Terkuak! Misteri Lingkaran Awan Dan Suara Mirip Terompet Di Atas Yerusalem

Discussion in 'Internasional' started by tukangrujak, Jun 21, 2017.

  1. tukangrujak

    tukangrujak Active Member

    [​IMG]
    Pada tanggal 1 Oktober 2016 silam, atau dua hari sebelum salah satu perayaan hari raya Yahudi, sebuah video menunjukkan sebuah formasi awan aneh diatas kota Yerusalem (Jerusalem), disertai dengan suara gemuruh seperti terompet.

    Fenomena ini mengejutkan jutaan orang bagai menuju Hari Kiamat, yang sepertinya tak bagus untuk menjadi kenyataan. Namun nyatanya, memang seperti itu.

    Awan berupa lingkaran bagai cincin dan suara tiupan terompet

    Video tersebut menunjukkan langit biru dengan lingkaran awan putih bercahaya yang spektakuler dan menggantung diatas kota penting bagi tiga agama itu. Video itu difilmkan dari sebuah balkon apartemen oleh seorang pengambil video beserta teman-temannya, mereka menatap fenomena diangkasa yang menakjubkan tersebut.

    [​IMG]

    Sementara teman-temannya yang lain mengatakan kepadanya dalam bahasa Ibrani untuk tetap diam. Sudut kamera diambil dari sisi ke sisi, merekam seluruh lingkaran awan di angkasa atau “haloo” tersebut, yang tak terputus. Suara terompet terdengar menyertainya, yang kadang terdengar lemah dan kemudian keras lalu melemah lagi, naik turun.

    Lokasi yang terlihat di video mudah dikenali oleh orang-orang yang akrab dengan Yerusalem. Difilmkan dari balkon di kompleks yang disebut “Tanah Suci” yang menonjol di selatan Yerusalem. Stadion Teddy, tempat olahraga utama, terlihat di latar depan.

    Video tersebut dengan cepat mulai menarik perhatian di media sosial. Rekaman tersebut digunakan oleh pengunggah video lain yang mengumpulkan lebih dari satu juta penayangan di YouTube.

    Beberapa komentator mengklaim bahwa ini adalah kejadian ajaib, sementara yang lain menolak klaim ini, dengan mengatakan bahwa ini adalah fenomena yang terjadi secara alami. Kedua sisi argumen itu salah.

    Tidak hanya orang awam yang tertipu. Beberapa situs keagamaan, baik Yahudi maupun Kristen, memposting ulang video tersebut dengan antusias.

    [​IMG]

    Rabbi Yosef Mizrachi, seorang rabi Israel yang menjalankan program penjangkauan, memposting ulang video tersebut dengan sebuah tangkapan layar yang menguraikan bayangan “shofar” yang dia klaim muncul di tengah awan halo.

    Shofar adalah alat tiup khas Israel yang dibuat dari tanduk kambing dan jika ditiup memiliki suara, namun tak seperti terompet. Jika di dengar, memang suara tersebut lebih mirip suara “shofar” dan bukan suara terompet.

    Sementara itu, Nana10Online, situs berita berbahasa Ibrani, berhasil melacak sumber video tersebut. Menurut Nana10Online, pria yang merekam video itu cukup terkejut dengan dampak videonya.

    [​IMG]

    Ia berharap untuk tetap tanpa nama, dia menjelaskan kepada Nana10Online bahwa dia merekam video itu dari telepon genggamnya sebagai ucapan Tahun Baru yang unik untuk teman-temannya.

    Lalu ia mengubah video yang asli dengan program pengeditan video yang disebut After Effects. Kemudian ia memasangnya di halaman media sosialnya tempat ia biasa memposting dan berbagi. Namun tak diduga, popularitasnya berkembang secara viral.

    Penampakan yang bukan kali pertama

    Tak hanya ini, fenomena lingkaran awan di atas Yerusalem juga pernah beberapa kali terlihat. Pada bulan November 2008 silam, sebuah lingkaran awan juga pernah terbentuk diatas kota itu, tak jauh dari Masjidil Asqa.

    Namun ternyata lingkaran awan itu dibuat oleh sekelompok pilot yang bermanuver melingkar dengan pesawat terbang ringan, lengkap dengan alat pengeluar asapnya tepat diatas kota itu. Hal ini terjadi pula pada tahun 2009 diatas kota yang sama.

    Juga pada tahun 2016 lalu, terbentuk pula formasi lingkaran awan diatas Yarusalem. Namun ternyata awan itu dibuat oleh sekelompok komunitas remote control drone.

    Pada tahun yang sama, sebuah lingkaran terbentuk disekeliling matahari, dan jika diamati, maka matahari seakan ada tiga buah. Dua “metahari tambahan” itu berada di sisi kanan-kiri matahari asli.

    Hal ini adalah fenomena alamiah, yang disebut “haloo” tercipta dari partikel-partikel es kecil di udara, yang mana jika kita melihat matahari, maka partikel tersebut memancarkan bias cahaya melingkari matahari, dan di kanan-kirinya yang juga terang seakan mirip matahari kecil. Fenomena pembiasan oleh “haloo” yang menampakkan mirip matahari dikanan kirinya disebut sebagai “sun dog”. Pembiasan ini mirip fenomena pembiasan ketika terbentuknya pelangi.

    Seiring media sosial yang telah menjadi lebih umum dengan perangkat yang terhubung dengan web dan menutupi permukaan planet, video fenomena yang tidak biasa menjadi lebih disukai.

    [​IMG]

    Terkadang hanya untuk kesenangan dan terkadang pula dengan niat nakal, orang menciptakan video ini di komputer mereka. Video yang serupa, merekam suara shofar yang tidak dapat dijelaskan di seluruh dunia, muncul sebelum liburan tahun sebelumnya.

    Bisa jadi video semacam itu akan menjadi tradisi kedepannya sebagai pendahulu liburan Yahudi, menjadi bagian lelucon. Tapi suatu hari nanti, bisa jadi sebuah video serupa akan muncul kembali, difilmkan oleh Youtuber lainnya yang menunjukkan kedatangan sang Mesias / yesus / Nabi Isa a.s. Namun bisa jadi pada saat itu video tidak diedit, alias asli. Wahhh, baru deh bertobat. Telat.


    Sumber: https://indocropcircles.wordpress.com
     
  2. Indah75

    Indah75 Well-Known Member

    Mungkin ini seperti lingkaran di sekitar bulan kalau malam hari. Kadang juga terlihat seperti itu. samakah ?
     
  3. sampian

    sampian New Member

Share This Page