Netizen Puji Foto Jokowi Hujan-hujanan Payungi Raja Salman

Discussion in 'Sejarah' started by jabalik, Mar 5, 2017.

  1. jabalik

    jabalik New Member

    [​IMG]
    Jakarta Hujan deras yang disertai petir melanda Kota Hujan ketika Raja Salman tiba di Istana Kepresidenan Bogor. Saat itu, Presiden Joko Widodo dan jajarannya sedang menunggu kedatangan Raja Salman di depan halaman Istana Bogor.

    Ketika rombongan Raja Salman sampai, Presiden Jokowi langsung dengan sigap menyambut kedatangan Raja Salman. Beliau tidak menghiraukan pakaiannya yang kebasahan terkena air hujan.

    Tak kalah cekatan, fotografer kepresidenan menangkap momen tersebut. Ia lantas mengunggah foto tersebut di akun resmi Facebook dan Twitter milik Presiden Joko Widodo.

    [​IMG]
    Dalam akun @PresidenJokoWidodo, foto itu diunggah dan diberi caption dengan nada doa. “Hujan lebat menyambut Raja Salman bin Abdulaziz di Istana Bogor. Setiap tetes hujan adalah berkah dari Allah SWT. Semoga pertemuan ini menjadi berkah bagi Indonesia dan Arab Saudi,” tulisnya.

    Tentu saja, foto itu mencuri perhatian netizen. Basahnya jas dan peci Jokowi dianggap sebagai bentuk penghormatan setinggi-tingginya dalam melayani tamu kenegaraan.

    Para pengguna media sosial Twitter memberi tanggapan baik dengan memberikan pujian kepada Presiden Jokowi atas tindakannya yang rela kehujanan demi menyambut tamu kehormatan seperti Raja Salman.

    Pengguna akun @aisyamelani6, menulis, “Pak @jokowi rela kehujanan dan basah jasnya karena lebih mengutamakan dan menggandeng Raja Salman..”.

    Saat itu, Jokowi menggelar upacara penyambutan Raja Salman di teras depan Gedung Utama. Keduanya menumpang mobil Mercy hitam berpelat RI 1 untuk menuju ke bagian belakang gedung. Keduanya dijadwalkan akan melangsungkan jamuan makan siang.

    videonya
     

Share This Page