Ritual Ilmu Hitam, Nyawa Pria Berkepala Botak di Mozambik Terancam

Discussion in 'Sosial dan Budaya' started by pedagangroti, Jun 9, 2017.

  1. pedagangroti

    pedagangroti Member

    [​IMG]

    Nyawa para pria berkepala botak di Mozambik terancam setelah dua dari mereka dibunuh secara brutal dalam serangan yang diduga kuat berkaitan dengan ritual ilmu sihir. Menurut takhayul di Mozambik, kepala para pria botak diyakini mengandung emas yang dapat meningkatkan kekayaan.


    Salah satu korban ditemukan dalam keadaan terpenggal dengan isi perut yang dikeluarkan. Diyakini bagian-bagian tubuhnya digunakan dalam ritual untuk membuat klien sang dukun menjadi kaya.

    Berdasarkan keterangan polisi, motif perbuatan ini berdasarkan takhayul dan budaya yang dipercayai para penganut ilmu hitam. Mereka meyakini bahwa pria botak adalah orang kaya dan kepala mereka mengandung emas.

    “Motif mereka berasal dari takhayul dan budaya. Masyarakat setempat menganggap orang botak adalah orang kaya. Keyakinannya adalah bahwa kepala seorang pria botak mengandung emas,” kata Komandan Polisi Afonso Dias sebagaimana dilansir Mirror, Jumat (9/6/2017).

    Namun, polisi meyakini bahwa klaim kepala pria botak mengandung emas hanyalah sebuah tipu daya yang dikatakan para dukun agar kliennya membawa kepala manusia kepada mereka.

    Juru bicara pihak keamanan di Zambezia, Miguel Caetano mengatakan dua pemuda berusia sekira 20 tahun telah ditangkap terkait kematian dua pria botak di Mozambik. Mereka mengatakan kepada polisi bahwa organ korban digunakan oleh dukun untuk menambah kekayaan klien di Tanzania dan Malawi.

    Polisi telah mengumumkan peringatan publik bagi para pria botak menyusul dua pembunuhan tersebut.
     
    Last edited: Jun 9, 2017
  2. sungakal

    sungakal New Member

    Baca juga berita menarik lainnya :
     

Share This Page