagai aksesoris fesyen!
     
  2. Nor Halimah

    Nor Halimah BLOGGER PENGEN BAGI CERITA DAN BERITA

  3. vina adel

    vina adel New Member

  4. famama

    famama New Member

    Baca juga berita menarik lainnya :
     

Share This Page