Pulau Galang, Salah Satu Pulau yang Paling Berhantu di Dunia Dari Indonesia

Discussion in 'Misteri' started by indraone, Oct 26, 2016.

  1. indraone

    indraone Well-Known Member

    [​IMG]
    Pulau Galang merupakan satu dari tiga pulau yang disebut Barelang (Batam-Rempang-Galang) di Kepulauan Riau. Antara tahun 1976-1996, pulau ini menjadi pengungsian bagi ribuan penduduk Vietnam setelah Perang Vietnam terjadi.

    UNHCR dan Pemerintah Indonesia waktu itu membangun fasilitas untuk memenuhi kebutuhan hidup sekitar 250.000 pengungsi di sana. Beberapa pengungsi yang beruntung, melanjutkan perjalanan mereka ke Australia, Amerika Serikat, Kanada, dan memulai kehidupan baru di sana.

    Tetapi, kebanyakan tidak begitu beruntung. Banyak orang Vietnam itu yang dirampok, diperkosa, dibunuh, tak lama setelah mereka tiba di pulau ini. Lainnya tewas karena penyakit dan beberapa memilih bunuh diri.

    Aura gelap dan mistis melingkupi pulau ini hingga sekarang. Banyak warga setempat yang percaya, hal itu disebabkan oleh roh yang kehilangan orang yang mereka cintai, maupun yang tewas di sana.

    Penduduk yang tinggal di pulau lain sekitar Pulau Galang, selalu menolak mendekati pulau ini setelah gelap. Karena setelah matahari terbenam, mereka sering melihat penampakan orang-orang yang melambaikan tangan di pinggir pantai, meminta tumpangan.
     
  2. kopipat

    kopipat New Member

    ngeri gan
    Baca juga berita menarik lainnya :
     

Share This Page