Terkuak Fakta Pedang yang Digunakan Dalam Pertunjukan Menelan Pedang

Discussion in 'Iptek' started by ijahdoang, Jun 15, 2017.

  1. ijahdoang

    ijahdoang Active Member

    [​IMG]
    Banyak orang yang selalu mengira “menelan pedang” dalam pertunjukan di atas panggung itu adalah sulap, mereka pikir pedang yang ditelan itu tak lebih dari semacam alat peraga, yang bisa memanjang dan memendek secara bebas. Tetapi baru-baru ini ada fotografer yang bermaksud membeberkan rahasia dari pertunjukan “menelan pedang”ini.

    Pada gambar yang kamu saksikan ini adalah seorang gadis muda yang tengah mempertunjukkan atraksi “Menelan pedang” di atas panggung, apakah benda di tangannya itu adalah pedang panjang fleksibel yang bisa memanjang dan memendek?

    Sebelumnya juga banyak media yang mewawancarai beberapa pemain, dan mereka menyatakan bahwa pedang yang mereka gunakan itu asli saat diperagakan dalam setiap pertunjukan.

    [​IMG]

    Dengan bantuan sinar X, fotografer tersebut memang melihat pedang yang digunakan para pemain itu asli, dan memang mereka menelan pedang panjang itu ke dalam perutnya.

    Seseorang yang berkecimpung dalam dunia anatomi medis memberikan sebuah peta tentang organ tubuh manusia, dilihat dari bentuk dan dimensi pedang, memang bisa ditancapkan ke dalam tubuh manusia.

    [​IMG]

    [​IMG]

    President of Sword Swallowers Association International, Dan Meyer mampu menelan tiga pedang sekaligus.

    [​IMG]

    Di bawah verifikasi dari mesin X-ray, yang diperagakan para pemain itu memang asli dan nyata, secara permukaan struktur tubuh manusia memungkinkan pedang panjang ditancapkan ke dalam, sekilas tampak mudah, tapi sangat berbahaya saat benar-benar dipraktekkan, para pemain profesional ini telah menjalani latihan keras selama bertahun-tahun, sedikit saja lalai, taruhannya adalah nyawa.

    Sebagai penonton sebaiknya cukup kita nikmati saja pertunjukan mereka yang mendebarkan itu, jangan coba-coba meniru apa yang mereka lakukan kalau tidak ingin terjadi sesuatu yang fatal.



    Sumber: Erabaru
     
  2. Indah75

    Indah75 Well-Known Member

    kelihayan nya sangat berbahaya.....tidak boleh coba coba kalau gak ahlinya.
     
  3. gomulat

    gomulat New Member

    gimana klo salah teknik tuh pas nelan pedangnya pasti finish
     
    Last edited: Jun 17, 2017
  4. rabuban

    rabuban New Member

    Baca juga berita menarik lainnya :
     

Share This Page