Omar, Si 'Raksasa' Bisa Jadi Kucing Terpanjang di Dunia

Discussion in 'Pecinta Hewan' started by mayangenes, May 18, 2017 at 5:20 PM.

  1. mayangenes

    mayangenes Member

    [​IMG]

    Portal Berita Internasional ~ Melbourne - Omar the maine coon bukanlah kucing biasa. Dia dua kali lebih besar dibanding dengan anjing yang tinggal bersamanya. Omar juga punya timbangan tubuh yang berat saat dia bersandar di dada manusia.

    Kucing ini memiliki berat 14 kg, sedangkan rata-rata kucing memiliki berat antara 3,5-4,5 kg. Makanan favoritnya adalah daging kangguru mentah.

    Omar menjadi viral di akun media sosial dan memiliki pengikut sampai 8 juta.

    Mengutip Telegraph, sang pemilik Stephy Hirst dari Melbourne dihubungi oleh Guinness World Records. Pihak tersebut mengungkapkan bahwa Omar mungkin saja menjadi kucing terpanjang di dunia.

    Kucing ini tengah menjalani pengukuran resmi untuk verifikasi. Namun pastinya, dia adalah yang terpanjang.

    Saat ini rekor kucing terpanjang dipegang oleh kucing maine coon dari Inggris. Dia memiliki ukuran 118,33 cm. Namun Hirst yakin bahwa Omar memiliki panjang 120 cm.

    “Kami pikir bahwa dia mungkin menjadi kucing terpanjang di dunia, tapi kami belum melakukan apapun karena sepertinya masa pertumbuhan dia belum selesai,” kata Hirst kepada The Herald Sun.

    Hirst dan Rowan Lawrence, pasangannya mengadopsi Omar saat masih kecil.

    “Rowan selalu ingin punya kucing besar. Omar sangat kecil ketika kami mengadopsinya tapi dia mulai tumbuh dan berat badannya mencapai 10 kg saat usia 1 tahun.”

    Saat hari biasa, Omar akan bangun saat sarapan dan tidur siang di samping trampolin.

    Dia bermalas-malasan di rumah dan di samping majikannya. Dia menikmati daging kangguru mentah untuk makan malam.

    “Dia tidur di sofa, karena dia makan banyak tempat di kasur tapi dia selalu minta dipeluk dan dibelai sepanjang malam,” katanya.

    “Tapi dia sangat mahir membuka pintu, mendorong pintu, membuka lemari dapur, pintu kamar mandi, lemari pakaian, dia bisa melewati semua itu.”
     

Share This Page