Paragraf Klasifikasi, Teks Eksplanasi, dan Kata Interjeksi

Discussion in 'Iptek' started by adinu, Jul 13, 2017.

  1. adinu

    adinu Member

    Paragraf klasifikasi yakni satu buah paragraf yg bahasan pokoknya diperkembangkan dengan mengelompokanya ke beberapa group yg bersumber pada sifat atau ciri khusus. Paragraf klasifikasi merupakan satu di antara pengembangan paragraf eksposisi sampai paragraf ini miliki arah utk berikan informasi yg amat terang pada banyak pembacanya.

    Teks eksplanasi yakni teks yg berisi perihal proses ‘mengapa’ juga ‘bagaimana’ kejadian-kejadian alam, sosial, pengetahuan serta pengetahuan, budaya, juga yg yang lain dapat terjadi. Satu buah moment baik moment alam atau pun moment sosial yg terjadi di kurang lebih kita, terus-menerus miliki hubungan sebab karna serta miliki proses. Satu buah moment yg terjadi di kurang lebih kita, tidak cuma utk kita amati serta rasakan saja, akan tetapi juga utk kita studi. Kita dapat studi moment itu, perumpamaannya dari segi kenapa serta bagaimana perihal tersebut mampu terjadi.

    Pengertian : Interjeksi merupakan kata seru yg menyampaikan isi hati dari si pembicara. Rata-rata orang, utk menyampaikan isi hati seperti rasa terkagum bakal sebuah hal, jijik, heran, atau takut, mereka (serta kita) memanfaatkan beraneka ragam bentuk kata seperti wow, ih, oh, dan seterusnya. Nah, kalimat seperti begitulah yg disebut juga dengan menjadi kata interjeksi.
     

Share This Page