SEKOLAH JIS, MEMBANGUN BANGSA SEJAHTERA BERSAMA HABITAT FOR HUMANITY #JISedu

Discussion in 'Jabodetabek' started by anggaruputra, Apr 20, 2017.

  1. anggaruputra

    anggaruputra Member

    “Naga Naga Naga.. Oiii oiii oii” merupakan yel-yel penyemangat dari salah satu sekolah International yakni Jakarta Intercultural School (JIS).

    Sekolah JIS ini merupakan sekolah International yang telah berdiri sejak 1951, Sekolah ini didirikan tahun 1951 untuk anak-anak ekspatriat, sejak 65 tahun yang lalu Sekolah JIS ini berhasil melahirkan anak-anak yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar dan mencintai budayanya sendiri terutama budaya Indonesia gan.

    Membaca salah satu thread tentang Siswa JIS Peduli Lingkungan (http://www.kaskus.co.id/thread/5656d3e5529a4596288b456c/siswa-jis-peduli-lingkungan) ane jadi penasaran gan tentang “kebaikan” JIS kepada masyarakat Indonesia.

    Awalnya ane “kepoin” thread-thread tentang sekolah JIS ini gan, ane jadi banyak tau tentang kebaikan yang dilakukan oleh JIS ini gan dimulai dari bangun rumah untuk masyarakat yang kurang mampu hingga dental screening gan. Keren ya!

    Oiya ane juga kepo di Youtube ternyata ada akun Youtube “Naganation” yang upload beberapa kegiatan edukasi sekolah JIS gan. Ane tertarik dengan video Habitat For Humanity () , kenapa ane tertarik melihat video tersebut? Karena ada beberapa bapak-bapak yang diwawancara langsung tentang kehidupannya.

    Salah satunya adalah Pak Sadik gan, dois menceritakan dulu itu untuk panen bisa sampai sebulan sekali kalo sekarang untuk makan pisang aja susah, selain itu ada Pak Oji yang memiliki penghasilan yang tidak pasti.

    Ternyata mereka ini dulunya adalah seorang Petani gan, namun mereka beralih menjadi buruh lepas yang tanpa kepastian. Dengan penghasilan yang serba kekurangan mereka berjuang mencari penghidupan sementara tempat tinggal semakin tak layak.

    Nah dengan uluran tangan yang diberikan oleh JIS ini gan, tempat tinggal mereka yang tidak layak itu kini menjadi hunian yang layak untuk di tempati.

    Murid-murid JIS ini bekerja sama gotong royong dengan para warga, mereka saling bahu membahu untuk mengecat rumah para warga, mereka juga tidak sungkan untuk bercanda tertawa bersama para warga.

    Habitat For Humanity ini adalah Organisasi kemanusiaan yang memperjuangkan Hunian layak bagi semua masyarakat yang membutuhkan. JIS telah bekerjasama dengan Habitat For Humanity sejak tahun 2003 nah kalian bisa bayangkan gan berapa banyak rumah yang telah dibantu oleh sekolah JIS ini gan.

    Selain membantu membangun rumah, murid-murid JIS ini juga membantu mencarikan dana loh gan seperti yang dilakukan oleh seorang siswa JIS dengan melakukan berenang menempuh jarak tertentu dan dibayar oleh donaturnya. Dengan ikut membantu membangun rumah layak huni ini berarti Sekolah JIS ikut membangun bangsa yang sejahtera melalui keluarga yang sejahtera keluarga yang bahagia.

    Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/maiqueend...habitat-for-humanity_5785ec8af09273b2059b5f01
     

Share This Page