Mengenal Brownies, Si Coklat Bantat Nikmat

Discussion in 'Sejarah' started by Technoviper, Apr 4, 2017.

  1. Technoviper

    Technoviper Member

    [​IMG]

    Kue coklat ini udah jadi favorit sejuta umat di Indonesia, bahkan jadi salah satu oleh-oleh khas Bandung yang nggak pernah kelewatan. Ya, brownies memang salah satu kue yang paling terkenal dan paling banyak dinikmati oleh orang-orang di seluruh dunia. Tapi kalian tahu nggak kalau sebenarnya brownies berawal dari kesalahan? Yuk simak beberapa fakta menarik tentang brownies di bawah ini!

    [​IMG]

    Seperti potato chips dan sandwich, brownies muncul karena ketidaksengajaan. Karena nggak ada baking powder, kue yang saat itu dimasak oleh seorang tukang kue menjadi bantat. Karena sayang, kue itu akhirnya dijual dan menjadi brownies yang kita kenal sekarang ini.

    [​IMG]

    Brownies nggak selamanya coklat. Ada variasi yang bernama blonde brownies dan dibuat dengan brown sugar, mentega, dan telur tanpa coklat. Blonde brownies ini biasanya lebih bertekstur seperti kue lainnya.

    [​IMG]

    Brownie terbesar di dunia dibuat di Hudson Valley Chocolate Festival and Holiday Crafts Show tahun 2001. Brownie raksasa yang menggunakan lebih dari 300 kg chocolate chip leleh ini memiliki berat 1.5 ton.

    [​IMG]

    Saking populernya brownies, ‘brownie points’ menjadi istilah yang banyak dipakai untuk menyebut ‘poin’ atau kesan baik yang kita dapat ketika melakukan sesuatu yang baik di depan mata seseorang.

    Baca ini jadi pengen brownies? Babacucu lagi bagi-bagi Nutricake Brownies buat kalian yang mau bikin brownies enak dengan mudah loh! Tingal klik gambar di bawah ini aja!

    [​IMG]
     

Share This Page