Tragis, Pria Dibui 17 Tahun Hanya karena Wajahnya Mirip

Discussion in 'Internasional' started by enjoyqq, Jun 12, 2017.

  1. enjoyqq

    enjoyqq Member

    [​IMG]

    Apa yang dialami oleh laki-laki dari Kansas, Amerika ini sungguh tragis. Laki-laki malang yang bernama Richard Anthony Jones dibebaskan setelah hakim tak memperoleh bukti kuat bahwa dia memang tak pernah melakukan kejahatan seperti yang dituduhkan.

    Kasus ini berawal pada tahun 1999. Saat itu terjadi perampokan bersenjata. Malangnya salah satu saksi menyatakan Jones adalah salah satu pelaku perampokan tersebut.

    Sejak itu Jones dipenjarakan. Padahal tak ada bukti cap jari dan tes DNA yang membuktikan Jones terlibat dalam kasus itu. Sayang, saksi lain yang dipanggil gagal membedakan Jones dengan perampok yang sebenarnya.

    Padahal perampok yang sebenarnya itu bernama Ricky. Jones divonis penjara selama 17 tahun atas kasus yang tak pernah dilakukannya. Namun, ternyata di penjara ia tahu ada seorang laki-laki yang wajahnya mirip dengan dirinya.

    Jones lalu meminta bantuan "Projek Midwest Innocent" yang menyediakan layanan untuk membantu para tahanan yang tak bersalah.

    Petugas yang membantu sangat terkejut dengan wajah Jones dan Ricky yang begitu mirip. Informasi terbaru menyatakan, Jones sedang bersama teman wanitanya saat terjadi perampokan.

    Akhirnya Jones dibebaskan. Dia kini bisa menarik napas lega dan bisa berkumpul dengan keluarganya

    Sumber : Majalahindo
     

Share This Page