Tanyakan Hal Ini Sebelum Langganan Internet Service Provider

Discussion in 'Iptek' started by raihankhalidah, Apr 11, 2017.

  1. raihankhalidah

    raihankhalidah New Member

    HYPERNET – Persaingan bisnis layanan Internet Service Provider (ISP) semakin ketat dan meningkat setiap tahunnya. Sebagian besar memilih bermain di pangsa corporate atau perusahaan. Untuk mendapatkan hati calon pelanggan, para ISP pun melakukan diferensiasi terhadap produk serta layanannya. Namun, ada banyak pengguna ISP yang terbuai dengan penawaran di awal tanpa mememikirkan jangka panjang. Sehingga, timbul beberapa permasalahan yang muncul yang dikeluhkan oleh pelanggan.

    [​IMG]

    Hypernet, sebagai salah satu layanan ISP Jakarta untuk perusahaan di Indonesia, tentu tidak ingin calon pelanggannya akan menyalahkan layanan ISP secara sepihak saat timbul masalah pada layanannya. Karena itu, bagi pengguna sangat penting untuk menanyakan beberapa pertanyaan mendetail sebelum memilih ISP. Berikut adalah pertanyaan terkait dengan layanan internet yang harus ditanyakan:

    Apakah ada syarat dan ketentuan mengenai informasi biaya berlangganan? Sebagian besar ISP yang membuat penawaran berkaitan dengan biaya tentu mencantumkan syarat dan kenteuan. Hal ini seringkali dilupakan oleh pelanggan untuk menanyakan mendetail kepada pihak penyedia layanan. Akibatnya, calon pelanggan merasa kecewa karena informasi yang diterima tidak jelas dan simpang siur hingga membuat pelanggan merasa tertipu. Untuk mengatisipasi kesimpangsiuran informasi tersebut, ada baiknya calon pelanggan mengkonfirmasi lewat call center ataupun website layanan ISP sebelum melakukan persetujuan kepada tim marketing. Apalagi jika Anda pelanggan ISP untuk perusahaan, baik itu startup atau perusahaan besar yang akan pindah layanan ISP. Jangan sampai biaya membengkak saat waktu penagihan tiba.

    Berapa lama waktu instalasi yang dibutuhkan pihak ISP? Kejelasan waktu instalasi yang tepat tentu dibutuhkan semua pengguna ISP. Tidak sedikit pelanggan yang mengeluh karena teknisi yang telah dijadwalkan tidak kunjung datang atau mengulur waktu karena kekurangan SDM. Alasan ini tentu tidak bisa diterima oleh pelanggan ISP untuk perusahaan. Sebab, akan berpengaruh terhadap kinerja karyawannya dan waktu instalasi perusahaan yang tidak sebentar. Karena itu, pihak Hypernet memberikan jaminan untuk pemasangan tepat waktu karena memiliki SDM yang tersebar dibeberapa kota besar di Indonesia dan berpengalaman. Agar lebih aman, yuk dibaca juga cara Lindungi Jaringan WiFI Perusahaan Anda.

    Bagaimana layanan yang diberikan kepada pelanggannya? Semakin banyak pelanggan yang menggunakan satu perusahaan ISP, sebagian besar pelayanan kepada pelanggan pun turut menurun. Misalnya, keluhan terkait dengan putusnya jaringan atau kecepatan internet yang tidak stabil. Ketika terjadi gangguan tersebut, pelanggan pasti akan menghubungi customer care. Beberapa pelanggan mengeluhkan lambannya respon terhadap keluhan yang telah dilaporkan bahkan tidak sedikit yang merasa dilempar-lempar dalam ketidakjelasan. Tentu hal ini tidak ingin didapatkan dari layanan ISP yang Anda gunakan, bukan?

    Sumber
     

Share This Page