Sukreni Gadis Bali, Frasa Klausa, dan Narasi Lingkungan Hidup

Discussion in 'Iptek' started by adinu, Jul 13, 2017.

  1. adinu

    adinu Member

    Sukreni Gadis Bali menjadi satu dari banyak karya yg termasuk ke angkatan pujangga baru. Kebanyakan karya sastra pada angkatan ini bertajuk percintaan. Akan tetapi jelas tidak semata mempunyai kandungan percintaan tanpa mempedulikan unsur-unsur yang lain. Tidak hanya unsur percintaan, ada juga unsur budaya, religi, juga didaktis. Sebab karya sastra merangkum zamannya. Ia menghimpun fragmen karya dari masa-masa ke masa-masa sampai membuat satu buah sebutan yg bernama sejarah kesusastraan. Lewat media yg disebut dengan sejarah itu, penggolongan kepada karya sastra bersumber pada zamannya bakal dapat dengan enteng dinyatakan.

    Frasa yakni group kata yg terdiri dalam kombinasi dua kata atau lebih. Kombinasi kata ini tidak melebihi dari sekedar manfaat kalimat lantaran tidak miliki manfaat menjadi subyek juga predikat serta beberapa manfaat kalimat yg yang lain.

    Berikut ini cerita perihal lingkungan hidup : Dulu rimba kami amat lestari serta indah. Di sanalah ada beberapa ribu bentuk tumbuhan serta binatang yg hidup sama sama berdampingan. Tidak hanya jadi hunian banyak tumbuhan serta binatang, rimba juga menjadi sumber paling utama buat kehidupan manusia. Hutanlah yg sedia kan sumber makanan buat kita. Binatang serta tumbuhan yg berada pada sana jadi sumber makanan yg tidak terbatas buat kita.
     

Share This Page